LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:15 WIB

Jadi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Evaluasi Pejabat Tunjukan Kinerja

TANJAB BARAT – Drs. Anwar Sadat M.Ag Bupati terpilih akan memimpin Kabupaten Tanjabbar untuk 5 tahun kedepannya, diawal kepemimpinan nya ia meminta agar seluruh penjabat dilingkupan Pemkab Tanjabbar agar bisa menunjukkan kinerjanya.

Hal ini disampaikan oleh Anwar Sadat usai melaksanakan rapat paripurna di DPRD Kabupaten Tanjabbar, Selasa (26/1/21).

Ia menyebutkan bahwa, kedepannya Ia kan mengedepankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Kabupaten Tanjabbar.

” Kita tidak akan membedakan bedakan siapapun OPD nya. Namun, OPD harus memiliki kualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Tanjabbar kedepannya. ” Ujarnya.

Anwar Sadat saat ditanya apakah ketika nantinya di lantik akan langsung membuat kebijakan dengan mengganti sejumlah pejabat, Ia menyebut seluruh pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjabbar nantinya akan di evaluasi.

Baca Juga :  Tunjangan ASN Tanjabbar Akan di Ganti Beras

” Kita memang akan meletakkan orang-orang yang berkualitas dan berkompetensi, kan yang di ujung tombak Bupati itu ada di OPD, di Kepala Dinas. Oleh karena hal-hal seperti itu (langsung mengganti) itu kita kesampingkan,” Katanya.

” Mari kita kedepan bangun kompetensi yang sehat, yang memang mengedepankan isu-isu, ide-ide dan inovasi. Apalagi untuk menterjemahkan visi misi bupati yang terpilih saya kira tidak usah di khawatirkan hal-hal seperti itu (langsung mengganti) berjalan secara alamiah saja,” Timpalnya.

Disisi lain, kata Anwar dirinya akan menilai selama enam bulan ini dan sudah menyiapkan kriteria untuk menilai orang-orang yang dianggap berkompetensi untuk membantunya mewujudkan visi misinya.

Baca Juga :  Sanksi Pelanggar Prokes Mulai Berlaku di Tanjabbar, Segini Dendanya.

” Kita punya waktu enam bulan dan saya sudah buat matrik, karena saya orang akademik, dosen dan saya kasih ke opd, dan mereka tinggal jalankan dan saya tinggal conteng, inovasi dan pergerakan mereka berapa bulan mereka bisa capai. Insha allah itu yang kita lakukan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan untuk kepastian dalam enam bulan ini apakah tidak akan ada resuffle. Anwar Sadat menyebutkan bahwa tidak ada resufle dan akan berjalan seperti biasanya dengan aturan pemenuhan kriteria di atas.

“Insha allah enam bulan kita jalan biasa-biasa. Kita ikuti prosedur kita ikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Tidak serta merta langsung memecat. Insha allah berusaha pegang aturan itu,” Pungkasnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Tanjabbar Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Tanjabbar

Jembatan Parit 20 di Seko Alami Penurunan, Warga Kecewa

Tanjabbar

Akibat Kanal PT PWS, Masyarakat Sebrang Kota Minta Ganti Rugi

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Realty

Daerah

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI dalam Rangka HUT Ke 75

Tanjabbar

Harga Cabai di Kuala Tungkal Rata-Rata Naik 10 Ribu

Tanjabbar

Jakarta Stop Pengiriman dari Tanjabar, Harga Udang Ketak Semakin Menurun

Tanjabbar

Nah, Polres Tanjab Barat Selidiki Akun Medsos Palsu Propaganda Pilkada