WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Berita Militer

Senin, 31 Mei 2021 - 19:27 WIB

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

JAMBINET MILITER – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M selaku Ketua Panitia Subpanda Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA. 2021 pimpin pelaksanaan Penandatanganan Pakta Intregitas bagi calon, orang tua calon dan panitia penerimaan Calon Taruna Akmil TA. 2021 di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo, Kel Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Senin (31/5/2021), dikatakan bahwa hal ini perlu dilakukan untuk menjalin kesepakatan yang menyatakan seluruh proses kegiatan seleksi penerimaan Catar Akmil ini berjalan transparan dan obyektif.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Untuk tahun 2021 ini animo pemuda pemuda terbaik Jambi yang ikut seleksi dari Subpanda Korem 042/Gapu Jambi cukup tinggi mencapai 94 orang, setelah dinyatakan lulus dari seleksi tahap awal di subpanda Korem 042/Gapu.

Bagi para calon yang dinyatakan memenuhi syarat akan dikirim ke Panda Kodam II/Sriwijaya di Palembang dan apabila nanti dinyatakan memenuhi syarat ditingkat Panda, para calon taruna akmil ini akan dikirim seleksi ditingkat Panitia Pusat di Akmil Magelang.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan bapak, ibu sekalian yang telah mempercayakan anaknya bergabung dengan Angkatan Darat.

Baca Juga :  Tinjau PPKM Level IV Di Merangin, Danrem 042/Gapu Ingatkan Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Danrem juga menyampaikan bahwa, saya pribadi dan bapak ibu sekalian statusnya sama dimata Negara. Saya diberikan kepercayaan untuk menyeleksi, bapak ibu sekalian mempercayakan anaknya untuk diseleksi. Jadi yakinlah bahwa kita akan melaksanakan seleksi yang bermartabat dan seleksi di Angkatan Darat mengharamkan menggunakan uang.

‘’Saya mengharapkan tidak ada yang mencoba-coba untuk bermain curang dengan menggunakan segala macam cara. Percayakan kepada kami untuk melaksanakan seleksi, kami akan berbuat yang terbaik untuk mengemban amanah ini’’ tandas Danrem. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Berita Militer

HUT ke 62, Korem 042/Gapu Launching Lambang Korem yang Baru

Berita Militer

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Berita Militer

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Militer

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Berita Militer

HUT ke-61, Danrem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim