Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Senin, 13 September 2021 - 13:40 WIB

PLN Akan Bangun 83 Tower di Tanjabbar, Bupati Sampaikan Hal Ini

TANJABBAR – PT PLN ( Persero) akan membangun jaringan listrik 150 KV disejumlah Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Jaringan listrik 150 KV tersebut nantinya akan dibangun 83 tower di dalam kawasan Hutan Produksi ( HP ) diwilayah Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh manajemen PT PLN (Persero) unit Pelaksana Proyek Sumatera Bagian Tengah, Ferdyan Hijrah saat melakukan audiensi bersama
Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag. diruangan rapat kantor bupati Senin(14/9/21).

Ia menyebutkan bahwa, pembangunan jaringan ini dalam rangka mencari solusi, terkait permasalahan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Ferdyan Hijrah memaparkan terkait pembangunan jaringan listrik 150 KV, yang melalui titik Muara Sabak, Kuala Tungkal dan Pelabuhan Dagang.

Baca Juga :  Lakukan Penyuluhan Karhutla, Kejari Tanjabbar Imbau Masyarakat Tidak Bakar lahan

“ Mohon dukungan dan bantuan terutama terkait adanya tapak tower dan akan dibangun berada dalam kawasan hutan yang dikuasai masyarakat, diantara Muara Sabak- Kuala Tungkal,” Kata Ferdyan.

Kata dia, rencananya ada 83 titik tower yang akan dibangun di Kawasan Tanjabbar meliputi Pematang Lumut, Muntialo, dan Teluk Kulbi.

” 17 titik di Pematang Lumut, 13 titik di Muntialo dan 1 di Teluk Kulbi ini masuk dalam kawasan HP.” Ujarnya.

Terkait hal itu, Bupati Anwar Sadat mengatakan akan dilakukan pendekatan secara edukasi dan persuasif, serta akan libatkan pihak Kecamatan dan desa dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“ Kita akan urut satu-satu, sehingga pekerjaan ini akan lebih intensif, pada dasarnya kami pemkab Tanjabbar siap membantu,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Disisi lain, Bupati dengan tegas meminta adanya perbaikan birokrasi di PLN ULP Kuala Tungkal agar kedepannya koordinasi berjalan dengan baik.

“ Kalau bisa diganti birokrasinya, karena yang selama ini sulit untuk berkordinasi.” Sebutnya.

Anwar Sadat menyampaikan jika Pemkab sudah membuka pintu seluas-luas untuk hearing dan koordinasi terkait kelistrikan di Tanjabbar, akan tetapi kata dia sampai saat ini belum ada tanggapan yang berarti.

” Ini kita sampaikan bertujuannya untuk meminimalisir gejolak dan polemik yang ada di tengah masyarakat di Tanjabbar. Takutnya masyarakat akan mendemo karena adanya kerugian yang dialami masyarakat mengingat PLN ini adalah pelayanan yang paling mendasar, butuh perhatian betul,” Tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Tanjabbar

Maling Tas Berisi Uang di Toko, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri

Tanjabbar

Bupati Sebut Skema Ranperda APBD 2021 Alami Perubahan Singnifikan

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Tanjabbar

Larangan Mudik Berakhir, Penumpang dari Batam Tiba di Pelabuhan RoRo Tungkal

Tanjabbar

Mantap! Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan IGA 2020

Tanjabbar

Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Terbangkalai