9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Jumat, 3 September 2021 - 11:16 WIB

Mantapkan Proses Persiapan Jelang MTQ, Pemkab Tanjabbar Gelar TC Qori Qori’ah

TANJABBAR – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Agus Sanusi, M.Si, menghadiri Training Centre (TC) Tahap ketiga Qori-Qori’ah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Aula Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, jum’at (3/9/21).

Pelaksanaan TC tahap ke 3 ini, dalam rangka menghadapi Even MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke -50 Tahun 2021.

Ketua panitia pelaksana Training Centre Tahap ketiga Hidayat Kasuma mengungkapkan, adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya TC adalah untuk lebih memantapkan kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Guna mengikuti MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kita melakukan TC tahap 3 untuk lebih memantapkan dalam proses persiapan Kafilah.” Kata Hidayat.

Sementara Sekda Agus Sanusi menyampaikan, kegiatan ini merupakan proses persiapan dan pelatihan secara berkelanjutan kepada qori’ dan qori’ah kita guna mempersiapkan kafilah untuk mengikuti perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi beberapa minggu mendatang.

Baca Juga :  6 Korban Meninggal dalam Kebakaran Wisma Abu Tembilahan

“ Hal ini menjadi kebanggaan kita bersama dan akan lebih membanggakan lagi ketika duta kafilah kita selaku tuan rumah mampu memberikan hasil maksimal, serta meraih prestasi terbaik di ajang musabaqah tilawatil qur’an tingkat provinsi jambi ke 50 ini. ” Ujarnya.

Pemerintah kata sekda, berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi mengasah dan mematangkan kemampuan di bawah bimbingan para pelatih yang sudah berpengalaman, sehingga bisa tampil maksimal.

” Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih yang telah hadir dan bersedia untuk membimbing serta memberikan arahan kepada anak-anak daerah selama pelaksanaan TC,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air

Disamping itu, Agus berharap agar para pelatih dapat menyampaikan bimbingannya dengan penuh kesabaran, keikhlasan dan mengerahkan segenap ilmu pengetahuan agar qori Dan qori’ah Tanjabbar, dapat meningkatkan kemampuannya.

“ Saya berpesan kepada panitia atau penanggung jawab pelaksanaan TC ini, agar bekerja dengan sungguh-sungguh, persiapkan segala sesuatunya dengan baik ditengah pandemi covid-19 dan hendaknya bersama-sama kita tetap mengedepankan prokes, agar nantinya dapat berjalan dengan lancar.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Kementrian Agama Tanjung Jabung Barat Drs. Hasbi, M. Pd.I, Kabag Kesejahteraan Rakyat Hidayat Kasuma, S.Sos.I, Sekretaris LPTQ H. Bambang Setiono, S.H.I, Pelatih Nasional, Provinsi dan Peserta Kafilah MTQ Tanjung Jabung Barat. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

Tanjabbar

Bahas Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ, Bupati Rakor Bersama Kapolda

Pemerintahan

Kesadaran Rendah, OPD Tanjabbar dianggap ‘ Lalai’ Bayar Pajak Kendaraan Dinas

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Al-baqiyatush Shalihat

Tanjabbar

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tinjau Balai Adat di Kecamatan Merlung

Kriminal

Divonis 1,5 Tahun Dalam Kasus Pencurian TBS, Budi Azwar Ajukan Banding

Politik

DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya