Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 9 Juli 2020 - 19:40 WIB

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Di Desa Sri Agung

TANJAB BARAT – Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi bersama Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli lakukan panen raya Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Program Kampung Tangguh Nusantara ini di Laounching oleh Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto serentak seluruh Indoensia melaui Vicon di Desa Ketapang Tangerang Banten, Kamis (09/07/20).

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi menyampaikan bahwa kampung tangguh nusantara ini merupakan pilot project kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang ditunjuk di mana dalam konsepnya menitikberatkan pada peran serta aktif elemen masyarakat baik personal maupun kelompok.

Baca Juga :  Belum Seluruhnya Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Adapun tujuan dari pembentukan kampung tangguh nusantara ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah tertentu, membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada.

“Selain itu, tujuan pembangunan kampung tangguh ini guna membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat, meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman,” jelas Kapolda.

“Dengan diresmikannya kampung tangguh nusantara ini diharapkan kerjasama dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, perangkat kelurahan dan Forkopimda sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Terima Perwakilan Pendemo Sengketa Lahan Teluk Nilau

Selesai mengikuti Vicon Kapolda dan Danrem melakukan panen secara simbolis menggunakan combine Harvester diikuti Staf Ahli Gubernur Jambi, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat. Kemudian dilanjutkan dengan penaburan benih ikan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Tanjabbar Bidang Pembangunan H. Mhd Arif, Kasi Ter Rem 042/Gapu Kol Arh M. Ibnu Sukelan, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan,  Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi, Dirbinmas Kombes Pol Abdul Gani, Dirpolairud Kombes Pol Arif Budi Winova, Dansat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya, Kabid Humas Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi dan Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, SIK, MH serta Camat Batang Asam dan Pemdes serta masyarakat desa Sri Agung.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Partai Perindo Tanjabbar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tungkal Harapan

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Gelar Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi

Tanjabbar

HUT ke-50, Basarnas Jambi Tanam Ratusan Bibit Mangrove

Tanjabbar

Melintas di Jalan Kabupaten, Wabup Hairan Minta Dishub Perketat Kendaraan Melebihi Tonase

Tanjabbar

Tinjau Peternakan Sapi di Desa Adi Jaya, Ini Harapan Bupati

Kriminal

Biadab, 9 Pria di Tanjabbar Perkosa Anak di Bawah Umur

Tanjabbar

Polres Tanjab Barat dan Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Vaksinasi

Ekonomi

Panen Cabai di Lubuk Terentang, Bupati Berharap Bisa Mendongkrak Perekonomian Perdesaan