Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Tanjabbar

Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:48 WIB

Pandemi, Haul Syek Abdul Qodir Jailani di Kuala Tungkal digelar Secara Virtual

TANJAB BARAT – Pondok pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan melaksanakan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani, Syekh Mohammad Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, pada Sabtu 23 Januari 2021 pukul 20.00 WIB.

Namun pelaksanaan haul kali ini digelar secara terbatas dan virtual melalui aplikasi zoom meeting tanpa mengundang banyak pihak maupun jamaah, seperti tahun-tahun sebelumnya yang jumlahnya hingga ribuan orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat, KH. Abdul Hakim, S.Ag. Ia menyebutkan bahwa peringatan Haul dilaksanakan pada tahun 2019, dan pada 2020 tidak terlaksana dikarenakan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kecewa, KNPI Tanjabbar Tolak Dana Hiba Disparpora

“ Di Tahun 2021 ini Haul dilaksanakan secara virtual Zomm Metting yang difasilitasi oleh Polres Tanjabbar ” Ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sekaligus selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjabbar membenarkan hal itu. Kata Guntur setelah dilakukan koordinasi dengan panitia sepakat Haul kali ini dilaksanakan terbatas dan virtual via zomm.

” Kita Fasilitasi jamaah dapat mengikuti rangkaian kegiatan Haul di aplikasi Zoom dengan Id Zoom : 9106943187 dan password 123. Jalannya acara Haul juga disiarkan live streaming melalui kalan facebook ‘Tsbat Al Urwatul Wustqa’ dan chanel Youtube Polres Tanjabbar,” Ungkapnya.

Kendati demikian terang Kapolres, pihaknya bersama Gugus Tugas COVID-19 Tanjabbar tetap akan melakukan upaya deteksi dan mitigasi agar pelaksanaan Haul di Masjid Ponpes tempat dilaksanakannya Haul agar berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 serta petugas kesehatan.

Baca Juga :  Sedang Ngelem dan Minum Tuak, 5 Orang Terjaring Razia Satpol PP, 1 Diantaranya Sedang Hamil

” Ini tentu upaya kita bersama untuk menghindari potensi munculnya cluster baru Covid-19 di Tanjabbar,” Sebutnya.

Selain itu, Polres Tanjabbar bersama Gugus Tugas akan memantau kegiatan tersebut untuk kepatuhan terhadap prokes baik yang hadir maupun penerapan protokol kesehatan di kegiatan tersebut.

Haul ini sekaligus peringatan Milad Majelis Ta’lim Al- Hidayah ke 42 serta Milad Pondok Pesantren Al-Baqiatush Sholihat ke 28 tahun 1442 Hijriyah (*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ini Sosok Bunga, Anggota DPRD Tanjabbar Yang Akan di Lantik

Tanjabbar

Bupati Safrial Resmikan Koramil 419-03/ Tungkal Ilir dan Bank Tanggo Rajo

Tanjabbar

Razia Tahanan Lapas Kuala Tungkal, Petugas Temukan Sajam

Tanjabbar

Sejak Sore Hingga Malam Volume Kendaraan di Kota Kuala Tungkal Meningkat

Tanjabbar

Didampingi Istri, Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

Tanjabbar

Ini Agenda Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbar di 13 Kecamatan

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Buka Forum Konsultasi Publik dan Rancangan Awal RPJMD