Tanjabbar Raih Penghargaan Percepatan Penanganan Stunting, Ini Kata Anwar Sadat Smansa Expo Berlangsung Meriah, Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Program Dumisake dan UMKM Perkuat Sinergitas, Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gelar Rapat Tim Pora Lintas Budaya, Menkumham Tekankan Pentingnya Literasi Keagamaan Anwar Sadat Buka Giat Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Rabu, 5 Juli 2023 - 18:20 WIB

Sekda Tanjabbar Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

TANJABBAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) rutin Pengendalilan Inflasi daerah tahun 2023 yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian melalui Zoom Meeting.

Rakor yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting dari Ruang Pola Atas Kantor Bupati tersebut turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala OPD terkait, Para Kabag Terkait, serta tamu undangan lainnya.

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan, perkembangan pertumbuhan perekonomian Indonesia ditengah ketidakpastian global, tumbuh solid diatas 5% (y-on-y). Secara kumulatif, pertumbuhan perekonomian Indonesia Triwulan 1 hingga Triwulan 4-2022 dibandingkan Triwulan 1 hingga Triwulan 4-2022 tumbuh 5,31%.

Baca Juga :  Rapat Evaluasi LPPK, Bupati Tanjabbar Himbau OPD Laksanakan Program Kegiatan

” Kemarin pada sidang paripurna rapat kabinet Presiden Jokowi juga menyampaikan kinerja pertumbuhan ekonomi kita yang 6 kuartal berturut-turut diatas 5% lebih, ini sangat positif dimana banyak negara dibawah 5% bahkan di daerah eropa 2 kuartal berturut-turut minus dibawah 0% itu yang dinamakan resesi,” Sebutnya.

Ia menyebutkan, atas prestasi ekonomi diatas 5% yang 6, kuartal secara berturut-turut ini Indonesia menjadi naik kelas dari negara yang tadinya middle low menjadi negara middle upper menengah keatas, ini suatu prestasi yang bagus.

” Setelah adanya prestasi tersebut, tetap harus waspada dikarenakan lingkungan global masih belum sepenuhnya stabil terutama dampak pandemi covid ekonomi yang melamban. Selain itu ketegangan politik masih berlangsung serta diprediksi ekonomi global akan melamban ke angka 2 %. ” Ungkapnya.

Baca Juga :  Membangun Desa Labuhan Pering Melalui TMMD

” Intinya dari hasil survei BPS di 90 kota di seluruh Indonesia sebagai sampel dari 514 kabupaten/kota itu terjadi penurunan inflasi dari (y on y) juni di banding juni tahun sebelumnya 3,52% dan terjadi kenaikan (m to m) dari mei ke juni yang tadinya 0,09% menjadi 0,14% ini cukup baik dan terkendali.” Tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Politik

Abdullah Jadi Ketua DPRD Tanjabbar, Ketua DPC BMI Tanjabbar Beri Ucapkan Selamat

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Buka Giat Pendampingan Penyusunan LKjIP

Tanjabbar

Kunjungi Ceko, Menko Polhukam dan Menkumham Buka Peluang Repatriasi Korban Pelanggaran HAM Berat

Tanjabbar

Kamenag Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah di Tanjabbar

Tanjabbar

Bus Sekolah Bantuan PetroChina Terbangkalai di Parkiran Dishub Tanjabbar

Karhutla

Hadapi Musim Kemarau, Ini 3 Wilayah di Tanjabbar Yang Rawan Akan Karhutla

Kesehatan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Tanjabbar

Partai Perindo Tanjabbar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tungkal Harapan

garansi kekalahan 100

joker123

mahjong slot