WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:15 WIB

Jadi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Evaluasi Pejabat Tunjukan Kinerja

TANJAB BARAT – Drs. Anwar Sadat M.Ag Bupati terpilih akan memimpin Kabupaten Tanjabbar untuk 5 tahun kedepannya, diawal kepemimpinan nya ia meminta agar seluruh penjabat dilingkupan Pemkab Tanjabbar agar bisa menunjukkan kinerjanya.

Hal ini disampaikan oleh Anwar Sadat usai melaksanakan rapat paripurna di DPRD Kabupaten Tanjabbar, Selasa (26/1/21).

Ia menyebutkan bahwa, kedepannya Ia kan mengedepankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Kabupaten Tanjabbar.

” Kita tidak akan membedakan bedakan siapapun OPD nya. Namun, OPD harus memiliki kualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Tanjabbar kedepannya. ” Ujarnya.

Anwar Sadat saat ditanya apakah ketika nantinya di lantik akan langsung membuat kebijakan dengan mengganti sejumlah pejabat, Ia menyebut seluruh pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjabbar nantinya akan di evaluasi.

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

” Kita memang akan meletakkan orang-orang yang berkualitas dan berkompetensi, kan yang di ujung tombak Bupati itu ada di OPD, di Kepala Dinas. Oleh karena hal-hal seperti itu (langsung mengganti) itu kita kesampingkan,” Katanya.

” Mari kita kedepan bangun kompetensi yang sehat, yang memang mengedepankan isu-isu, ide-ide dan inovasi. Apalagi untuk menterjemahkan visi misi bupati yang terpilih saya kira tidak usah di khawatirkan hal-hal seperti itu (langsung mengganti) berjalan secara alamiah saja,” Timpalnya.

Disisi lain, kata Anwar dirinya akan menilai selama enam bulan ini dan sudah menyiapkan kriteria untuk menilai orang-orang yang dianggap berkompetensi untuk membantunya mewujudkan visi misinya.

Baca Juga :  Ini 15 Nama-nama Peserta Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih

” Kita punya waktu enam bulan dan saya sudah buat matrik, karena saya orang akademik, dosen dan saya kasih ke opd, dan mereka tinggal jalankan dan saya tinggal conteng, inovasi dan pergerakan mereka berapa bulan mereka bisa capai. Insha allah itu yang kita lakukan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan untuk kepastian dalam enam bulan ini apakah tidak akan ada resuffle. Anwar Sadat menyebutkan bahwa tidak ada resufle dan akan berjalan seperti biasanya dengan aturan pemenuhan kriteria di atas.

“Insha allah enam bulan kita jalan biasa-biasa. Kita ikuti prosedur kita ikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Tidak serta merta langsung memecat. Insha allah berusaha pegang aturan itu,” Pungkasnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Didampingi Ketua TP PKK, Bupati Sambut Kepulangan Jamaah Haji Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Bram Itam Kanan

Tanjabbar

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

Ekonomi

Ketua DPRD Tanjabbar, Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Covid-19

Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.

Peristiwa

Tuntut UMK, Ratusan Buruh PT IIS Mogok Kerja

Tanjabbar

Kasus Pencabulan di Tanjabbar Terbanyak di Wilayah Ulu

Ekonomi

Manfaatkan Beras Lokal, Bupati: 153 Ton Beras Petani Bisa di Serap Setiap Bulan