Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Intro

Rabu, 6 Januari 2021 - 16:30 WIB

Vaksin Covid-19 di Tanjab Barat Prioritas Untuk Tenaga Kesehatan

Sekda Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si. (FOTO : Istimewa JambiNET)

Sekda Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si. (FOTO : Istimewa JambiNET)

TANJAB BARAT – Distribusi Vaksin Covid-19 kini telah tiba di Provinsi Jambi. Terkait hal itu pihak Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat masih menunggu instruksi terkait berapa banyak yang akan dibagikan di setiap daerah serta mekanisme penggunaan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi yang juga Ketua Koordinator Satgas Covid-19 kabupaten Tanjab Barat.

Ia menyebutkan bahwa sebanyak tiga juta vaksin telah tiba di Provinsi Jambi, namun kata dia vaksin tersebut akan di prioritaskan untuk ketenaga kesehatan.

Baca Juga :  Bupati dan Jajaran FKPD Tanjabbar Sambut Kunken Danlanan Palembang

“Daerah belum mendapatkan informasi dari Satgas Provinsi mengenai bagaimana mekanisme penggunaannya, akan tetapi kabarnya vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau pun para medis,” ujar Sekda, Selasa, (05/01/21).

Lebih lanjut, kata Agus Vaksin Covid-19 tersebut ada sebanyak 60 buah yang akan di bagikan ke daerah-daerah se-Provinsi Jambi, namun akan tetap dilakukannya koordinasi dan kemungkinan itu baru dapat digunakan sekitar empat bulan kedepan.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Gelar Do'a Bersama Sambut Hari Juang Kartika TNI AD

“Jadi untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga medis itupun baru bisa digunakan sekitar bulan April, Mei, Juni mendatang, karena vaksin itu akan melalui tahap uji lab dulu di Biofarma serta mengenai izin penggunaannya,” tutur Agus Sanusi.

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima dari Danrem bahwa Pejabat daerah dan Forkopinda akan dilakukan dilibatkan juga dalam Uji Coba penggunaan Vaksin Covid-19.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Intro

Gubernur Serahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden ke Pengurus Masjid Addin Desa Mendalo Darat

Intro

Basarnas Selamatkan 2 Nelayan Kuala Tungkal Mati Mesin di Perairan Kuala Tengah

Intro

Hasil Rapid Test Antigen Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Negatif

Intro

Tingkatkan Pengetahuan Wasrik, Staf Perencana Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Survey Online Secara Virual

Intro

Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama Sambut Hari Juang Kartika TNI AD

Intro

Ajenrem 042/Gapu Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Penerimaan Prajurit TNI

Intro

InI Penjelasan PPP Batalkan Rekomendasi B1 KWK untuk Pasangan Cici-Jalil

Intro

Kasrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi