Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Pendidikan

Kamis, 2 Juli 2020 - 17:42 WIB

Penerimaan PPDB di SMP 1 Kuala Tungkal, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

TANJAB BARAT – Sejumlah Sekolah melakukan pendaftaran untuk penerimaan calon murid baru atau PPDB diantaranya SMPN 1 Kuala Tungkal. Sejumlah siswa dan wali murid mulai berdatangan untuk mendaftar kesekolah tersebut, Kamis (02/07/20).

Berdasarkan pantauan di lokasi sekolah, sejumlah wali murid bersama dengan anaknya diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun sebelum mendatangi tempat panitia Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB).

Baca Juga :  Wabup Hairan Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Hal ini dikatakan Irwan, Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Kuala Tungkal,bahwa dalam PPDB ini pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik, termasuk juga social distancing.

“Semua semua yang akan memasuki gerbang sekolah Semua diwajibkan untuk di cek suhu tubuhnya, dengan menggunakan thermo gun,” ujar Irwan.

Dikatakannya, panitia PPDB juga mewajibkan untuk menggunakan masker dan menyediakan air dan sabun cair untuk mencuci tangan sebelum melakukan pendaftaran,serta telah  menyediakan bangku antri untuk wali murid dalam melakukan proses pendaftaran.

Baca Juga :  KPU Sikapi Gugatan CE-Ratu ke MK

“Kita telah memberi jarak antara satu bangku dengan bangku yang lain. Sehingga diharapkan upaya penerapan protokol kesehatan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid 19. Terutama di lingkungan sekolah,” sebutnya.

“Tidak hanya siswa dan wali murid yang menggunakan masker, panitia PPDB juga menggunakan masker dan sebagian menggunakan face shield,” timpal Irwan.(MR)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Tunda Belajar Tatap Muka.

Pendidikan

Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Pendidikan

Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan

Pendidikan

Bupati Bersama Istri Hadiri Perpisahan dan Tasyakuran Santri di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Pendidikan

PPDB Diperpanjang dan Dibuka 2 Kali, Pihak Sekolah Kuatir Siswa Pindah Ke Sekolah Tujuan

Pendidikan

Hadir di Wisuda Khotmil Qur’an di Yayasan Ponpes Nurul Qur’an, Ini Pesan Bupati ke Santri

Pendidikan

Rusak di Makan Usia, Bangunan SDN 118 Desa Suaklabu Memprihatinkan

Pendidikan

Status Level 3 PPKM, Tanjabbar Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

judi slot triofus