Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Berita Militer

Senin, 31 Mei 2021 - 19:27 WIB

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

JAMBINET MILITER – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M selaku Ketua Panitia Subpanda Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA. 2021 pimpin pelaksanaan Penandatanganan Pakta Intregitas bagi calon, orang tua calon dan panitia penerimaan Calon Taruna Akmil TA. 2021 di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo, Kel Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Senin (31/5/2021), dikatakan bahwa hal ini perlu dilakukan untuk menjalin kesepakatan yang menyatakan seluruh proses kegiatan seleksi penerimaan Catar Akmil ini berjalan transparan dan obyektif.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Untuk tahun 2021 ini animo pemuda pemuda terbaik Jambi yang ikut seleksi dari Subpanda Korem 042/Gapu Jambi cukup tinggi mencapai 94 orang, setelah dinyatakan lulus dari seleksi tahap awal di subpanda Korem 042/Gapu.

Bagi para calon yang dinyatakan memenuhi syarat akan dikirim ke Panda Kodam II/Sriwijaya di Palembang dan apabila nanti dinyatakan memenuhi syarat ditingkat Panda, para calon taruna akmil ini akan dikirim seleksi ditingkat Panitia Pusat di Akmil Magelang.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan bapak, ibu sekalian yang telah mempercayakan anaknya bergabung dengan Angkatan Darat.

Baca Juga :  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

Danrem juga menyampaikan bahwa, saya pribadi dan bapak ibu sekalian statusnya sama dimata Negara. Saya diberikan kepercayaan untuk menyeleksi, bapak ibu sekalian mempercayakan anaknya untuk diseleksi. Jadi yakinlah bahwa kita akan melaksanakan seleksi yang bermartabat dan seleksi di Angkatan Darat mengharamkan menggunakan uang.

‘’Saya mengharapkan tidak ada yang mencoba-coba untuk bermain curang dengan menggunakan segala macam cara. Percayakan kepada kami untuk melaksanakan seleksi, kami akan berbuat yang terbaik untuk mengemban amanah ini’’ tandas Danrem. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Peringatan HUT TNI, Korem Gapu Gelar Donor Darah

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV 2020

Berita Militer

Idul Adha, Korem 042 Gapu Sembelih Hewan Qurban Ikuti Prokes

Berita Militer

Antisipasi Dini Infeksi Covid-10, Danrem 042/Gapu Lakukan Rapid Test Terhadap Personil

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kawasan Terpadu Kampung Madani Suku Anak Dalam

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021