Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Senin, 13 September 2021 - 13:40 WIB

PLN Akan Bangun 83 Tower di Tanjabbar, Bupati Sampaikan Hal Ini

TANJABBAR – PT PLN ( Persero) akan membangun jaringan listrik 150 KV disejumlah Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Jaringan listrik 150 KV tersebut nantinya akan dibangun 83 tower di dalam kawasan Hutan Produksi ( HP ) diwilayah Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh manajemen PT PLN (Persero) unit Pelaksana Proyek Sumatera Bagian Tengah, Ferdyan Hijrah saat melakukan audiensi bersama
Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag. diruangan rapat kantor bupati Senin(14/9/21).

Ia menyebutkan bahwa, pembangunan jaringan ini dalam rangka mencari solusi, terkait permasalahan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Ferdyan Hijrah memaparkan terkait pembangunan jaringan listrik 150 KV, yang melalui titik Muara Sabak, Kuala Tungkal dan Pelabuhan Dagang.

Baca Juga :  Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Kafilah

“ Mohon dukungan dan bantuan terutama terkait adanya tapak tower dan akan dibangun berada dalam kawasan hutan yang dikuasai masyarakat, diantara Muara Sabak- Kuala Tungkal,” Kata Ferdyan.

Kata dia, rencananya ada 83 titik tower yang akan dibangun di Kawasan Tanjabbar meliputi Pematang Lumut, Muntialo, dan Teluk Kulbi.

” 17 titik di Pematang Lumut, 13 titik di Muntialo dan 1 di Teluk Kulbi ini masuk dalam kawasan HP.” Ujarnya.

Terkait hal itu, Bupati Anwar Sadat mengatakan akan dilakukan pendekatan secara edukasi dan persuasif, serta akan libatkan pihak Kecamatan dan desa dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“ Kita akan urut satu-satu, sehingga pekerjaan ini akan lebih intensif, pada dasarnya kami pemkab Tanjabbar siap membantu,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Tinjau Sekolah Rusak, Pemkab Tanjabbar Akan Keliling Kecamatan

Disisi lain, Bupati dengan tegas meminta adanya perbaikan birokrasi di PLN ULP Kuala Tungkal agar kedepannya koordinasi berjalan dengan baik.

“ Kalau bisa diganti birokrasinya, karena yang selama ini sulit untuk berkordinasi.” Sebutnya.

Anwar Sadat menyampaikan jika Pemkab sudah membuka pintu seluas-luas untuk hearing dan koordinasi terkait kelistrikan di Tanjabbar, akan tetapi kata dia sampai saat ini belum ada tanggapan yang berarti.

” Ini kita sampaikan bertujuannya untuk meminimalisir gejolak dan polemik yang ada di tengah masyarakat di Tanjabbar. Takutnya masyarakat akan mendemo karena adanya kerugian yang dialami masyarakat mengingat PLN ini adalah pelayanan yang paling mendasar, butuh perhatian betul,” Tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Puluhan Guru Pengajar di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun

Tanjabbar

Diangap Ilegal, Dewan Minta Tutup Lokasi PWS

Tanjabbar

Fraksi PDIP Tanjabbar Beri Pandangan Umum Terkait APBD Tahun Anggaran 2023

Politik

Fraksi PKB Apresiasi Tim TAPD Terkait pembangunan di Tanjabbar

Tanjabbar

Begini Cerita Pemuda Selundupkan Tiga Paket Sabu Lewat Empek-Empek Ke Lapas Tungkal

Tanjabbar

Berbagi Kebahagiaan di Idul Adha, Kapolres Bersama Warga Binaan Santap Siang Daging Qurban.

Tanjabbar

Kapolres dan BKO Brimob Polda Aceh Berbagi Sembako pada Abang Becak Patuh Ptotokol Kesehatan

Peristiwa

Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar