Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Pendidikan

Kamis, 2 Juli 2020 - 17:42 WIB

Penerimaan PPDB di SMP 1 Kuala Tungkal, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

TANJAB BARAT – Sejumlah Sekolah melakukan pendaftaran untuk penerimaan calon murid baru atau PPDB diantaranya SMPN 1 Kuala Tungkal. Sejumlah siswa dan wali murid mulai berdatangan untuk mendaftar kesekolah tersebut, Kamis (02/07/20).

Berdasarkan pantauan di lokasi sekolah, sejumlah wali murid bersama dengan anaknya diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun sebelum mendatangi tempat panitia Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB).

Baca Juga :  Hadir di Wisuda Khotmil Qur'an di Yayasan Ponpes Nurul Qur'an, Ini Pesan Bupati ke Santri

Hal ini dikatakan Irwan, Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Kuala Tungkal,bahwa dalam PPDB ini pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik, termasuk juga social distancing.

“Semua semua yang akan memasuki gerbang sekolah Semua diwajibkan untuk di cek suhu tubuhnya, dengan menggunakan thermo gun,” ujar Irwan.

Dikatakannya, panitia PPDB juga mewajibkan untuk menggunakan masker dan menyediakan air dan sabun cair untuk mencuci tangan sebelum melakukan pendaftaran,serta telah  menyediakan bangku antri untuk wali murid dalam melakukan proses pendaftaran.

Baca Juga :  KPU Tanjabbar Rekrut Ribuan Petugas KPPS dan PAM TPS

“Kita telah memberi jarak antara satu bangku dengan bangku yang lain. Sehingga diharapkan upaya penerapan protokol kesehatan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid 19. Terutama di lingkungan sekolah,” sebutnya.

“Tidak hanya siswa dan wali murid yang menggunakan masker, panitia PPDB juga menggunakan masker dan sebagian menggunakan face shield,” timpal Irwan.(MR)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Sekolah Di Tanjabbar Mulai Belajar Tatap Muka.

Pendidikan

Puluhan Guru Pengajar di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun

Pendidikan

Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan

Pendidikan

Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Pendidikan

KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

Pendidikan

Terkait ” The Class Of 21 Great Party” DP3AP2KB Tanjabbar Audiensi Bersama Wabup

Pendidikan

Acara ” The Class Of 21 Great Party” SMA 1 di Bubarkan Polisi, Bupati: Ini Sangat Memalukan

Pendidikan

Bupati Anwar Sadat Temui Sarana Pendidikan di Desa Suak Labu Kurang Memadai