PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Tanjabbar

Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:48 WIB

Pandemi, Haul Syek Abdul Qodir Jailani di Kuala Tungkal digelar Secara Virtual

TANJAB BARAT – Pondok pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan melaksanakan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani, Syekh Mohammad Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, pada Sabtu 23 Januari 2021 pukul 20.00 WIB.

Namun pelaksanaan haul kali ini digelar secara terbatas dan virtual melalui aplikasi zoom meeting tanpa mengundang banyak pihak maupun jamaah, seperti tahun-tahun sebelumnya yang jumlahnya hingga ribuan orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat, KH. Abdul Hakim, S.Ag. Ia menyebutkan bahwa peringatan Haul dilaksanakan pada tahun 2019, dan pada 2020 tidak terlaksana dikarenakan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat

“ Di Tahun 2021 ini Haul dilaksanakan secara virtual Zomm Metting yang difasilitasi oleh Polres Tanjabbar ” Ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sekaligus selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjabbar membenarkan hal itu. Kata Guntur setelah dilakukan koordinasi dengan panitia sepakat Haul kali ini dilaksanakan terbatas dan virtual via zomm.

” Kita Fasilitasi jamaah dapat mengikuti rangkaian kegiatan Haul di aplikasi Zoom dengan Id Zoom : 9106943187 dan password 123. Jalannya acara Haul juga disiarkan live streaming melalui kalan facebook ‘Tsbat Al Urwatul Wustqa’ dan chanel Youtube Polres Tanjabbar,” Ungkapnya.

Kendati demikian terang Kapolres, pihaknya bersama Gugus Tugas COVID-19 Tanjabbar tetap akan melakukan upaya deteksi dan mitigasi agar pelaksanaan Haul di Masjid Ponpes tempat dilaksanakannya Haul agar berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 serta petugas kesehatan.

Baca Juga :  Ini 7 Perintah Ketua Umum PDIP Yang Siap dijalankan Fraksi PDI Perjuangan Tanjabbar

” Ini tentu upaya kita bersama untuk menghindari potensi munculnya cluster baru Covid-19 di Tanjabbar,” Sebutnya.

Selain itu, Polres Tanjabbar bersama Gugus Tugas akan memantau kegiatan tersebut untuk kepatuhan terhadap prokes baik yang hadir maupun penerapan protokol kesehatan di kegiatan tersebut.

Haul ini sekaligus peringatan Milad Majelis Ta’lim Al- Hidayah ke 42 serta Milad Pondok Pesantren Al-Baqiatush Sholihat ke 28 tahun 1442 Hijriyah (*/hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Rakor Persiapan MTQ Bersama Gubernur Jambi, Bupati: Kita Akan Melakukan Karantina Wilayah

Pemerintahan

Ngantor, Pasca Libur lebaran, Bupati Anwar Sadat Cek Absensi ASN

Tanjabbar

Sodomi Anak Didiknya, Pelatih Sepakbola di Tanjabbar di Tangkap Polisi

Tanjabbar

Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Terima Bantuan Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat

Pemerintahan

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Pemerintahan

Sidak RSUD Daud Arif, Bupati Singgung Soal Pelayanan

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

https://iplwin-login.in/