9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:49 WIB

60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419

FOTO : JambinetID/Kodim 0419/Tanjab

FOTO : JambinetID/Kodim 0419/Tanjab

TANJAB BARAT – Kodim 0419/Tanjab mempersiapkan 60 pemuda putra terbaik peserta Calon Bintara Prajurit Karir TNI AD tahun anggaran 2020.

Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP mengatakan 60 peserta Casis Bintara PK TNI-AD tahun 2020 mendaftar du Kodim 0419/Tanjab adalah putra putri terbaik dari wilayah kerja Kodim 0419 yakni Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

“Untuk kouta penerimaan, Kodim 0419/Tanjab mendapatkan kouta sebanyak 17 orang bintara PK TNI AD 2020 ini,” ungkap Letkol Inf Erwan, Sabtu (22/08/20).

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Erwan berharap, semoga putra terbaik daerah yang sudah mendaftar ini segera mempersiapkan segala administrasinya dan mempersiapkan diri mengikuti tahapan seleksi.

Erwan juga menegaskan bahwa seluruh proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Jadi kaliah harus percaya diri, semoga kalian selalu diberikan kelancaran dan kesehatan. Dan pastinya harapan tercapai cita-cita mereka untuk menjadi prajurit TNI-AD,” pesan Dandim kepada calon casis saat memberikan arahan Rabu pagi di Makodim.

Baca Juga :  Safrial Berharap Semua Paslon Bersikap Dewasa Menerima Hasil Pilkada, Karena Ini Pemilihan dari Rakyat

Sementara Pasi Inteldim 0419/ Tanjab Kapten Inf Budi Ereska menyampaikan Pelaksanaan daftar ulang di Ajenrem 042/Gapu di mulai dari tanggal 24 s.d 28 Agustus 2020.

Selanjutnya peserta calon Bintara TNI-AD akan melaksanakan dua tahap mulai dari seleksi di Daerah di Korem 042/Gapu dan tahap seleksi Pusat di Palembang.

Disebutkan, seleksi penerimaan Calon Bintara PK sangat ketat, selektif dan transparan, melalui beberapa tahapan.

“Antara lain pemeriksaan berkas administrasi, kesehatan, kesemaptaan, mental ideologi, psikotes dan pantukhir,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Perkuat Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Berita Militer

Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan dengan Kapolres Belu

Berita Militer

Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi

Berita Militer

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Berita Militer

Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Berita Militer

Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral