51 Peserta dari 4 Kabupaten Ikuti Festival layangan Porprov Kormi Hari Jadi Polda Jambi ke 28, Lima Keluarga Kurang Mampu di Tanjabbar Menerima Program Bedah Rumah Rayakan HUT Ke-10, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pjs. Bupati Tanjabbar Dukung Penuh Harmonisasi Peraturan Daerah Pjs. Bupati Tanjabbar Kunker dan Safari Jumat di Desa Teluk Kulbi

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Jumat, 2 Agustus 2024 - 18:59 WIB

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat menghimbau masyarakat untuk tetap waspada. Hal itu terkait musim kemarau yang rawan akan musibah kebakaran, ia pun menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan saling membantu di masa sulit ini.

“ Di tengah musim kemarau ini, kita harus selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dan kekeringan,” ujar Bupati Anwar Sadat di hadapan jamaah saat melaksanakan Safari Masjid Ar Rahmah Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (2/8/24).

Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan informasi mengenai progres pembangunan di Tanjabbar, menunjukkan upaya konkret pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan berbagai bantuan. Dana sebesar Rp. 10 juta dari BAZNAS diserahkan untuk Masjid Ar Rahmah. Santunan anak yatim, bantuan paket sembako juga disalurkan kepada lansia dan kaum dhuafa.

Baca Juga :  Tiga Paslon Pilkada Tanjab Barat Kompak dan Harmonis Saat Jalani Tes Kesehatan

Bupati juga menyerahkan bantuan penyaluran zakat program pendidikan dari BRI, sebuah langkah konkret untuk meningkatkan kesempatan pendidikan bagi generasi muda Tanjab Barat.

Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bupati Anwar Sadat juga mengungkapkan rencana program ternak ikan yang akan disalurkan melalui Dinas Perikanan. Program ini diharapkan dapat mendongkrak ekonomi dan menciptakan kesempatan kerja baru, khususnya bagi warga Tanjab Barat yang berprofesi sebagai nelayan.

“ Pemerintah berupaya untuk mendukung perekonomian masyarakat. Program ternak ikan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban keuangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Kebutuhan Beras Cukup Tinggi, Bupati Anwar Sadat Dorong Pengabuan Jadi Daerah Lumbung Padi

Tidak hanya dari Pemkab Tanjabbar, Dewan Masjid Indonesia juga turut berkontribusi dengan menyerahkan bantuan alat pembersih masjid. Kolaborasi ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap tempat ibadah merupakan tanggung jawab bersama.

Safari Subuh di Masjid Ar Rahmah ini bukan hanya sebuah kegiatan rutin, tetapi merupakan langkah nyata Bupati Anwar Sadat dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Melalui kegiatan ini, terjalin hubungan erat antara pemerintah dan masyarakat, mendorong terwujudnya Tanjab Barat yang maju, sejahtera, dan berakhlak mulia guna meraih keberkahan.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Olahraga

Wabup Hairan Lepas Tim Sepakbola Tanjabbar Ke Gubernur Cup Provinsi Jambi 2022

Tanjabbar

Pembayaran Zakat Fitrah, Ini Himbauan Kemenag Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Himbau ASN Jaga Netralitas di Pemilu Serentak 2024

Peristiwa

Rumah Warga dan Mushalla di Senyerang di Terjang Longsor

Tanjabbar

Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi.

Peristiwa

Mayat Bayi di Temukan Mengapung di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Infrastruktur

Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu

https://iplwin-login.in/

deposit 25 bonus 25

https://joetourist.ca/