9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Senin, 29 Juni 2020 - 21:10 WIB

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Rasanya trenyuh, bangga dan bahagia melihat warga yang kompak dan semangat dalam membantu Babinsa Koramil 04 Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab dalam melaksanakan persiapan pengerjaan pembukaan jalan Pra TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab, termasuk membuat jembatan darurat dengan menggunakan kayu.

Sulitnya medan yang dilalui, terpaksa anggota TNI bersama warga bergotong royong mencari dan mengangkut kayu guna membangun jembatan darurat yang berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil TA. 2021

“Tak ada Komando, tak ada perintah, warga bersama Babinsa langsung mencari kayu untuk membangun jembatan darurat berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur”.

Begitu semangat warga membantu Babinsa dalam bekerja secara gotong royong, akhirnya berkat kekompakan dan semangat yang luar biasa, kayu balok dengan cepat diangkut menuju lokasi untuk membuat jembatan darurat di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur untuk menyambungkan sasaran fisik yg terputus dengan aliran sungai,” terang Serda M. Joni, Senin (29/6/2020).

Baca Juga :  Ops Yustisi, Polres Tanjabbar Tindak Masyarakat Tak Patuh Prokes

Ternyata guyub rukun, ayem tentrem serta satu rasa bersama dalam gotong royong tetap terjaga dan lestari di wilayah desa ini. Bahkan kalau melihat kebersamaan warga seperti menjadi obat lelah bagi mereka yang melihatnya.

“Apa yang menjadi harapan kami semoga juga menjadi harapan warga masyarakat, agar, gotong royong dapat terus lestari untuk selamanya, jangan sampai seperti hilang bagai ditelan bumi,” pungkasnya. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Berita Militer

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Berita Militer

Pangdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla dan Pelatihan Pencegahan Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2020

Berita Militer

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

Berita Militer

Pra TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci Buka Akses Jalan Baru Sepnjang 4,3 KM

Berita Militer

Lakukan Vaksin Massal, Ini Ikhtiar Korem Gapu Supaya Jambi Bebas dari Pandemi Covid-19

Berita Militer

Jelang HUT Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Berita Militer

Olahraga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah