LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Berita TNI AD

Kamis, 20 Agustus 2020 - 10:06 WIB

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Kegiatan Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi. (FOTO : JambinetID/Rem, Rabu 19/08/20)

Kegiatan Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi. (FOTO : JambinetID/Rem, Rabu 19/08/20)

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli selaku Pelaksana Harian Dansatgas Karhutla Prov Jambi mengatakan bahwa perlu memberikan apresiasi kepada Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla atas kinerja mereka yang mana sampai dengan saat ini di wilayah sasaran patroli belum muncul titik api.

“Untuk diketahui sasaran patroli Tim Gabungan tersebut pada tahun-tahun belakang sangat banyak titik api,” ungkap Danrem dalam arahannya pada Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi, Rabu (19/08/20).

Baca Juga :  Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang

Danrem menekankan masing-masing Instansi dan sektor diharapkan segera memberikan Solusi Permanen dalam Pencegahan karhutla. Klastering perusahaan yang telah dibuat menjadi acuan dalam penanganan karhutla untuk segera dijalankan.

“Rilis dari BMKG mengenai data Hotspot harus dijawab dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil,” ujarnya.

Perlengkapan dalam penanganan karhutla di provinsi Jambi saat ini masih dinilai kurang dan sangat diharapkan perusahaan untuk membantu penanganan karhutla.

Briefing Posko  Satuan Tugas  Karhutla Prov. Jambi, hari Rabu ini selain dihadiri Danrem dihadiri juga oleh Marsma TNI (Purn) Arif Ichwan Koordinator LO BNPB dan Kol (Purn) Alex Baloek wakil koordinator LO BNPB  dan dipimpin oleh H.Doddy Chandra, SH dari BPBD Prov Jambi.

Baca Juga :  Soal Pengangkatan 145 CPNS, Gatot Suwarno: Segera di Usulkan

Peserta Briefing terdiri dari unsur Korem 042/Gapu, Polda Jambi, BPBD Provinsi Jambi, BMKG Jambi, Dinkes Provinsi Jambi, Disbun Prov Jambi, Dishut Prov Jambi, Polairud, DLH Prov Jambi, Manggala Agni dan Basarnas Jambi.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

41 Personel Kodim 0419/Tanjab di Rapid Test

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita TNI AD

HUT ke-61, Danrem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Berita TNI AD

Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Berita TNI AD

Dandim 0419 Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur

Berita TNI AD

Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita TNI AD

TNI, Polri dan Pemda Bersama  Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”