Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Intro

Rabu, 6 Januari 2021 - 16:30 WIB

Vaksin Covid-19 di Tanjab Barat Prioritas Untuk Tenaga Kesehatan

TANJAB BARAT – Distribusi Vaksin Covid-19 kini telah tiba di Provinsi Jambi. Terkait hal itu pihak Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat masih menunggu instruksi terkait berapa banyak yang akan dibagikan di setiap daerah serta mekanisme penggunaan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi yang juga Ketua Koordinator Satgas Covid-19 kabupaten Tanjab Barat.

Ia menyebutkan bahwa sebanyak tiga juta vaksin telah tiba di Provinsi Jambi, namun kata dia vaksin tersebut akan di prioritaskan untuk ketenaga kesehatan.

Baca Juga :  Pasca di Tinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung di Rehab

“Daerah belum mendapatkan informasi dari Satgas Provinsi mengenai bagaimana mekanisme penggunaannya, akan tetapi kabarnya vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau pun para medis,” ujar Sekda, Selasa, (05/01/21).

Lebih lanjut, kata Agus Vaksin Covid-19 tersebut ada sebanyak 60 buah yang akan di bagikan ke daerah-daerah se-Provinsi Jambi, namun akan tetap dilakukannya koordinasi dan kemungkinan itu baru dapat digunakan sekitar empat bulan kedepan.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Gelar Apel Rencana Aksi Siaga Bencana La Nina

“Jadi untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga medis itupun baru bisa digunakan sekitar bulan April, Mei, Juni mendatang, karena vaksin itu akan melalui tahap uji lab dulu di Biofarma serta mengenai izin penggunaannya,” tutur Agus Sanusi.

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima dari Danrem bahwa Pejabat daerah dan Forkopinda akan dilakukan dilibatkan juga dalam Uji Coba penggunaan Vaksin Covid-19.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Intro

UAS – Hairan Resmi di Lantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar

Intro

Lepas Kontingen Tanjabbar ke Porprov Jambi, Anwar Sadat Harapan Raih Prestasi Terbaik

Intro

Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS

Intro

Status Wilayah Tanjabbar Masuk Siaga Karhutla.

Intro

Polres Tanjab Barat Ringkus 3 Kurir Pemain Narkoba di Kuala Tungkal

Intro

Traffic Light di Dalam Kota Kuala Tungkal Akan di Aktifkan

Intro

Fraksi PDIP Beri Pandangan Umum Terkait APBD Tahun Anggaran 2023

Ekonomi

Berdayakan UMKM dan Leadership di Hari Perempuan Internasional, Sinar Mas Gandeng Pijar Foundation – EdHeroes dan Pemuda 

judi slot triofus