Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Berita Militer

Minggu, 13 September 2020 - 10:30 WIB

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Jambi (JAMBINET) – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi, pada Sabtu (12/9) melakukan aksi sosial dengan membagikan masker serta sembako kepada masyarakat terdampak wabah virus corona, khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di Kawasan pesisir laut di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, dengan menggunakan Kapal Patroli Ditpolair Polda Jambi.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu, Mayor Hatta dalam rilis tertulisnya, Minggu (13/9/2020).

Menurut Hatta, Danrem bersama Kapolda pun mendatangi warga dan sekaligus berpesan kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah pantai tersebut agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

“Diharapkan setiap saat dalam melaksanakan aktivitas sehari hari di luar rumah selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan sesuai protokol kesehatan sehingga Wilayah di Kawasan pesisir laut di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur khususnya, terbebas dari penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Terpantau Danrem bersama Kapolda langsung mengambil dan memakaikan satu persatu kepada warga yang tidak memaka masker, dan beliau berpesan ”Jangan dilepas ya selama di luar rumah,” katanya.

Danrem bersama Kapolda dan rombongan satu persatu mengedukasi warga dengan membagikan masker dan juga memasangkannya, serta menghimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak fisik, menerapkan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas.

Baca Juga :  Kodim 0417/Kerinci Gelar Rapid Test Secara Acak

Selanjutnya, Danrem berpesan bahwa dengan terus menerapkan protokol kesehatan ini untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Timur dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“TNI bersama Polri sebagai langkah antisipatif mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sekaligus pencegahan terhadap wabah Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” imbaunya. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kunker ke Sadu, Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

Berita Militer

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Berita Militer

Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur, Korem 042/Gapu Kirim Tenaga Kesehatan 

Berita Militer

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita Militer

Kodam II/Sriwijaya Buka Pendidikan, 440 Calon Prajurit Bintara Dididik Di Rindam II/Sriwijaya

Berita Militer

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Berita Militer

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Militer

Pindah Tugas, Dandim 0417/Kerinci Pamitan dengan Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci