PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Berita Militer

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:08 WIB

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD secara virtual di ruang Puskodalops Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kota Jambi, Selasa (23/2/21).

Rapim TNI AD 2021 mengambil tema “Membangun TNI AD yang Adaptif” dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam arahannya Kasad mengatakan Adaptif berarti harus mampu memperbaiki apa-apa yang masih menjadi kekurangan serta mampu meningkatkan yang sudah baik dan benar.

Baca Juga :  77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Lebih lanjut Kasad mengatakan, pada tahun 2019 TNI AD telah kehilangan Prajurit dan PNS sebanyak 385 orang yang meninggal karena sakit, diluar dari faktor penyebab kematian lainnya.

Sedangkan tahun 2020 yang meninggal karena sakit 714 orang. Dari data tersebut terlihat jelas adanya peningkatan hampir dua kali lipat dan juga sakit diluar Covid-19, ungkapnya.

Untuk itu Kasad menghimbau kepedulian dari masing-masing Komandan satuan untuk teliti bagaimana caranya membantu anggota, yang salah satunya dengan budaya olahraga setiap hari.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

Olahraga tidak harus dilakukan di satuan atau pada jam-jam tertentu saja, mungkin bagi mereka yang paginya belum sempat karena kesibukan tugas dapat melakukan sesuai dengan ketersediaan waktu, yang penting tetap berolahraga, tegasnya.

Bidang pendidikan juga menjadi atensi Kasad, dirinya tidak menghendaki adanya iuran-iuran dalam bentuk apapun dalam lembaga pendidikan lingkungan TNI AD.

Mengakhiri arahannya Kasad menuturkan, jika harapan yang disampaikan tadi sekaligus menjadi harapan TNI AD untuk terus memperbaiki diri dengan kata yang adaptif.(*/FR)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Terkait Pengamanan Pilkada 9 Desember

Berita Militer

Jenazah Pratu Barasa Bersama 2 Prajurit TNI Yang Gugur Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Berita Militer

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Berita Militer

Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi

Berita Militer

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Berita Militer

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Berita Militer

Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas

Berita Militer

Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

https://iplwin-login.in/