Mewakili Bupati Tanjabbar, Staf Ahli Hukum Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya Buka Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah SDM APIP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Tanjabbar Raih Penghargaan Percepatan Penanganan Stunting, Ini Kata Anwar Sadat Smansa Expo Berlangsung Meriah, Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Program Dumisake dan UMKM Perkuat Sinergitas, Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gelar Rapat Tim Pora

Home / Berita Militer

Kamis, 20 Agustus 2020 - 10:06 WIB

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Kegiatan Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi. (FOTO : JambinetID/Rem, Rabu 19/08/20)

Kegiatan Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi. (FOTO : JambinetID/Rem, Rabu 19/08/20)

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli selaku Pelaksana Harian Dansatgas Karhutla Prov Jambi mengatakan bahwa perlu memberikan apresiasi kepada Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla atas kinerja mereka yang mana sampai dengan saat ini di wilayah sasaran patroli belum muncul titik api.

“Untuk diketahui sasaran patroli Tim Gabungan tersebut pada tahun-tahun belakang sangat banyak titik api,” ungkap Danrem dalam arahannya pada Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi, Rabu (19/08/20).

Baca Juga :  Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

Danrem menekankan masing-masing Instansi dan sektor diharapkan segera memberikan Solusi Permanen dalam Pencegahan karhutla. Klastering perusahaan yang telah dibuat menjadi acuan dalam penanganan karhutla untuk segera dijalankan.

“Rilis dari BMKG mengenai data Hotspot harus dijawab dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil,” ujarnya.

Perlengkapan dalam penanganan karhutla di provinsi Jambi saat ini masih dinilai kurang dan sangat diharapkan perusahaan untuk membantu penanganan karhutla.

Briefing Posko  Satuan Tugas  Karhutla Prov. Jambi, hari Rabu ini selain dihadiri Danrem dihadiri juga oleh Marsma TNI (Purn) Arif Ichwan Koordinator LO BNPB dan Kol (Purn) Alex Baloek wakil koordinator LO BNPB  dan dipimpin oleh H.Doddy Chandra, SH dari BPBD Prov Jambi.

Baca Juga :  HJK TNI AD, Korem 042 Gapu Gelar Lomba Lukis dan Baca Puisi Secara Virtual

Peserta Briefing terdiri dari unsur Korem 042/Gapu, Polda Jambi, BPBD Provinsi Jambi, BMKG Jambi, Dinkes Provinsi Jambi, Disbun Prov Jambi, Dishut Prov Jambi, Polairud, DLH Prov Jambi, Manggala Agni dan Basarnas Jambi.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Korem 042 Gapu Terima DIPA Tahun 2021

Berita Militer

Dansatgas Yonif R 142 Tanda Tangani Memorandum Serah Terima Pamtas RI-RDTL Dengan Danyonif RK 744

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

Berita Militer

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kerinci

Berita Militer

Danrem Ajak Media Sinergi Edukasi Cegah Peyebaran Covid-19

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV 2020

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Calon Tamtama PK Gelombang II TA 2021

garansi kekalahan 100

joker123

mahjong slot