Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 17:46 WIB

Bupati Tanjabbar Launching Transportasi Wisata Becak

TANJABBAR – Bupati dan Wakil Bupati beserta istri menghadiri sekaligus melepas Launching Becak Transportasi Wisata di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam (WFC Kuala Tungkal), jum’at (01/10/21).

Ia menyebutkan bahwa, becak menjadi salah satu program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Becak transportasi wisata ini diharapkan akan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata di Tanjung Jabung Barat dan terus kita tingkatkan menjadi kendaraan wisata,” Katanya.

Dengan rasa bangga ia pun apresiasinya atas dukungannya launching becak transportasi wisata Tanjung Jabung Barat.

“ Dengan terobosan dan inovasi yang baik dan mengingat peran becak wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Tanjabbar.” Ujarnya.

Ia mengungkapkan, nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke kota Kuala Tungkal dan juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan Tukang Becak.

Baca Juga :  BREAKING NEWS : Seorang Pria di Desa Kelagian Ditemukan Gantung Diri

” 11 Kabupaten kota di provinsi jambi, Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki tranportasi becak. ” Ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa, masukan tentang becak tranportasi wisata ini sudah lama dari masyarakat dan para penggiat sosial, hanya saja pemkab masih mencari momen yang tepat untuk launchingnya.

“ Dalam rangka pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi ini merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan dan melestarikan transportasi umum yang tertua dan satu-satunya di provinsi jambi, yakni becak,” Sebutnya.

Disisi lain, ia berharap dalam kegiatan ini akan berupaya membangkitkan atau menghidupkan kembali kendaraan tradisional yang merupakan satu-satunya kendaraan becak yang ada di 11 Kabupaten kota di Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Antusias Masyarakat Ikuti Gerai Vaksinasi Polres Tanjab Barat

“ Saya berharap dengan launching transportasi wisata becak ini dapat membantu abang-abang becak menambah penghasilan keluarga dan tentunya bagi pemerintah, berpotensi menyumbangkan pendapatan asli daerah,” Pungkasnya.

Usai dilaunchingnya transportasi wisata becak, Bupati beserta Ibu Ketua PKK Umy Hj. Fadhilah Sadat dan juga Wakil Bupati beserta Ibu Uni Yati Hairan, berkeliling di seputar area Titian Orang Kayo Mustiko Raja Alam (WFC Kuala Tungkal), diikuti oleh Sekretaris Daerah beserta istri, Unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Kabag Prokopim dan insan pers dengan menggunakan becak.

Di kawasan wisata kebanggaan masyakarat Tanjung Jabung Barat dengan venue laut yang memanjakan mata pengunjung itu juga tersedia beberapa spot foto serta perahu wisata.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

Tanjabbar

Wakajati Jambi Resmikan Rumah Restoratif Kejari Tanjabbar

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar dan Dandim Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Tindak Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Tanjabbar

Ini Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS 2019 Tanjab Barat

Peristiwa

Rumah Warga dan Mushalla di Senyerang di Terjang Longsor

Ekonomi

Panen Laos di Desa Muntialo, Bupati: Ini Salah Satu Komoditi Tanjabbar

Covid-19

Anak Usia 9 Tahun di Tanjabbar Terpapar Covid 19