Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Selasa, 16 Februari 2021 - 14:10 WIB

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Korem 042/Garuda Putih menggelar pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Kendaraan Pribadi personil. [FOTO : JambiNET/REM042]

Korem 042/Garuda Putih menggelar pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Kendaraan Pribadi personil. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Guna mencegah serta meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Korem 042/Garuda Putih menggelar pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Kendaraan Pribadi personil, Selasa (16/02/21).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulisnya di Jambi, Selasa (16/2/2021).

Disampaikan Kapenrem, pemeriksaan itu dipimpin Pasi Logrem 042/Gapu Mayor Inf Yazirman bersama Anggota Staf Intel, yang diikuti seluruh personel pemegang randis maupun kendaraan pribadi khususnya roda dua itu, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai upaya mencegah serta meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan prajurit TNI AD dan PNS dijajaran Korem 042/Gapu.

Baca Juga :  Gagal Relokasikan Pedagang, Bangunan Pasar Rakyat Terkesan Mubazir

“Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan dilakukan oleh personel Staf Intel Korem, meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat pengemudi dan kendaraan, serta kondisi dan kelayakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi,” katanya.

Sementara itu, Pasi Logrem 042/Gapu Mayor Inf Yazirman, menjelaskan bahwa pemeriksaan yang rutin dilakukan tersebut bersifat pembinaan untuk menanamkan disiplin kepada Prajurit dan PNS TNI AD untuk tertib dalam berlalu lintas, sehingga aman dan nyaman dalam pelaksanaan tugas kedinasan sehari-harinya.

Baca Juga :  Dugaan Pembangunan Jalan Rabat Beton di atas Tanah Makam

“Sebagai Prajurit kita harus disiplin dan tertib mentaati aturan saat berlalu lintas terutama saat mengendarai kendaraan dinas, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

“Selanjutnya, apabila dalam pemeriksaan ini ditemukan ada pemegang randis maupun kendaraan pribadi tidak melengkapi surat-surat serta kelengkapan standar dari kendaraan yang tidak terpenuhi, maka akan dilakukan pendataan dan diperintahkan untuk melengkapi kekurangan tersebut,” lanjutnya.

Disamping itu kita juga mengingatkaan agar selalu menggunakan masker dalam berkendaraan dan beraktivitas guna mencegah penularan Covid-19, ” tandas Yazirman.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu

Berita Militer

Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

Berita Militer

Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Berita Militer

Arungi Sungai, Satgas Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita Militer

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

Berita Militer

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Berita Militer

Lestarikan Lingkungan Hidup, Kodim Jambi Gelar Aksi Tanam Pohon

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Berharap 102 Atlet Jambi Dapat Memberikan Medali Terbaik Pada PON Papua