LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Intro

Rabu, 6 Januari 2021 - 16:30 WIB

Vaksin Covid-19 di Tanjab Barat Prioritas Untuk Tenaga Kesehatan

Sekda Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si. (FOTO : Istimewa JambiNET)

Sekda Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si. (FOTO : Istimewa JambiNET)

TANJAB BARAT – Distribusi Vaksin Covid-19 kini telah tiba di Provinsi Jambi. Terkait hal itu pihak Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat masih menunggu instruksi terkait berapa banyak yang akan dibagikan di setiap daerah serta mekanisme penggunaan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi yang juga Ketua Koordinator Satgas Covid-19 kabupaten Tanjab Barat.

Ia menyebutkan bahwa sebanyak tiga juta vaksin telah tiba di Provinsi Jambi, namun kata dia vaksin tersebut akan di prioritaskan untuk ketenaga kesehatan.

Baca Juga :  Belum Dilantik, Nama Cawabup Hairan Dicatut OTK Minta Korban Transfer Uang

“Daerah belum mendapatkan informasi dari Satgas Provinsi mengenai bagaimana mekanisme penggunaannya, akan tetapi kabarnya vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau pun para medis,” ujar Sekda, Selasa, (05/01/21).

Lebih lanjut, kata Agus Vaksin Covid-19 tersebut ada sebanyak 60 buah yang akan di bagikan ke daerah-daerah se-Provinsi Jambi, namun akan tetap dilakukannya koordinasi dan kemungkinan itu baru dapat digunakan sekitar empat bulan kedepan.

Baca Juga :  3 Paslon Pilkada Tanjab Barat Terbanyak Melakukan Kampanye Sesuai Nomor Urut

“Jadi untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga medis itupun baru bisa digunakan sekitar bulan April, Mei, Juni mendatang, karena vaksin itu akan melalui tahap uji lab dulu di Biofarma serta mengenai izin penggunaannya,” tutur Agus Sanusi.

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima dari Danrem bahwa Pejabat daerah dan Forkopinda akan dilakukan dilibatkan juga dalam Uji Coba penggunaan Vaksin Covid-19.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Intro

Warga Patunas Banyak Belum Terima Surat Undangan Pencoblosan

Intro

Masa Tenang Rawan Politik Uang dan Kampanye Terselubung

Intro

KBM Tatap Muka di Tanjabbar, Satgas Covid 19 Belum Keluarkan Izin

Intro

Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor

Intro

Fachrori Umar Pamitan Dengan Masyarakat Jambi

Intro

Basarnas Selamatkan 2 Nelayan Kuala Tungkal Mati Mesin di Perairan Kuala Tengah

Intro

Pasca di Tinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung di Rehab

Intro

Gubernur Serahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden ke Pengurus Masjid Addin Desa Mendalo Darat