Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Senin, 31 Mei 2021 - 19:27 WIB

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

JAMBINET MILITER – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M selaku Ketua Panitia Subpanda Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA. 2021 pimpin pelaksanaan Penandatanganan Pakta Intregitas bagi calon, orang tua calon dan panitia penerimaan Calon Taruna Akmil TA. 2021 di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo, Kel Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Senin (31/5/2021), dikatakan bahwa hal ini perlu dilakukan untuk menjalin kesepakatan yang menyatakan seluruh proses kegiatan seleksi penerimaan Catar Akmil ini berjalan transparan dan obyektif.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Meninjau Serbuan Vaksinasi di Tanjab Timur

Untuk tahun 2021 ini animo pemuda pemuda terbaik Jambi yang ikut seleksi dari Subpanda Korem 042/Gapu Jambi cukup tinggi mencapai 94 orang, setelah dinyatakan lulus dari seleksi tahap awal di subpanda Korem 042/Gapu.

Bagi para calon yang dinyatakan memenuhi syarat akan dikirim ke Panda Kodam II/Sriwijaya di Palembang dan apabila nanti dinyatakan memenuhi syarat ditingkat Panda, para calon taruna akmil ini akan dikirim seleksi ditingkat Panitia Pusat di Akmil Magelang.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan bapak, ibu sekalian yang telah mempercayakan anaknya bergabung dengan Angkatan Darat.

Baca Juga :  Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi

Danrem juga menyampaikan bahwa, saya pribadi dan bapak ibu sekalian statusnya sama dimata Negara. Saya diberikan kepercayaan untuk menyeleksi, bapak ibu sekalian mempercayakan anaknya untuk diseleksi. Jadi yakinlah bahwa kita akan melaksanakan seleksi yang bermartabat dan seleksi di Angkatan Darat mengharamkan menggunakan uang.

‘’Saya mengharapkan tidak ada yang mencoba-coba untuk bermain curang dengan menggunakan segala macam cara. Percayakan kepada kami untuk melaksanakan seleksi, kami akan berbuat yang terbaik untuk mengemban amanah ini’’ tandas Danrem. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Upacara Pemakaman Praka Anumerta TH Barasa di TMP Satria Bhakti Jambi

Berita Militer

Kapenrem Gapu : Pentingnya Media Siber Dalam Penyebarluasan Informasi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran 2020

Berita Militer

Panglima TNI Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring

Berita Militer

Jumat Berkah, Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Meninjau Serbuan Vaksinasi di Tanjab Timur

Berita Militer

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita Militer

Membangun Desa Labuhan Pering Melalui TMMD