UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 29 Juni 2021 - 13:13 WIB

Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Hal Ini

TANJABBAR – Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri sekaligus membuka acara Musrenbang Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021-2026. Selasa (29/6/21).

Turut hadir, Wakil Bupati, ketua DPRD, Dandim 0419 Tanjabbar, Kepala Kejaksaan Negeri, Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, staf ahli ,Kepala OPD , Pimpinan instansi vertikal( kemenag ATR/BPN dan BPS)

Acara ini dilaksanakan dengan dua cara yaitu tatap muka (Luring) dan Daring dengan menggunakan Platform zoom.

Dalam laporan penyelenggaraan musrenbang Rancangan RPJMD yang disampaikan oleh Ir. H. Firdaus Khatab.MM menyebutkan bahwa, guna penyempurnaan rancangan RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, perlunya saran dan masukan dari peserta musrenbang.

Serta penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran dan strategi, arah kebijakan program pembangunan daerah melalui sidang kelompok per misi.

Baca Juga :  Pegawai Kejari Tanjabbar di Vaksin Booster

” Kegiatandi tingkat perangkat daerah perlu difokuskan terutama pada upaya pemecahan permasalahan yang sebenarnya dan upaya peningkatan perekonomian.” Ujarnya.

Sementara Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan,
Musrenbang RPJMD yang dihadiri para pemangku kepentingan bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

” Tahapan musrenbang dalam rangkaian penyusunan RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2021-2026 ini, sebagai suatu upaya untuk mewujudkan visi kami yaitu mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Berkah, berkualitas, ekonomi maju ,religius, kompetitif, aman dan harmonis.” Katanya.

Dalam kegiatan ini, Anwar Sadat harapkan adanya saran, masukan, strategi dan kebijakan yang tepat. Serta Inovatif yang dapat dihasilkan dari musyawarah perencanaan pembangunan jangka menengah daerah ini.

Baca Juga :  Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita

” RPJMD yang sedang kita susun ini merupakan tahapan pembangunan lima tahunan yang ke-empat atau terakhir dari periode RPJPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2005-2025.” Ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa, di masa pandemi covid 19 yang terjadi saat ini, menjadikan situasi yang tidak kondusif dari sisi sosial dan ekonomi, kondisi ini dialami secara global termasuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Sasaran sasaran Pembangunan Jangka Panjang ini, menjadi tuntutan untuk dituntaskan. Keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia yang berkompeten menjadi hambatan dalam melaksanakan pembangunan daerah.” Sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Produksi Petani Lokal

Pemerintahan

Tanjabbar Raih Penghargaan KLA Dari Kementrian PPPA

Pemerintahan

Rapat Program Kegiatan Anggaran Tahun 2022, Bupati Tekankan Ini ke OPD

Tanjabbar

Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2020

Ekonomi

Anggota DPRD Tanjabbar dan Diskoperindag Cek Harga Sembako

Pemerintahan

Optimis 24 Sumur Bor Migas Milik Tanjabbar, Ahmad Jahfar: Tidak Ada Alasan Tanjabtim Mengklaim

Tanjabbar

Masuk Kriteria Umur, Wabup Amir Sakib Nyatakan Siap di Vaksin

Industri

Promosikan Produk Khas Daerah, BUMDes Tanjabbar Ikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus