LIVE TV
Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat Dampingi Peserta Vaksin, Tubagus: Kita Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Home / Berita Militer

Selasa, 16 Februari 2021 - 14:10 WIB

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Korem 042/Garuda Putih menggelar pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Kendaraan Pribadi personil. [FOTO : JambiNET/REM042]

Korem 042/Garuda Putih menggelar pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Kendaraan Pribadi personil. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Guna mencegah serta meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Korem 042/Garuda Putih menggelar pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Kendaraan Pribadi personil, Selasa (16/02/21).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulisnya di Jambi, Selasa (16/2/2021).

Disampaikan Kapenrem, pemeriksaan itu dipimpin Pasi Logrem 042/Gapu Mayor Inf Yazirman bersama Anggota Staf Intel, yang diikuti seluruh personel pemegang randis maupun kendaraan pribadi khususnya roda dua itu, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai upaya mencegah serta meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan prajurit TNI AD dan PNS dijajaran Korem 042/Gapu.

Baca Juga :  Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Terkait Pengamanan Pilkada 9 Desember

“Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan dilakukan oleh personel Staf Intel Korem, meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat pengemudi dan kendaraan, serta kondisi dan kelayakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi,” katanya.

Sementara itu, Pasi Logrem 042/Gapu Mayor Inf Yazirman, menjelaskan bahwa pemeriksaan yang rutin dilakukan tersebut bersifat pembinaan untuk menanamkan disiplin kepada Prajurit dan PNS TNI AD untuk tertib dalam berlalu lintas, sehingga aman dan nyaman dalam pelaksanaan tugas kedinasan sehari-harinya.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Luncurkan Kartu Berobat Gratis, Kepada Pasien di RSUD Daud Arif

“Sebagai Prajurit kita harus disiplin dan tertib mentaati aturan saat berlalu lintas terutama saat mengendarai kendaraan dinas, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

“Selanjutnya, apabila dalam pemeriksaan ini ditemukan ada pemegang randis maupun kendaraan pribadi tidak melengkapi surat-surat serta kelengkapan standar dari kendaraan yang tidak terpenuhi, maka akan dilakukan pendataan dan diperintahkan untuk melengkapi kekurangan tersebut,” lanjutnya.

Disamping itu kita juga mengingatkaan agar selalu menggunakan masker dalam berkendaraan dan beraktivitas guna mencegah penularan Covid-19, ” tandas Yazirman.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita Militer

Dandim 0419 Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur

Berita Militer

Jaga Imunitas Tubuh, Prajurit Korem Gapu Giat Bina Fisik

Berita Militer

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab dukung Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia

Berita Militer

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Berita Militer

Waspada Karhutla, Dandim Tanjab Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar lahan