UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Pendidikan / Tanjabbar

Selasa, 7 Juni 2022 - 19:33 WIB

Tinjau Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Akan Kita Data Untuk di Rehab

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag gencar melakukan peninjauan terhadap Fasilitas Sarana Pendidikan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu tak lepas dari banyaknya temuan kerusakan sarana dan prasarana untuk proses belajar mengajar bagi anak anak sekitar.

Pantauan di lapangan Bupati meninjau kerusakan sekolah di SDN 42/V dan SDN 96 Senyerang, Anwar Sadat melihat ada sejumlah fasilitas penunjang pendidikan di sekolah tersebut sudah mengalami kerusakan cukup parah.

” Kita melihat sejumlah fasilitas seperti bagian dek sudah rusak, begitu juga bagian lantai dan dinding memang cukup parah mengalami kerusakan.” Ujarnya.

Baca Juga :  Bangkitkan Kembali Pariwisata, Bupati Launching Destinasi Ekowisata Sukorejo

Ia menyebutkan, sekolah Kecamatan Senyerang ini kondisi sarana dan prasarana nya hampir terbilang cukup merata mengalami kerusakan.

” Kita sudah mendapatkan beberapa data dari setiap sekolah, baik itu rusak sedang maupun rusak berat. Data kerusakan sekolah yang ada di Tanjabbar ini, nantinya akan disingkron kan untuk dikirim ke pihak balai provinsi maupun Kabupaten.” Ungkapnya.

Bupati berharap dengan hasil investigasi yang dilakukan pihaknya, nantinya bisa dimasukan ke dalam Rancangan Pembangunan Daerah di APBD murni.

Baca Juga :  Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di TPU Khusus

” Nantinya akan kita masukkan ke perencanaan dulu, baru kita masukkan ke apbd murni. Untuk tindak lanjut memperbaiki sekolah yang memang memprihatinkan ini, mudah mudahan diakhir tahun 2023 bisa dilakukan pembangunan dengan baik.” Bebernya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, tinjauan ini diharapkan bisa menjadi data lengkap untuk melaksanakan pembangunan kepada sekolah sekolah yang selama ini belum mendapatkan pembangunan dari pemerintah daerah.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Musnahkan Narkoba Seberat 462,93 Gram

Pemerintahan

Gubernur Jambi Support Program Bupati Tanjabbar

Kesehatan

Dewan Tanjabbar di Suntik Vaksin, Tubagus Orang Pertama

Tanjabbar

HMI Cabang Tanjabbar Gelar Peringatan Dies Natalis ke 75

Tanjabbar

Sekda Tanjabbar Hadiri Launching Program Clean and Clear Trust Me Bank Jambi

Pemerintahan

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

Kriminal

Polres Tanjabbar Aman 6 Tersangka Penyelundupan Benur ke Luar Negeri

Pendidikan

Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus