Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja

Home / Intro

Rabu, 6 Januari 2021 - 16:30 WIB

Vaksin Covid-19 di Tanjab Barat Prioritas Untuk Tenaga Kesehatan

TANJAB BARAT – Distribusi Vaksin Covid-19 kini telah tiba di Provinsi Jambi. Terkait hal itu pihak Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat masih menunggu instruksi terkait berapa banyak yang akan dibagikan di setiap daerah serta mekanisme penggunaan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi yang juga Ketua Koordinator Satgas Covid-19 kabupaten Tanjab Barat.

Ia menyebutkan bahwa sebanyak tiga juta vaksin telah tiba di Provinsi Jambi, namun kata dia vaksin tersebut akan di prioritaskan untuk ketenaga kesehatan.

Baca Juga :  Sidak ke Setda, Wabup Hairan Akan Evaluasi ASN Tidak Hadir

“Daerah belum mendapatkan informasi dari Satgas Provinsi mengenai bagaimana mekanisme penggunaannya, akan tetapi kabarnya vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau pun para medis,” ujar Sekda, Selasa, (05/01/21).

Lebih lanjut, kata Agus Vaksin Covid-19 tersebut ada sebanyak 60 buah yang akan di bagikan ke daerah-daerah se-Provinsi Jambi, namun akan tetap dilakukannya koordinasi dan kemungkinan itu baru dapat digunakan sekitar empat bulan kedepan.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

“Jadi untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga medis itupun baru bisa digunakan sekitar bulan April, Mei, Juni mendatang, karena vaksin itu akan melalui tahap uji lab dulu di Biofarma serta mengenai izin penggunaannya,” tutur Agus Sanusi.

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima dari Danrem bahwa Pejabat daerah dan Forkopinda akan dilakukan dilibatkan juga dalam Uji Coba penggunaan Vaksin Covid-19.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Intro

Tingkatkan Pengetahuan Wasrik, Staf Perencana Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Survey Online Secara Virual

Intro

Belum Dilantik, Nama Cawabup Hairan Dicatut OTK Minta Korban Transfer Uang

Intro

Hasil Rapid Test Antigen Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Negatif

Intro

Anwar Sadat di Tunjuk Jadi Ketua DPD PAN Tanjabbar.

Intro

Fraksi PDIP Beri Pandangan Umum Terkait APBD Tahun Anggaran 2023

Intro

3 Paslon Pilkada Tanjab Barat Terbanyak Melakukan Kampanye Sesuai Nomor Urut

Intro

Hari Bhayangkara ke 74, Dandim Kerinci Berikan Kejutan Untuk Kapolres

Intro

Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini