Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Kamis, 2 September 2021 - 19:27 WIB

Danrem 042/Gapu Meninjau Serbuan Vaksinasi di Tanjab Timur

TANJAB TIMUR, jambinet.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli S.I.P, M.M dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, SH.I, MS.I melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (2/9/2021).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli S.I.P, M.M dan Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, SH.I, MS.I tiba di Kantor camat Geragai pada pukul 10.45 Wib untuk melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab bersama SKK Migas – PetroChina International Jabung LTD bertempat di Kantor Camat Geragai Kelurahan Pandan Jaya, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur.

Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P, Bupati Tanjab Timur H.Romi Haryanto SE, Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman SH, S.IK, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. Rudi C Marpaung dan Camat Geragai Suwandi.

Baca Juga :  Kren dan Produktif, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto, SE dalam sambutannya mengucapkan selamat Datang kepada Bapak Danrem 042/Gapu dan Ketua Dprd ProvinsiJambi dan Forkompimda Tanjab Timur dan mengucapkan terimakasih terkait penanganan Covid khususnya wilayah Tanjab Timur.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli mengatakan Negara telah menyiapkan Vaksin dalam jumlah besar dan semua harus yakin dengan Vaksin sebagai salah satu upaya terkait pencegahan Covid.

“Apabila ada keluarga yang terkena gejala Batuk, Pilek agar membawa ke pihak RS atau Puskesmas serta jangan ragu membawa ke RS,” ujarnya.

Isolasi terpusat merupakan tempat yang tepat bagi masyarakat yang terpapar sehingga dapat terpantau secara langsung oleh pihak Tenaga Kesehatan.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara

“Penularan Covid 19 ini melalui orang ke orang dan Korem 042/Gapu megucapkan trimakasih atasĀ  kerjasama dengan Polri, Pemda dan Petrochina sudah mendukung Vaksinasi ini,” tandasnya.

Sementara dalam Sambutan Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, SH.I, MS.I menjelaskan Jangan ada lagi yang beranggapan Covid 19 ini adalah Hoax belaka karena banyak yang sudah menjadi korban dari Virus Covid 19 dan berharap agar mematuhi 5 M Protokol Kesehatan

“Kami meminta maaf untuk Pembangunan Infrastruktur di wilayah Provinsi Jambi terhambatĀ  untuk sementara dikaranakan untuk Dana dialihkan untuk penanganan Covid ” sebutnya.

Usai Acara di Kantor camat Geragai, Danrem 042/Gapu dan Ketua DPRD Prov. Jambi meninjau Polres Polres Tanjabtim sebelum makan siang bersama. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pererat Persaudaraan, DPC Pepabri Kota Jambi Gelar Silaturahmi

Berita Militer

Koramil Telanaipura Bersinergi Tanpa Batas di Pos Pengetatan PPKM

Berita Militer

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Berita Militer

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Berita Militer

Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara

Berita Militer

HUT ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19, Danrem Gapu Ikuti Upacara Secara Virtual

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Berita Militer

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana