Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Senin, 10 Januari 2022 - 21:17 WIB

Rapat Program Kegiatan Anggaran Tahun 2022, Bupati Tekankan Ini ke OPD

TANJABBAR – Nilai Sitem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Tanjung Jabung Barat terbilang masih rendah, rendahnya nilai SAKIP ini menunjukan keseriusan OPD belum terlihat signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag saat memimpin rapat Pembinaan Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegiatan tahun anggaran 2022 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (10/1/22).

Ia menyebutkan, beberapa bulan terakhir evaluasi yang disampaikan kedaerah terkait penilaian organisasi masih jauh dari standar, banyak nilai yang sangat rendah.

Baca Juga :  CE-Ratu Resmi Ajukan Gugatan PHP Pilgub Jambi ke MK

“ Kita lihat koordinasi antara OPD masih sangat lemah. Banyak pekerja yang menjadi leading sektor belum berjalan maksimal sehingga program tidak berjalan semestinya,” Singgung Bupati.

Dikatakannya, Rapat pembinaan ini dilaksanakan bertujuan guna percepatan pelaksanaan kegiatan OPD Kabupaten Tanjabbar Tahun 2022, serta untuk mensinergiskan program dan kegiatan di masing-masing OPD.

” Kita ingin kegiatan dapat berjalan secara efektif, efisien, dipertanggungjawabkan, tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan tepat sasaran agar terhindar permasalahan hukum.” Sebutnya.

Baca Juga :  Pedagang Meradang Bangunan Pasar Rakyat Tak Kunjung Difungsikan

Ditegaskan nya, pertemuan ini sangat penting dan kehadiran OPD, Camat menunjukan integritas, tanggung jawab terhadap tupoksi yang ada. Hal ini guna mengantisipasi dalam percepatan program Visi Misi Bupati Tanjung Jabung Barat.

” Sebelum jelang bulan puasa Program percepatan sudah berjalan dan ini menjadi suatu yg sangat penting, jangan sampai februari akhir atau maret awal program belum berjalan, guna melaksanakan program percepatan.” Pintanya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Serahkan 20 SK Pensiun PNS

Tanjabbar

KPU Tanjabbar Sosialisasi Kepastian Pemilih dan Bagi Masker

Tanjabbar

Ketua DPRD Dukung Honorer Tanjab Barat Jadi PNS Melalui Keppres

Tanjabbar

Polisi Akan Telusuri Jaringan JAD di Tanjabbar.

Daerah

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Penanganan COVID-19

Tanjabbar

Hadapi Musim Kemarau, Ini 3 Wilayah di Tanjabbar Yang Rawan Akan Karhutla

Tanjabbar

Malam Tahun Baru, 8 Titik Masuk Kota Kuala Tungkal Dijaga Ketat Polisi

Tanjabbar

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini