Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Berita Militer

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:08 WIB

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD secara virtual di ruang Puskodalops Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kota Jambi, Selasa (23/2/21).

Rapim TNI AD 2021 mengambil tema “Membangun TNI AD yang Adaptif” dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam arahannya Kasad mengatakan Adaptif berarti harus mampu memperbaiki apa-apa yang masih menjadi kekurangan serta mampu meningkatkan yang sudah baik dan benar.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Lebih lanjut Kasad mengatakan, pada tahun 2019 TNI AD telah kehilangan Prajurit dan PNS sebanyak 385 orang yang meninggal karena sakit, diluar dari faktor penyebab kematian lainnya.

Sedangkan tahun 2020 yang meninggal karena sakit 714 orang. Dari data tersebut terlihat jelas adanya peningkatan hampir dua kali lipat dan juga sakit diluar Covid-19, ungkapnya.

Untuk itu Kasad menghimbau kepedulian dari masing-masing Komandan satuan untuk teliti bagaimana caranya membantu anggota, yang salah satunya dengan budaya olahraga setiap hari.

Baca Juga :  KBM di Tanjabbar Masih dilakukan Secara Daring

Olahraga tidak harus dilakukan di satuan atau pada jam-jam tertentu saja, mungkin bagi mereka yang paginya belum sempat karena kesibukan tugas dapat melakukan sesuai dengan ketersediaan waktu, yang penting tetap berolahraga, tegasnya.

Bidang pendidikan juga menjadi atensi Kasad, dirinya tidak menghendaki adanya iuran-iuran dalam bentuk apapun dalam lembaga pendidikan lingkungan TNI AD.

Mengakhiri arahannya Kasad menuturkan, jika harapan yang disampaikan tadi sekaligus menjadi harapan TNI AD untuk terus memperbaiki diri dengan kata yang adaptif.(*/FR)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

TNI, Polri dan Pemda Bersama  Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Berita Militer

Melalui Kodam II/Sriwijaya, Paguyuban MTPB Serahkan Bansos 100 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Berita Militer

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

Berita Militer

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Berita Militer

Praka Anumerta Tuppal Tiba Di Jambi Disambut Upacara Kemiliteran

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil TA. 2021

judi slot triofus