LIVE TV
Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat

Home / Berita Militer

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:08 WIB

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD secara virtual di ruang Puskodalops Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kota Jambi, Selasa (23/2/21).

Rapim TNI AD 2021 mengambil tema “Membangun TNI AD yang Adaptif” dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam arahannya Kasad mengatakan Adaptif berarti harus mampu memperbaiki apa-apa yang masih menjadi kekurangan serta mampu meningkatkan yang sudah baik dan benar.

Baca Juga :  KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Lebih lanjut Kasad mengatakan, pada tahun 2019 TNI AD telah kehilangan Prajurit dan PNS sebanyak 385 orang yang meninggal karena sakit, diluar dari faktor penyebab kematian lainnya.

Sedangkan tahun 2020 yang meninggal karena sakit 714 orang. Dari data tersebut terlihat jelas adanya peningkatan hampir dua kali lipat dan juga sakit diluar Covid-19, ungkapnya.

Untuk itu Kasad menghimbau kepedulian dari masing-masing Komandan satuan untuk teliti bagaimana caranya membantu anggota, yang salah satunya dengan budaya olahraga setiap hari.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer

Olahraga tidak harus dilakukan di satuan atau pada jam-jam tertentu saja, mungkin bagi mereka yang paginya belum sempat karena kesibukan tugas dapat melakukan sesuai dengan ketersediaan waktu, yang penting tetap berolahraga, tegasnya.

Bidang pendidikan juga menjadi atensi Kasad, dirinya tidak menghendaki adanya iuran-iuran dalam bentuk apapun dalam lembaga pendidikan lingkungan TNI AD.

Mengakhiri arahannya Kasad menuturkan, jika harapan yang disampaikan tadi sekaligus menjadi harapan TNI AD untuk terus memperbaiki diri dengan kata yang adaptif.(*/FR)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Berita Militer

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

Berita Militer

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Berita Militer

Gelar Latgulbencal, Korem 042/Gapu Libatkan 150 Personel Gabungan

Berita Militer

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

Berita Militer

Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita Militer

Perkuat Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Berita Militer

HUT Dispenad Ke-70 di Tengah Pandemi, Penrem Gapu Gelar Aksi Berbagi Sesamo