Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Rabu, 22 September 2021 - 10:28 WIB

Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar SadaM.Ag meminta perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSLP Kabupaten Tanjabbar terbuka dan jujur menyampaikan besar keuntungan, realisasi dan bersikap fair dalam mewujudkan tanggung jawab perusahaan (CSR).

Hal itu sampaikan Bupati Anwar Sadat saat membuka Rapat Kerja dengan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

” Pemkab Tanjabbar telah membuka ruang untuk penguatan-penguatan perusahaan. Karenanya, perusahaan juga dituntut kejujuran menyampaikan seberapa besar keuntungan, realisasi dan bersikap fair dalam mewujudkan tanggung jawab perusahaan. Sehingga perusahaan nyaman dalam berproduksi di Tanjabbar,” ungkap Anwar Sadat.

Dimana kata Bupati berdasarkan data bahwa realisasi pada 2020 ada penurunan dalam CSR perusahaan di Tanjabbar.

Bupati menegaskan berdasarkan Perda, perusahaan harus menyelaraskan dengan program pemerintah. Agar bisa diukur pertanggungjawaban sosial yang dilakukan perusahaan.

Baca Juga :  Hadir di Wisuda Khotmil Qur'an di Yayasan Ponpes Nurul Qur'an, Ini Pesan Bupati ke Santri

” Meminta perusahaan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas program TJSLP, agar memberi dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan. ” Tegasnya.

Kemudian, kata Anwar Sadat program yang dijalankan bisa sinkron dan terintegrasi dengan program yang direncanakan Pemkab. Sebab dampak program dilaksanakan melalui CSR selama ini belum optimal dan masih bersifat karitatif saja.

“ Saya berharap kalangan dunia usaha dapat menjadikan program CSR sebagai salah satu bentuk investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan dan bukan menganggapnya sebagai komponen biaya semata melainkan sarana meraih keuntungan. ” Sebutnya.

Ia menegaskan, kepada perusahaan jadikan CSR sebagai komitmen untuk mendukung terciptanya pembangunan yang berkelanjutan.

“ CSR di Tanjabb diatur lewat Perda untuk meminimalisir dari orang yang tidak bertanggung jawab. Penggunaannya diaudit jadi akan sulit untuk di salahgunakan termasuk oleh Bupati sekalipun. Dana CSR langsung masuk ke Sekretariat Forum TJSLP,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

“ Sekali lagi, kami menggugah bapak/ibu untuk saling bahu membahu bekerjasama membangun Tanjabbar,” Timpalnya.

Sementara itu, Ketua Forum TJSLP, Pimpinan Petrochina Jabung yang diwakili Comdev Supervisor, Yulian khusus pihaknya Petrochina sangat mendukung Forum TJSLP, karena sesuai dengan Pedoman Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Industri SKK Migas.

“ Setuju program-program CSR harus sinergi dengan Pemda, prioritas kita yang berada di ring 1 perusahaan, tapi petrochina pernah adakan program CSR di luar ring 1 seperti di seberang kota berupa pembangunan pustu. Petrochina selaku ketua forum TJSLP mengajak kawan kawan perusahaan juga bisa berkontribusi di luar ring 1 perusahaan,” Tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Salurkan Insentif Bagi Petugas Syara’

Tanjabbar

Sampah Menumpuk di TPA, Wabup Cross Chek ke Lokasi

Tanjabbar

Launching Sekar Kemuning Archery Club, Bupati: Ini Olahraga Bergengsi dan di Kenal Elite

Covid-19

Satu Staf KPPN Kuala Tungkal Positif COVID-19

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Tanjabbar

4 Pelaku Pemerkosa Di Bukit Batu Suban Ditangkap Polisi

Tanjabbar

Pegawai Kejari Tanjab Barat Mendadak di Rapid Test Covid-19