LIVE TV
Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan. Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita Diangap Ilegal, Dewan Minta Tutup Lokasi PWS

Home / Tanjabbar

Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:48 WIB

Pandemi, Haul Syek Abdul Qodir Jailani di Kuala Tungkal digelar Secara Virtual

TANJAB BARAT – Pondok pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan melaksanakan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani, Syekh Mohammad Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, pada Sabtu 23 Januari 2021 pukul 20.00 WIB.

Namun pelaksanaan haul kali ini digelar secara terbatas dan virtual melalui aplikasi zoom meeting tanpa mengundang banyak pihak maupun jamaah, seperti tahun-tahun sebelumnya yang jumlahnya hingga ribuan orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat, KH. Abdul Hakim, S.Ag. Ia menyebutkan bahwa peringatan Haul dilaksanakan pada tahun 2019, dan pada 2020 tidak terlaksana dikarenakan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  4 Karyawan PetroChina Terpapar Corona, Dewan: Perusahaan Stop Operasi

“ Di Tahun 2021 ini Haul dilaksanakan secara virtual Zomm Metting yang difasilitasi oleh Polres Tanjabbar ” Ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sekaligus selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjabbar membenarkan hal itu. Kata Guntur setelah dilakukan koordinasi dengan panitia sepakat Haul kali ini dilaksanakan terbatas dan virtual via zomm.

” Kita Fasilitasi jamaah dapat mengikuti rangkaian kegiatan Haul di aplikasi Zoom dengan Id Zoom : 9106943187 dan password 123. Jalannya acara Haul juga disiarkan live streaming melalui kalan facebook ‘Tsbat Al Urwatul Wustqa’ dan chanel Youtube Polres Tanjabbar,” Ungkapnya.

Kendati demikian terang Kapolres, pihaknya bersama Gugus Tugas COVID-19 Tanjabbar tetap akan melakukan upaya deteksi dan mitigasi agar pelaksanaan Haul di Masjid Ponpes tempat dilaksanakannya Haul agar berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 serta petugas kesehatan.

Baca Juga :  Enam Tambahan Positif Covid-19 di Jambi dari Muaro Jambi dan Tanjabbar

” Ini tentu upaya kita bersama untuk menghindari potensi munculnya cluster baru Covid-19 di Tanjabbar,” Sebutnya.

Selain itu, Polres Tanjabbar bersama Gugus Tugas akan memantau kegiatan tersebut untuk kepatuhan terhadap prokes baik yang hadir maupun penerapan protokol kesehatan di kegiatan tersebut.

Haul ini sekaligus peringatan Milad Majelis Ta’lim Al- Hidayah ke 42 serta Milad Pondok Pesantren Al-Baqiatush Sholihat ke 28 tahun 1442 Hijriyah (*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polres Tanjab Barat Menggelar Subuh Keliling Bersama Bikers Subuhan

Tanjabbar

Di Tetapkan Tersangka Pembakaran Lahan, Warga Pengabuan di Denda 1 M

Tanjabbar

GI 1×30 MVA Akan di Bangun di Wilayah Ulu

Tanjabbar

Satlantas Polres Tanjabbar Terbitkan 225 Tilang dan 270 Teguran

Tanjabbar

BKPSDM Tanjab Barat Sukses Laksanakan Latsar CPNS Secara Daring

Covid-19

Nakes Terpapar Covid 19, RS Siapkan Ruang Khusus Isolasi

Tanjabbar

Koperindag: Minta Pertamina Tutup Izin Pangkalan Nakal

Tanjabbar

BREAKING NEWS – Musibah Kebakaran Kembali Landa Kota Kuala Tungkal