WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Berita Militer

Selasa, 16 Februari 2021 - 14:10 WIB

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Korem 042/Garuda Putih menggelar pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Kendaraan Pribadi personil. [FOTO : JambiNET/REM042]

Korem 042/Garuda Putih menggelar pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Kendaraan Pribadi personil. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Guna mencegah serta meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Korem 042/Garuda Putih menggelar pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Kendaraan Pribadi personil, Selasa (16/02/21).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulisnya di Jambi, Selasa (16/2/2021).

Disampaikan Kapenrem, pemeriksaan itu dipimpin Pasi Logrem 042/Gapu Mayor Inf Yazirman bersama Anggota Staf Intel, yang diikuti seluruh personel pemegang randis maupun kendaraan pribadi khususnya roda dua itu, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai upaya mencegah serta meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan prajurit TNI AD dan PNS dijajaran Korem 042/Gapu.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari KKP

“Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan dilakukan oleh personel Staf Intel Korem, meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat pengemudi dan kendaraan, serta kondisi dan kelayakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi,” katanya.

Sementara itu, Pasi Logrem 042/Gapu Mayor Inf Yazirman, menjelaskan bahwa pemeriksaan yang rutin dilakukan tersebut bersifat pembinaan untuk menanamkan disiplin kepada Prajurit dan PNS TNI AD untuk tertib dalam berlalu lintas, sehingga aman dan nyaman dalam pelaksanaan tugas kedinasan sehari-harinya.

Baca Juga :  Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Terima Bantuan Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat

“Sebagai Prajurit kita harus disiplin dan tertib mentaati aturan saat berlalu lintas terutama saat mengendarai kendaraan dinas, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

“Selanjutnya, apabila dalam pemeriksaan ini ditemukan ada pemegang randis maupun kendaraan pribadi tidak melengkapi surat-surat serta kelengkapan standar dari kendaraan yang tidak terpenuhi, maka akan dilakukan pendataan dan diperintahkan untuk melengkapi kekurangan tersebut,” lanjutnya.

Disamping itu kita juga mengingatkaan agar selalu menggunakan masker dalam berkendaraan dan beraktivitas guna mencegah penularan Covid-19, ” tandas Yazirman.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Berita Militer

Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Berita Militer

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran 2020

Berita Militer

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat