PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Pendidikan

Kamis, 2 Juli 2020 - 17:42 WIB

Penerimaan PPDB di SMP 1 Kuala Tungkal, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

TANJAB BARAT – Sejumlah Sekolah melakukan pendaftaran untuk penerimaan calon murid baru atau PPDB diantaranya SMPN 1 Kuala Tungkal. Sejumlah siswa dan wali murid mulai berdatangan untuk mendaftar kesekolah tersebut, Kamis (02/07/20).

Berdasarkan pantauan di lokasi sekolah, sejumlah wali murid bersama dengan anaknya diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun sebelum mendatangi tempat panitia Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB).

Baca Juga :  Dilantik Jadi Kabag Prokopim Setda Tanjabbar, Ini Kata Agus Sumantri

Hal ini dikatakan Irwan, Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Kuala Tungkal,bahwa dalam PPDB ini pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik, termasuk juga social distancing.

“Semua semua yang akan memasuki gerbang sekolah Semua diwajibkan untuk di cek suhu tubuhnya, dengan menggunakan thermo gun,” ujar Irwan.

Dikatakannya, panitia PPDB juga mewajibkan untuk menggunakan masker dan menyediakan air dan sabun cair untuk mencuci tangan sebelum melakukan pendaftaran,serta telah  menyediakan bangku antri untuk wali murid dalam melakukan proses pendaftaran.

Baca Juga :  Forum BBDR Pupuk Nasionalisme Siswa Melalui Lomba Virtual Meriahkan HUT RI ke 75

“Kita telah memberi jarak antara satu bangku dengan bangku yang lain. Sehingga diharapkan upaya penerapan protokol kesehatan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid 19. Terutama di lingkungan sekolah,” sebutnya.

“Tidak hanya siswa dan wali murid yang menggunakan masker, panitia PPDB juga menggunakan masker dan sebagian menggunakan face shield,” timpal Irwan.(MR)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Mulai Besok Sekolah di Tanjabbar Kembali Normal

Pendidikan

Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan

Pendidikan

PPDB Mulai Dilaksanakan, Jalur Pendaftaran Secara Online Dan Offline

Pendidikan

Terkait ” The Class Of 21 Great Party” DP3AP2KB Tanjabbar Audiensi Bersama Wabup

Pendidikan

Wabup Hairan Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak Tingkat SMP di 3 Kecamatan

Pendidikan

Puluhan Guru Pengajar di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun

Pendidikan

PPDB Diperpanjang dan Dibuka 2 Kali, Pihak Sekolah Kuatir Siswa Pindah Ke Sekolah Tujuan

Pendidikan

Bupati Bersama Istri Hadiri Perpisahan dan Tasyakuran Santri di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

https://iplwin-login.in/