Bupati Sebut, Batas Wilayah Tanjabbar- Tanjabtim Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Bukti Sejarah. . Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Home / Berita Militer

Senin, 29 Juni 2020 - 21:10 WIB

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Rasanya trenyuh, bangga dan bahagia melihat warga yang kompak dan semangat dalam membantu Babinsa Koramil 04 Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab dalam melaksanakan persiapan pengerjaan pembukaan jalan Pra TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab, termasuk membuat jembatan darurat dengan menggunakan kayu.

Sulitnya medan yang dilalui, terpaksa anggota TNI bersama warga bergotong royong mencari dan mengangkut kayu guna membangun jembatan darurat yang berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur.

Baca Juga :  Kabel Raib di Curi Maling, Penerangan WFC Gelap Gulita

“Tak ada Komando, tak ada perintah, warga bersama Babinsa langsung mencari kayu untuk membangun jembatan darurat berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur”.

Begitu semangat warga membantu Babinsa dalam bekerja secara gotong royong, akhirnya berkat kekompakan dan semangat yang luar biasa, kayu balok dengan cepat diangkut menuju lokasi untuk membuat jembatan darurat di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur untuk menyambungkan sasaran fisik yg terputus dengan aliran sungai,” terang Serda M. Joni, Senin (29/6/2020).

Baca Juga :  Amankan 5 Paket Narkoba, Sopir dan Security Perusahaan di Ringkus Polisi

Ternyata guyub rukun, ayem tentrem serta satu rasa bersama dalam gotong royong tetap terjaga dan lestari di wilayah desa ini. Bahkan kalau melihat kebersamaan warga seperti menjadi obat lelah bagi mereka yang melihatnya.

“Apa yang menjadi harapan kami semoga juga menjadi harapan warga masyarakat, agar, gotong royong dapat terus lestari untuk selamanya, jangan sampai seperti hilang bagai ditelan bumi,” pungkasnya. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Jambi

Berita Militer

Dandim Tanjab Ingatkan Warga Potensi Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Setiap Prajurit Harus Pahami Tugas Pokok TNI

Berita Militer

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Berita Militer

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Berita Militer

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi

Berita Militer

Aster Panglima TNI : Komsos TNI Dengan Masyarakat Cidahu Merupakan Bagian Binter di Era Pandemi Covid-19