UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Senin, 29 Juni 2020 - 21:10 WIB

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Rasanya trenyuh, bangga dan bahagia melihat warga yang kompak dan semangat dalam membantu Babinsa Koramil 04 Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab dalam melaksanakan persiapan pengerjaan pembukaan jalan Pra TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab, termasuk membuat jembatan darurat dengan menggunakan kayu.

Sulitnya medan yang dilalui, terpaksa anggota TNI bersama warga bergotong royong mencari dan mengangkut kayu guna membangun jembatan darurat yang berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur.

Baca Juga :  Terkait Sengketa Lahan PT DAS, Wabup: Izin HGU Bisa Tidak di Perpanjang

“Tak ada Komando, tak ada perintah, warga bersama Babinsa langsung mencari kayu untuk membangun jembatan darurat berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur”.

Begitu semangat warga membantu Babinsa dalam bekerja secara gotong royong, akhirnya berkat kekompakan dan semangat yang luar biasa, kayu balok dengan cepat diangkut menuju lokasi untuk membuat jembatan darurat di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur untuk menyambungkan sasaran fisik yg terputus dengan aliran sungai,” terang Serda M. Joni, Senin (29/6/2020).

Baca Juga :  Upacara 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Ternyata guyub rukun, ayem tentrem serta satu rasa bersama dalam gotong royong tetap terjaga dan lestari di wilayah desa ini. Bahkan kalau melihat kebersamaan warga seperti menjadi obat lelah bagi mereka yang melihatnya.

“Apa yang menjadi harapan kami semoga juga menjadi harapan warga masyarakat, agar, gotong royong dapat terus lestari untuk selamanya, jangan sampai seperti hilang bagai ditelan bumi,” pungkasnya. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting

Berita Militer

Kasad Pimpin Sertijab 7 Jabatan di Jajajaran TNI AD

Berita Militer

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri.

Berita Militer

Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Gowes Kamtibmas dan Baksos Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Berita Militer

Kasdam Cenderawasih Cek Kesiapan Akomodasi Mess Atlet Menjelang Pon XX

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus