32 Tim Ikuti Open Turnamen Badminton “Satria Tubagus CUP II” Cukupi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun, Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Beras Ratusan Ton Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan Audiensi IPP-TJB Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Kafilah Atasi Kelangkaan BBM di Tanjabbar, Pemda Bentuk Tim Satgas

Home / Kota Jambi / Olahraga

Rabu, 14 September 2022 - 07:50 WIB

Siwo PWI Jambi Ikuti 5 Cabor di Porwanas XIII Jatim

JAMBI – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jambi, bakal mengikuti sejumlah cabang olahraga. Pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar Nopember 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Siwo PWI Provinsi Jambi Herianto Reza. Ia mengatakan pada Porwanas Jawa Timur nanti setidaknya ada Lima Cabang Olahraga(Cabor) yang akan diikuti.

“ Keikutsertaan SIWO PWI Jambi, dengan telah melakukan pendaftaran ke SIWO Pusat untuk Porwanas XIII Jatim pada Nopember mendatang,” Katanya Selasa ( 13/9/22).

Reza menyebutkan, lima Cabor yang telah didaftarkan tersebut yakni, Catur, Tenis Meja, Bilyar, Atletik dan di kategori non medali ada karya junalistik foto, tulis dan lomba karaoke IKWI.

Baca Juga :  Sekda Tanjabbar Hadiri Rapat Koordinasi Karhutla Bersama Gubernur Jambi

Ia mengatakan soal target pencapaian prestasi pada Porwanas di Jatim nanti, pihaknya tidak muluk-muluk, karena kata dia PWI Jambi baru saja melaksanakan Konferprov pemilihan Ketua Pwi dan pelantikan pengurus PWI Provinsi Jambi masa bakti 2022-2027.

” Keikutsertaan Siwo Pwi Jambi pada Porwanas di Jatim ini saja sudah luar biasa, mengingat PWI Provinsi Jambi baru saja mengeluarkan dana yang cukup segnifikan guna mengsukseskan acara Konferprov dan pelantikan pengurus PWI Provinsi Jambi.” Ungkap Pria yang hoby futsal ini.

Namun, apabila berkesempatan meraih medali, itu diakui Reza merupakan capaian yang luar biasa bagi PWI Jambi.

“ Bisa masuk semifinal sudah sangat bagus apalagi meraih medali itu suatu prestasi luar biasa,” Ucapnya.

Baca Juga :  Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik

PWI Jambi, diungkapkan Reza mengestimasikan sebanyak 26 orang atlet yang akan berlaga nantinya didampingi 4 orang tim official. Ia pun memastikan kesiapan para atlet sudah siap, utamanya pada cabor unggulan seperti Tenis Meja dan Bilyar.

” Estimasi kontingen Jambi akan berangkat 26 orang tergantung juga dari anggaran yang ada. Kami mengharapkan adanya dukungan dari semua mitra PWI Jambi agar bisa memberikan supportnya untuk Porwanas XIII. Kontingen PWI Jambi yang akan tampil merupakan anggota biasa dalam keanggotaan PWI serta telah lulus Uji Kompetensi Wartawan(UKW) , kemudian usia atlet minimal 27 tahun untuk semua cabor,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Industri

Gernas BBI, Bupati Anwar Sadat Kenalkan Produk UMKM Tanjabbar ke Sejumlah Menteri

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Kota Jambi

Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong 

Kota Jambi

Di Jambi 56 Narapidana Dapat Remisi Natal

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Hadiri Pelantikan Pokja PWI Kota Jambi

Industri

Guru Ponpes As’ad di Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang

Olahraga

Wabup Hairan Lepas Tim Sepakbola Tanjabbar Ke Gubernur Cup Provinsi Jambi 2022

Kota Jambi

Jelang Lebaran, Pj Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo