Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Wedding Organizer Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjabbar di Otonomi Expo 2024 Porwanas Kalsel, Kontingen PWI Jambi Targetkan Raih Prestasi Disparpora Tanjabbar Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tahun 2024 Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

Home / Pemerintahan / Pemprov Jambi

Jumat, 8 September 2023 - 19:06 WIB

Sekda Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut Tanjabbar

JAMBI – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M. Si membuka secara resmi sekaligus menjadi Narasumber Forum Group Discussion (FGD) Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023. (1/9/23)

Kegiatan yang diselenggarakan di hotel Aston Jambi tersebut, turut dihadiri juga oleh Badan Restorasi Lahan gambut dan mangrove, Kepala Kelompok Kerja Restorasi Gambut Wilayah Sumatera, serta diikuti juga oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jambi, Kepala Bapeda Tanjab Barat, Kepala BNPB Tanjab Barat, Camat Bram Itam, Pengabuan, Senyerang, Kapolsek, Kepala Dinas Kehutanan Jambi, Babinsa 8 Desa, Bhabinkamtibmas, Para Kepala Desa, para ketua Pokmas dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Didampingi Ketua TP PKK, Bupati Sambut Kepulangan Jamaah Haji Tanjab Barat

Sekda dalam wawancaranya usai kegiatan mengatakan, bahwa saat ini sampai bulan oktober mendatang masih dalam kondisi aman dan diperkirakan tidak adanya kasus karhutla.

” Seperti disampaikan Pak Kadis kehutanan Provinsi Jambi, mudah mudahan insya Allah kita bisa melewati bulan September sampai bulan Oktober dalam kondisi aman dan tidak terjadi Karhutla,” ungkapnya.

Agus menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkomitmen penuh dalam pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan gambut di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia berharap adanya sinergi yang kuat dari berbagai pihak, baik TNI, Polri, atau Organisasi dan kelompok masyarakat di Desa, guna mendukung upaya pencegahan dan penanganan karhutla di Tanjabbar.

Baca Juga :  BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes

” Kita juga ada Tim Satgas Karhutla, yang sektornya ada di daerah kita BNPB, yang sifatnya sinergi, kalau untuk pencegahan karhutla lahan termasuk gambut kita komitmen semua sumber daya kita gunakan termasuk peralatan, manusia, mau pun keuangan,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Serahkan Bantuan, Bupati Tanjabbar Kunjungi Korban Kebakaran di Kuala Betara

Pemerintahan

Bupati Minta Perusahaan di Tanjabbar Pekerjakan Tenaga Lokal

Pemprov Jambi

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem Tekan Penularan Covid-19

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Festival Arakan Sahur Minggu Ketiga

Pemerintahan

Al Haris Pantau Situasi TPS Terdampak Banjir

Pemerintahan

Al Haris: Kehadiran Baznas Berikan Warna Tersendiri

Pemerintahan

Ucapkan Selamat Datang ke Kapolres Baru, Bupati Anwar Sadat Harapkan Bisa Bersinergi

Pemerintahan

Al Haris Hadiri Rangkaian BBGRM ke-XXI Merangin

https://iplwin-login.in/