Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Berita Militer

Minggu, 13 September 2020 - 10:30 WIB

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Jambi (JAMBINET) – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi, pada Sabtu (12/9) melakukan aksi sosial dengan membagikan masker serta sembako kepada masyarakat terdampak wabah virus corona, khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di Kawasan pesisir laut di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, dengan menggunakan Kapal Patroli Ditpolair Polda Jambi.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu, Mayor Hatta dalam rilis tertulisnya, Minggu (13/9/2020).

Menurut Hatta, Danrem bersama Kapolda pun mendatangi warga dan sekaligus berpesan kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah pantai tersebut agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

“Diharapkan setiap saat dalam melaksanakan aktivitas sehari hari di luar rumah selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan sesuai protokol kesehatan sehingga Wilayah di Kawasan pesisir laut di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur khususnya, terbebas dari penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Terpantau Danrem bersama Kapolda langsung mengambil dan memakaikan satu persatu kepada warga yang tidak memaka masker, dan beliau berpesan ”Jangan dilepas ya selama di luar rumah,” katanya.

Danrem bersama Kapolda dan rombongan satu persatu mengedukasi warga dengan membagikan masker dan juga memasangkannya, serta menghimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak fisik, menerapkan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020

Selanjutnya, Danrem berpesan bahwa dengan terus menerapkan protokol kesehatan ini untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Timur dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“TNI bersama Polri sebagai langkah antisipatif mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sekaligus pencegahan terhadap wabah Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” imbaunya. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Perkuat Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Berita Militer

Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Berita Militer

Melalui Kodam II/Sriwijaya, Paguyuban MTPB Serahkan Bansos 100 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Berita Militer

Mantap, RS DKT Jambi Kini Sudah Layani Tes Swab PCR COVID-19

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Berita Militer

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

https://iplwin-login.in/