LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Berita Militer

Kamis, 20 Agustus 2020 - 10:06 WIB

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Kegiatan Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi. (FOTO : JambinetID/Rem, Rabu 19/08/20)

Kegiatan Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi. (FOTO : JambinetID/Rem, Rabu 19/08/20)

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli selaku Pelaksana Harian Dansatgas Karhutla Prov Jambi mengatakan bahwa perlu memberikan apresiasi kepada Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla atas kinerja mereka yang mana sampai dengan saat ini di wilayah sasaran patroli belum muncul titik api.

“Untuk diketahui sasaran patroli Tim Gabungan tersebut pada tahun-tahun belakang sangat banyak titik api,” ungkap Danrem dalam arahannya pada Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi, Rabu (19/08/20).

Baca Juga :  Lakalantas di Tanjabbar 16 Orang Meninggal Dunia

Danrem menekankan masing-masing Instansi dan sektor diharapkan segera memberikan Solusi Permanen dalam Pencegahan karhutla. Klastering perusahaan yang telah dibuat menjadi acuan dalam penanganan karhutla untuk segera dijalankan.

“Rilis dari BMKG mengenai data Hotspot harus dijawab dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil,” ujarnya.

Perlengkapan dalam penanganan karhutla di provinsi Jambi saat ini masih dinilai kurang dan sangat diharapkan perusahaan untuk membantu penanganan karhutla.

Briefing Posko  Satuan Tugas  Karhutla Prov. Jambi, hari Rabu ini selain dihadiri Danrem dihadiri juga oleh Marsma TNI (Purn) Arif Ichwan Koordinator LO BNPB dan Kol (Purn) Alex Baloek wakil koordinator LO BNPB  dan dipimpin oleh H.Doddy Chandra, SH dari BPBD Prov Jambi.

Baca Juga :  Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Peserta Briefing terdiri dari unsur Korem 042/Gapu, Polda Jambi, BPBD Provinsi Jambi, BMKG Jambi, Dinkes Provinsi Jambi, Disbun Prov Jambi, Dishut Prov Jambi, Polairud, DLH Prov Jambi, Manggala Agni dan Basarnas Jambi.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita Militer

HUT ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19, Danrem Gapu Ikuti Upacara Secara Virtual

Berita Militer

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Berita Militer

Membangun Desa Labuhan Pering Melalui TMMD

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Pelaksanaan PROGJA dan Anggaran Kodam II/SWJ

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Berita Militer

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker