77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:36 WIB

Rakor PBB-P2, Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tingkatkan Capaian PAD

TANJABBAR – Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para pengelola PBB-P2 dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah( PAD) dari sektor PBB-P2 di Kabupaten Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat, memberikan penghargaan kepada para pengelola PBB-P2 terbaik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.

Penghargaan pengelola PBB-P2 terbaik ini diberikan Bupati Anwar Sadat saat
Melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Intensifikasi PBB-P2 Tahun 2024. Selasa (4/6/24).

Rakor Intensifikasi Pajak PBB-P2 yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tersebut, turut dihadiri Pj Sekda H.Dahlan S.Sos M.M, Pasilog Kodim 0419/Tanjab, Kabag Ren Polres Tanjabbar, Pewakilan Kemenag, Asisten 1, Para Kepala OPD, Perwakilan Perusahaan dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Mantan Kapolda Jambi Drs Muchlis AS Haris Tutup Usia,Al Haris Sampaikan Duka yang Mendalam

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB-P2 di tahun 2024. Dirinya mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh peserta rakor untuk memberikan ide dan pemikiran konstruktif dalam rangka mencapai target PAD yang telah ditetapkan.

” Pentingnya peran para kepala OPD dalam mengelola sumber-sumber PAD. Kita berharap agar OPD terkait dapat meningkatkan capaian penerimaan PAD di instansi masing-masing.” Tegasnya.

Bupati menyebutkan pengelolaan PAD merupakan bagian dari implementasi kebijakan desentralisasi fiskal di era otonomi daerah. Oleh karena itu, Pemkab Tanjabbar terus berusaha menggali potensi-potensi penerimaan PBB-P2.

” Alhamdulillah, sejak saya menjabat di tahun 2021, PAD Kabupaten Tanjabbar telah meningkat dari 1,1 triliun menjadi 1,8 triliun di tahun 2024. Dengan kalkulasi silva, target PAD di APBD Perubahan nanti mencapai 2 triliun,” Ujarnya

Baca Juga :  Asyik, Tanggal 9 Desember Jadi Hari Libur Nasional

Anwar Sadat juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, dunia usaha, Bank Jambi, Bank BRI, dan Kantor Pos yang telah berkontribusi dalam pembayaran PBB-P2.
” Kita memberikan penghargaan kepada para pengelola PBB-P2 terbaik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.” Katanya.

Adapun penerima penghargaan Camat dengan realisasi penerimaan PBB-P2 terbaik tahun pajak 2023, yakni 1. Kecamatan Pengabuan, 2. Kecamatan Kuala Betara 3. Kecamatan Betara, 4. Kecamatan Merlung sebagai Juara Harapan.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tinjau Kawasan WFC, Wabup Minta Dinas Terkait Benahi Fasilitas

Covid-19

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Terapkan Jam Malam Dan Izin Keramaian

Tanjabbar

Dampak Pandemi, Ibadah Imlek Warga Tionghoa di Kelenteng di Batasi

Pemerintahan

Bupati Bersama Wagub Hadiri Giat Program Penghijauan Hulu Migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

Olahraga

Ikmal Mardiansyah Terpilih Jadi Ketua Podsi Tanjabbar Periode 2023-2027

Pemerintahan

Anwar Sadat dan Ketua PKK Halal Bihalal Bersama Pengurus Dekranasda Tanjabbar

Tanjabbar

Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Musnahkan Narkoba Seberat 462,93 Gram

Pendidikan

KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

https://iplwin-login.in/