Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Jumat, 26 Maret 2021 - 16:15 WIB

Kamenag Tanjabbar Harapkan, di Ramadhan Nanti Tarawih Berjamaah Bisa dilaksanakan

TANJAB BARAT – Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sampai saat ini belum bisa memberikan himbauan terkait shalat Tarawih berjamaah di masjid pada bulan ramadhan nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kemenag Tanjabbar, Drs. Hasbi,M.Pd.i, Jum’at (26/3/21).

Ia menyebutkan bahwa, pihaknya Kamenag belum mendapatkan informasi dari kementerian agama dalam pelaksanaan ibadah shalat tarawih ada bulan ramadhan nanti dimasa Pandemi Covid-19.

” Yang jelas sampai saat ini belum ada petunjuk untuk itu, apakah shalat tarawih akan dilaksanakan seperti biasa atau nanti ada keterbatasan.” Kata Hasbi.

Baca Juga :  Jadi Tersangka Pengelapan Pajak, Bos PT Jasmine Indah di Tahan Kejari Tanjabbar

Ia berharap pada bulan puasa nanti, bisa melaksanakan tarawih berjamaah seperti biasa, akan tetapi kata Hasbi apabila ada dalam perjalanan ada ketentuan pemerintah, maka tentu akan mengacu kepada ketentuan yang diturunkan pemerintah.

” Kalau mengacu pada tahun sebelumnya, memang waktu itu sedang naik nya virus Corona, sejumlah kegiatan ditiadakan baik itu shalat tarawih maupun Aidil Fitri. Dan kita pun dianjurkan shalat dirumah masing masing.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Pengguna Jasa Transportasi Laut Jelang Idul Adha di Kuala Tungkal Meninngkat

Hasbi dalam hal ini mengaku sangat prihatin sekali, apabila nantinya shalat tarawih berjamaah di masjid yang hanya dilaksanakan setahun sekali pada bulan ramadhan ini kembali ditiadakan.

” Harapan kita pada tahun ini tidak lagi seperti tahun sebelumnya, ” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

BREAKING NEWS – Musibah Kebakaran Kembali Landa Kota Kuala Tungkal

Tanjabbar

Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita

Tanjabbar

KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Pelantikan BPD KKSS, IWSS dan IPSS Kabupaten Inhil

Tanjabbar

Bupati Tinjau Pergantian Kapasitas Mesin Pompa Pendorong PDAM di Parit Pudin

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Saksikan Final Arakan Sahur Online ‘Gema Membumi’ Polres Tanjabbar

Kota Jambi

Sekda Tanjabbar Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi

Tanjabbar

Habis Jam Kerja, Gaji Januari 2021 PNS Pemkab Tanjabbar Belum Cair