LIVE TV
Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini

Home / Berita TNI AD

Senin, 29 Juni 2020 - 21:10 WIB

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Rasanya trenyuh, bangga dan bahagia melihat warga yang kompak dan semangat dalam membantu Babinsa Koramil 04 Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab dalam melaksanakan persiapan pengerjaan pembukaan jalan Pra TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab, termasuk membuat jembatan darurat dengan menggunakan kayu.

Sulitnya medan yang dilalui, terpaksa anggota TNI bersama warga bergotong royong mencari dan mengangkut kayu guna membangun jembatan darurat yang berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur.

Baca Juga :  Ratusan Nelayan Ikuti Sosialisasi Pilkada Damai dan Sehatan

“Tak ada Komando, tak ada perintah, warga bersama Babinsa langsung mencari kayu untuk membangun jembatan darurat berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur”.

Begitu semangat warga membantu Babinsa dalam bekerja secara gotong royong, akhirnya berkat kekompakan dan semangat yang luar biasa, kayu balok dengan cepat diangkut menuju lokasi untuk membuat jembatan darurat di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur untuk menyambungkan sasaran fisik yg terputus dengan aliran sungai,” terang Serda M. Joni, Senin (29/6/2020).

Baca Juga :  Bakar Lahan Untuk Buka Sawah, Petani di Tanjabbar Ditangkap Polisi

Ternyata guyub rukun, ayem tentrem serta satu rasa bersama dalam gotong royong tetap terjaga dan lestari di wilayah desa ini. Bahkan kalau melihat kebersamaan warga seperti menjadi obat lelah bagi mereka yang melihatnya.

“Apa yang menjadi harapan kami semoga juga menjadi harapan warga masyarakat, agar, gotong royong dapat terus lestari untuk selamanya, jangan sampai seperti hilang bagai ditelan bumi,” pungkasnya. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

TNI, Polri dan Pemda Bersama  Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Berita TNI AD

Kehadiran TMMD di Desa Labuhan Pering Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Berita TNI AD

Tingkatkan Kualitas SDM, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

Berita TNI AD

Ny. Dewi, Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Persiapan Lomba Binter dan Lomba Binsat

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada