WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Jumat, 26 Maret 2021 - 16:15 WIB

Kamenag Tanjabbar Harapkan, di Ramadhan Nanti Tarawih Berjamaah Bisa dilaksanakan

TANJAB BARAT – Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sampai saat ini belum bisa memberikan himbauan terkait shalat Tarawih berjamaah di masjid pada bulan ramadhan nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kemenag Tanjabbar, Drs. Hasbi,M.Pd.i, Jum’at (26/3/21).

Ia menyebutkan bahwa, pihaknya Kamenag belum mendapatkan informasi dari kementerian agama dalam pelaksanaan ibadah shalat tarawih ada bulan ramadhan nanti dimasa Pandemi Covid-19.

” Yang jelas sampai saat ini belum ada petunjuk untuk itu, apakah shalat tarawih akan dilaksanakan seperti biasa atau nanti ada keterbatasan.” Kata Hasbi.

Baca Juga :  DLH Tanjabbar Kurang Tegas, Gudang Alo Hanya di Layangkan Surat Tanpa Sangsi

Ia berharap pada bulan puasa nanti, bisa melaksanakan tarawih berjamaah seperti biasa, akan tetapi kata Hasbi apabila ada dalam perjalanan ada ketentuan pemerintah, maka tentu akan mengacu kepada ketentuan yang diturunkan pemerintah.

” Kalau mengacu pada tahun sebelumnya, memang waktu itu sedang naik nya virus Corona, sejumlah kegiatan ditiadakan baik itu shalat tarawih maupun Aidil Fitri. Dan kita pun dianjurkan shalat dirumah masing masing.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Tersisa 71 Orang

Hasbi dalam hal ini mengaku sangat prihatin sekali, apabila nantinya shalat tarawih berjamaah di masjid yang hanya dilaksanakan setahun sekali pada bulan ramadhan ini kembali ditiadakan.

” Harapan kita pada tahun ini tidak lagi seperti tahun sebelumnya, ” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Tanjabbar

Mantan Kastel Kejari Kutai Timur, Jabatan Kasi Pidum Kejari Tanjabbar

Pemerintahan

Tanjabbar Raih Penghargaan KLA Dari Kementrian PPPA

Tanjabbar

Buka Open Turnamen Futsal ke-20 PT Lise Permai, Ini Pesan Bupati ke Pemain

Tanjabbar

Di Tetapkan Tersangka Pembakaran Lahan, Warga Pengabuan di Denda 10 M

Tanjabbar

Bupati Safrial Sambut Hangat Kunjungan Mahasiswa UNBARI

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa

Politik

Budi Azwar Bakal di PAW, Jahfar: Prosesnya Sudah Kita Ajukan