•   LIVE TV
Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan. Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita Diangap Ilegal, Dewan Minta Tutup Lokasi PWS

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:15 WIB

Jadi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Evaluasi Pejabat Tunjukan Kinerja

TANJAB BARAT – Drs. Anwar Sadat M.Ag Bupati terpilih akan memimpin Kabupaten Tanjabbar untuk 5 tahun kedepannya, diawal kepemimpinan nya ia meminta agar seluruh penjabat dilingkupan Pemkab Tanjabbar agar bisa menunjukkan kinerjanya.

Hal ini disampaikan oleh Anwar Sadat usai melaksanakan rapat paripurna di DPRD Kabupaten Tanjabbar, Selasa (26/1/21).

Ia menyebutkan bahwa, kedepannya Ia kan mengedepankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Kabupaten Tanjabbar.

” Kita tidak akan membedakan bedakan siapapun OPD nya. Namun, OPD harus memiliki kualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Tanjabbar kedepannya. ” Ujarnya.

Anwar Sadat saat ditanya apakah ketika nantinya di lantik akan langsung membuat kebijakan dengan mengganti sejumlah pejabat, Ia menyebut seluruh pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjabbar nantinya akan di evaluasi.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Gelar Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi

” Kita memang akan meletakkan orang-orang yang berkualitas dan berkompetensi, kan yang di ujung tombak Bupati itu ada di OPD, di Kepala Dinas. Oleh karena hal-hal seperti itu (langsung mengganti) itu kita kesampingkan,” Katanya.

” Mari kita kedepan bangun kompetensi yang sehat, yang memang mengedepankan isu-isu, ide-ide dan inovasi. Apalagi untuk menterjemahkan visi misi bupati yang terpilih saya kira tidak usah di khawatirkan hal-hal seperti itu (langsung mengganti) berjalan secara alamiah saja,” Timpalnya.

Disisi lain, kata Anwar dirinya akan menilai selama enam bulan ini dan sudah menyiapkan kriteria untuk menilai orang-orang yang dianggap berkompetensi untuk membantunya mewujudkan visi misinya.

Baca Juga :  Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

” Kita punya waktu enam bulan dan saya sudah buat matrik, karena saya orang akademik, dosen dan saya kasih ke opd, dan mereka tinggal jalankan dan saya tinggal conteng, inovasi dan pergerakan mereka berapa bulan mereka bisa capai. Insha allah itu yang kita lakukan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan untuk kepastian dalam enam bulan ini apakah tidak akan ada resuffle. Anwar Sadat menyebutkan bahwa tidak ada resufle dan akan berjalan seperti biasanya dengan aturan pemenuhan kriteria di atas.

“Insha allah enam bulan kita jalan biasa-biasa. Kita ikuti prosedur kita ikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Tidak serta merta langsung memecat. Insha allah berusaha pegang aturan itu,” Pungkasnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Mantap, 2 Qori’ Qari’ah Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang

Tanjabbar

Yayasan Budi Luhur Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat

Tanjabbar

Sidak, Tim Gugus Tugas Dapai Ruang Isolasi Pasien Corona  PetroChina Seperti Ini

Tanjabbar

Jakarta Stop Pengiriman dari Tanjabar, Harga Udang Ketak Semakin Menurun

Tanjabbar

Bupati Safrial Serahkan Paket Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Tanjabbar

Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Buruh di Tanjabbar di Tangkap Polisi

Tanjabbar

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro

Daerah

Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Kapolri pada Nelayan