Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD Bupati Anwar Sadat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Lantik Ketua DPD Nasdem Tanjabbar, Sy Fasha Minta Jaga Kekompakan DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Ranperda APBD Tahun 2024




Home / Tanjabbar

Kamis, 9 Juli 2020 - 19:40 WIB

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Di Desa Sri Agung

TANJAB BARAT – Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi bersama Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli lakukan panen raya Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Program Kampung Tangguh Nusantara ini di Laounching oleh Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto serentak seluruh Indoensia melaui Vicon di Desa Ketapang Tangerang Banten, Kamis (09/07/20).

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi menyampaikan bahwa kampung tangguh nusantara ini merupakan pilot project kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang ditunjuk di mana dalam konsepnya menitikberatkan pada peran serta aktif elemen masyarakat baik personal maupun kelompok.

Baca Juga :  Wabup Tanjab Barat Hadiri Silaturahmi dan Pembukaan Lembaga Adat Rumpun Melayu

Adapun tujuan dari pembentukan kampung tangguh nusantara ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah tertentu, membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada.

“Selain itu, tujuan pembangunan kampung tangguh ini guna membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat, meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman,” jelas Kapolda.

“Dengan diresmikannya kampung tangguh nusantara ini diharapkan kerjasama dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, perangkat kelurahan dan Forkopimda sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Langgar UU Keimigrasian, PT. BSP di Jatuhi Sangsi dan Kenai Biaya Beban

Selesai mengikuti Vicon Kapolda dan Danrem melakukan panen secara simbolis menggunakan combine Harvester diikuti Staf Ahli Gubernur Jambi, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat. Kemudian dilanjutkan dengan penaburan benih ikan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Tanjabbar Bidang Pembangunan H. Mhd Arif, Kasi Ter Rem 042/Gapu Kol Arh M. Ibnu Sukelan, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan,  Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi, Dirbinmas Kombes Pol Abdul Gani, Dirpolairud Kombes Pol Arif Budi Winova, Dansat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya, Kabid Humas Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi dan Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, SIK, MH serta Camat Batang Asam dan Pemdes serta masyarakat desa Sri Agung.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Tanjabbar

MTQ ke 50 Provinsi Jambi Resmi di Tutup, Tanjabbar Juara Umum

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Festival Arakan Sahur Minggu Ketiga

Tanjabbar

KONI Tanjab Barat Gelar Rapat Akhir Tahun 2020

Karhutla

Bakar Lahan, Warga Pengabuan Di Tangkap Polisi

Tanjabbar

Perangkat Desa di Sungai Rambai di Berhentikan Secara Sepihak, Dewan Minta Pemda Panggil Pihak Kades

Pemerintahan

Penetapan UMK, Bupati Tanjabbar Rapat Bersama Dewan Pengupahan

Pemerintahan

Optimis 24 Sumur Bor Migas Milik Tanjabbar, Ahmad Jahfar: Tidak Ada Alasan Tanjabtim Mengklaim