9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Minggu, 13 September 2020 - 10:30 WIB

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Jambi (JAMBINET) – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi, pada Sabtu (12/9) melakukan aksi sosial dengan membagikan masker serta sembako kepada masyarakat terdampak wabah virus corona, khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di Kawasan pesisir laut di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, dengan menggunakan Kapal Patroli Ditpolair Polda Jambi.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu, Mayor Hatta dalam rilis tertulisnya, Minggu (13/9/2020).

Menurut Hatta, Danrem bersama Kapolda pun mendatangi warga dan sekaligus berpesan kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah pantai tersebut agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI

“Diharapkan setiap saat dalam melaksanakan aktivitas sehari hari di luar rumah selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan sesuai protokol kesehatan sehingga Wilayah di Kawasan pesisir laut di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur khususnya, terbebas dari penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Terpantau Danrem bersama Kapolda langsung mengambil dan memakaikan satu persatu kepada warga yang tidak memaka masker, dan beliau berpesan ”Jangan dilepas ya selama di luar rumah,” katanya.

Danrem bersama Kapolda dan rombongan satu persatu mengedukasi warga dengan membagikan masker dan juga memasangkannya, serta menghimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak fisik, menerapkan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas.

Baca Juga :  Dandim Pimpin Sertijab dan Laporan Korps Perwira Kodim 0415/Batanghari

Selanjutnya, Danrem berpesan bahwa dengan terus menerapkan protokol kesehatan ini untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Timur dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“TNI bersama Polri sebagai langkah antisipatif mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sekaligus pencegahan terhadap wabah Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” imbaunya. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Sisir Ke Pelosok Desa Dengan Roda Dua, Dandim 0419/Tanjab Beri Bantuan

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Berita Militer

Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

Berita Militer

Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Berita Militer

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita Militer

Wujudkan Sumsel Damai, Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Gelar Tatap Muka Bersama Tokoh Lintas Agama

Berita Militer

Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

Berita Militer

Pangdam Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 22 Pamen Kodam II/Sriwijaya