Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Tanjabbar

Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:48 WIB

Pandemi, Haul Syek Abdul Qodir Jailani di Kuala Tungkal digelar Secara Virtual

TANJAB BARAT – Pondok pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan melaksanakan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani, Syekh Mohammad Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, pada Sabtu 23 Januari 2021 pukul 20.00 WIB.

Namun pelaksanaan haul kali ini digelar secara terbatas dan virtual melalui aplikasi zoom meeting tanpa mengundang banyak pihak maupun jamaah, seperti tahun-tahun sebelumnya yang jumlahnya hingga ribuan orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat, KH. Abdul Hakim, S.Ag. Ia menyebutkan bahwa peringatan Haul dilaksanakan pada tahun 2019, dan pada 2020 tidak terlaksana dikarenakan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Turun Langsung, Bupati Anwar Sadat Perbaiki Infrastruktur Jalan

“ Di Tahun 2021 ini Haul dilaksanakan secara virtual Zomm Metting yang difasilitasi oleh Polres Tanjabbar ” Ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sekaligus selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjabbar membenarkan hal itu. Kata Guntur setelah dilakukan koordinasi dengan panitia sepakat Haul kali ini dilaksanakan terbatas dan virtual via zomm.

” Kita Fasilitasi jamaah dapat mengikuti rangkaian kegiatan Haul di aplikasi Zoom dengan Id Zoom : 9106943187 dan password 123. Jalannya acara Haul juga disiarkan live streaming melalui kalan facebook ‘Tsbat Al Urwatul Wustqa’ dan chanel Youtube Polres Tanjabbar,” Ungkapnya.

Kendati demikian terang Kapolres, pihaknya bersama Gugus Tugas COVID-19 Tanjabbar tetap akan melakukan upaya deteksi dan mitigasi agar pelaksanaan Haul di Masjid Ponpes tempat dilaksanakannya Haul agar berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 serta petugas kesehatan.

Baca Juga :  Proyek Setapak Beton dinas Perkim Tanjabbar di Kerjakan Asal Jadi

” Ini tentu upaya kita bersama untuk menghindari potensi munculnya cluster baru Covid-19 di Tanjabbar,” Sebutnya.

Selain itu, Polres Tanjabbar bersama Gugus Tugas akan memantau kegiatan tersebut untuk kepatuhan terhadap prokes baik yang hadir maupun penerapan protokol kesehatan di kegiatan tersebut.

Haul ini sekaligus peringatan Milad Majelis Ta’lim Al- Hidayah ke 42 serta Milad Pondok Pesantren Al-Baqiatush Sholihat ke 28 tahun 1442 Hijriyah (*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Modus Penipuan Tukar Jaminan Emas Palsu Kembali Terjadi di Kuala Tungkal

Peristiwa

Sadis, KDRT di Tanjab Barat Berujung Kematian Istri

Tanjabbar

Rakor Bersama KPK, UAS: Pemkab Tanjabbar Fokus Penertiban Aset

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

Pemerintahan

Terkait Kontrak PT. PetroChina, Bupati: Kita Akan Kaji Ulang

Tanjabbar

Kamenag Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah di Tanjabbar

Olahraga

Wabup Hairan Lepas Tim Sepakbola Tanjabbar Ke Gubernur Cup Provinsi Jambi 2022

Tanjabbar

PT. LPPPI Gelar Vaksinasi ke 2 Bagi Keluarga Karyawan dan Mitra Kerja