Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun di  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Rabu, 22 September 2021 - 10:28 WIB

Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar SadaM.Ag meminta perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSLP Kabupaten Tanjabbar terbuka dan jujur menyampaikan besar keuntungan, realisasi dan bersikap fair dalam mewujudkan tanggung jawab perusahaan (CSR).

Hal itu sampaikan Bupati Anwar Sadat saat membuka Rapat Kerja dengan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

” Pemkab Tanjabbar telah membuka ruang untuk penguatan-penguatan perusahaan. Karenanya, perusahaan juga dituntut kejujuran menyampaikan seberapa besar keuntungan, realisasi dan bersikap fair dalam mewujudkan tanggung jawab perusahaan. Sehingga perusahaan nyaman dalam berproduksi di Tanjabbar,” ungkap Anwar Sadat.

Dimana kata Bupati berdasarkan data bahwa realisasi pada 2020 ada penurunan dalam CSR perusahaan di Tanjabbar.

Bupati menegaskan berdasarkan Perda, perusahaan harus menyelaraskan dengan program pemerintah. Agar bisa diukur pertanggungjawaban sosial yang dilakukan perusahaan.

Baca Juga :  Parpolnya Dapat Nomor Urut 16 di Pemilu 2024, Ini Kata Ketua DPD Perindo Tanjabbar

” Meminta perusahaan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas program TJSLP, agar memberi dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan. ” Tegasnya.

Kemudian, kata Anwar Sadat program yang dijalankan bisa sinkron dan terintegrasi dengan program yang direncanakan Pemkab. Sebab dampak program dilaksanakan melalui CSR selama ini belum optimal dan masih bersifat karitatif saja.

“ Saya berharap kalangan dunia usaha dapat menjadikan program CSR sebagai salah satu bentuk investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan dan bukan menganggapnya sebagai komponen biaya semata melainkan sarana meraih keuntungan. ” Sebutnya.

Ia menegaskan, kepada perusahaan jadikan CSR sebagai komitmen untuk mendukung terciptanya pembangunan yang berkelanjutan.

“ CSR di Tanjabb diatur lewat Perda untuk meminimalisir dari orang yang tidak bertanggung jawab. Penggunaannya diaudit jadi akan sulit untuk di salahgunakan termasuk oleh Bupati sekalipun. Dana CSR langsung masuk ke Sekretariat Forum TJSLP,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Peringati 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja, PT LPPPI dan Tzu Chi SinarMas Gelar Donor Darah

“ Sekali lagi, kami menggugah bapak/ibu untuk saling bahu membahu bekerjasama membangun Tanjabbar,” Timpalnya.

Sementara itu, Ketua Forum TJSLP, Pimpinan Petrochina Jabung yang diwakili Comdev Supervisor, Yulian khusus pihaknya Petrochina sangat mendukung Forum TJSLP, karena sesuai dengan Pedoman Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Industri SKK Migas.

“ Setuju program-program CSR harus sinergi dengan Pemda, prioritas kita yang berada di ring 1 perusahaan, tapi petrochina pernah adakan program CSR di luar ring 1 seperti di seberang kota berupa pembangunan pustu. Petrochina selaku ketua forum TJSLP mengajak kawan kawan perusahaan juga bisa berkontribusi di luar ring 1 perusahaan,” Tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini Agenda Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbar di 13 Kecamatan

Infrastruktur

Akan di Bangun Rigit Beton, Bupati Anwar Sadat Cek Perbaikan Jalan Hidayat

Pemerintahan

PLN Akan Bangun 83 Tower di Tanjabbar, Bupati Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Imigrasi Kuala Tungkal Terapkan Fasilitas Ramah HAM

Tanjabbar

Bupati Safrial Dampingi Pjs Gubernur dan Danrem Tinjau Logistik KPU

Politik

Di Ambil Sumpah, Abdullah Jabat Ketua DPRD Tanjabbar

Tanjabbar

Hari Bhakti ke -73, Ini Harapan Imigrasi ke Dirjen Baru

Pemerintahan

Tanggapi Isu Sumbangan Pernikahan Putra UAS, Kabag Prokopim : Itu Tidak Benar