Bupati Sebut, Batas Wilayah Tanjabbar- Tanjabtim Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Bukti Sejarah. . Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Home / Berita Militer

Kamis, 20 Agustus 2020 - 10:06 WIB

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Kegiatan Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi. (FOTO : JambinetID/Rem, Rabu 19/08/20)

Kegiatan Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi. (FOTO : JambinetID/Rem, Rabu 19/08/20)

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli selaku Pelaksana Harian Dansatgas Karhutla Prov Jambi mengatakan bahwa perlu memberikan apresiasi kepada Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla atas kinerja mereka yang mana sampai dengan saat ini di wilayah sasaran patroli belum muncul titik api.

“Untuk diketahui sasaran patroli Tim Gabungan tersebut pada tahun-tahun belakang sangat banyak titik api,” ungkap Danrem dalam arahannya pada Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi di kantor BPBD Prov Jambi, Rabu (19/08/20).

Baca Juga :  TNI-AD Ambil Alih Lahan Rawan Karhutla di Kumpeh Ulu

Danrem menekankan masing-masing Instansi dan sektor diharapkan segera memberikan Solusi Permanen dalam Pencegahan karhutla. Klastering perusahaan yang telah dibuat menjadi acuan dalam penanganan karhutla untuk segera dijalankan.

“Rilis dari BMKG mengenai data Hotspot harus dijawab dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil,” ujarnya.

Perlengkapan dalam penanganan karhutla di provinsi Jambi saat ini masih dinilai kurang dan sangat diharapkan perusahaan untuk membantu penanganan karhutla.

Briefing Posko  Satuan Tugas  Karhutla Prov. Jambi, hari Rabu ini selain dihadiri Danrem dihadiri juga oleh Marsma TNI (Purn) Arif Ichwan Koordinator LO BNPB dan Kol (Purn) Alex Baloek wakil koordinator LO BNPB  dan dipimpin oleh H.Doddy Chandra, SH dari BPBD Prov Jambi.

Baca Juga :  Akibat Kanal PT PWS, Masyarakat Sebrang Kota Minta Ganti Rugi

Peserta Briefing terdiri dari unsur Korem 042/Gapu, Polda Jambi, BPBD Provinsi Jambi, BMKG Jambi, Dinkes Provinsi Jambi, Disbun Prov Jambi, Dishut Prov Jambi, Polairud, DLH Prov Jambi, Manggala Agni dan Basarnas Jambi.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Calon Tamtama PK Gelombang II TA 2021

Berita Militer

Koramil Jambi Selatan Laksanakan Vaksinasi Pertama Secara Serentak

Berita Militer

Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Reviu PMPRB di Lingkungan Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Berita Militer

Jaga Imunitas Tubuh, Prajurit Korem Gapu Giat Bina Fisik

Berita Militer

Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat