77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Pendidikan / Tanjabbar

Senin, 20 Mei 2024 - 13:09 WIB

177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan

TANJABBAR – Sebanyak 177 Siswa Siswi Kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri(SMPN) 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, resmi dilepas setelah dinyatakan lulus pada tahun 2024. Pelepasan ratusan siswa siswi dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 2 Kuala Tungkal, Senin (20/5/24).

Kepsek SMPN 2 Kuala Tungkal Fauzan Nazri mengatakan bahwa, pelepasan Siswa Siswi SMPN 2 ini, merupakan siswa siswi dari Kelas IX sebanyak 177 orang.

” Bagi siswa siswi yang telah lulus, persiapkanlah diri kalian untuk mendaftar di sekolah yang kalian inginkan, semoga semuanya akan memperoleh nilai kelulusan dan terima kasih atas kontribusi yang telah kalian berikan selama berada di sekolah ini, saya yakin masa depan kalian akan menjadi cerah Karena kalian telah memiliki pondasi pondasi pendidikan yang kuat dan berbagai pengalaman yang tak terlupakan di sekolah ini.” Katanya.

Pada kesempatan ini, Fauzan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang telah mempercayakan anaknya untuk dididik di SMPN 2. Ia pun menggratiskan jika tahun ini siswa siswi dari SMPN 2 Kuala Tungkal sebanyak 3 orang dinyatakan lulus dan Man Insan cendekia Jambi.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Jambi Kini Capai 1.092 Orang

” Alhamdulillah siswa siswi kita banyak lulus disekolah favorit di Jambi, diantara Man Insan cendekia dan SMA Titian Teras, ” Ujarnya.

Fauzan menyebutkan, siswa siswi SMPN 2 Kuala Tungkal, merupakan salah satu sekolah yang banyak meraih prestasi, berkat prestasi tersebut SMPN 2 mendapatkan dana BOS prestasi.

” Dana BOS prestasi ini tidak semua sekolah yang mendapatkan untuk jenjang SMP. syaratnya siswa kita harus ada di tahun sebelumnya mendapatkan juara di tingkat nasional, minimal di tingkat provinsi Jambi jadi bukti kita telah menang di perlombaan itu maka kita mendapatkan dana BOS prestasi.” Ungkapnya.

Ia menuturkan SMPN 2 Kuala Tungkal, sejauh ini telah menuju fasilitas yang mumpuni, salah nya digitalisasi pendidikan seperti perpustakaan hibrida, ujian menggunakan HP dan komputer.

” SMPN 2 telah menerapkan kearifan lokal pada tahun 2022 dan menjadi satu-satunya sekolah yang telah melaksanakan instruksi Bupati menggunakan baju atau seragam batik Kuala Tungkal serta sekolah pertama
menerapkan kewirausahaan dalam bidang marketing dan sekolah pertama yang menuju program pembelajaran menerapkan pembelajaran berbahasa Arab atau pelajaran bahasa Arab.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Mantap! Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan IGA 2020

Sementara itu mewakili Bupati Tanjabbar
Dr. H. Katamso Syafei Ahmad, S.E., M.E menyampaikan SMPN 2 Kuala Tungkal merupakan sekolah legendaris dan strategis, di karena sekolah ini sudah lama dan telah menghasilkan lulusan yang telah berkiprah banyak baik itu di pemerintahan maupun di berbagai bidang bukan hanya di Tanjung Jabung Barat.

” SMPN 2 Kuala Tungkal, level yang lebih tinggi strategis karena masyarakat sudah tahu kualitas dari sekolah kita ini tentunya banyak menjadi incaran anak-anak kita. lulusan untuk dapat melanjutkan sekolah di sini dan merupakan kebanggaan bagi anak-anak kita apabila menjadi siswa di SMP negeri 2 ini bagi kami pemerintah daerah membangun ekonomi suatu wilayah bukan hanya memiliki perankan pada potensi ekonomi. Namun melalui fasilitas umum seperti kesehatan dan juga pendidikan, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh majelis Guru kemudian keluarga besar SMP negeri 2 ini yang telah bersama-sama perintah daerah turut membangun Kabupaten yang kita cintai ini.” Tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Sepakbola

Laga Terakhir Gubernur Cup vs Kota Jambi, Tanjabbar Akan Tampil Maksimal

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Silaturahmi dan Pembukaan Lembaga Adat Rumpun Melayu

Tanjabbar

DLH Tanjabbar Kurang Tegas, Gudang Alo Hanya di Layangkan Surat Tanpa Sangsi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Keluhkan BBM Solar Susah di Dapat

Tanjabbar

Gagal Relokasikan Pedagang, Bangunan Pasar Rakyat Terkesan Mubazir

Ekonomi

Panen Laos di Desa Muntialo, Bupati: Ini Salah Satu Komoditi Tanjabbar

Covid-19

Rapat Koordinasi Bersama Presiden RI, Tempat Wisata di Tanjab Barat di Tutup

https://iplwin-login.in/