LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Berita Militer

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:49 WIB

60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419

FOTO : JambinetID/Kodim 0419/Tanjab

FOTO : JambinetID/Kodim 0419/Tanjab

TANJAB BARAT – Kodim 0419/Tanjab mempersiapkan 60 pemuda putra terbaik peserta Calon Bintara Prajurit Karir TNI AD tahun anggaran 2020.

Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP mengatakan 60 peserta Casis Bintara PK TNI-AD tahun 2020 mendaftar du Kodim 0419/Tanjab adalah putra putri terbaik dari wilayah kerja Kodim 0419 yakni Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

“Untuk kouta penerimaan, Kodim 0419/Tanjab mendapatkan kouta sebanyak 17 orang bintara PK TNI AD 2020 ini,” ungkap Letkol Inf Erwan, Sabtu (22/08/20).

Baca Juga :  Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Erwan berharap, semoga putra terbaik daerah yang sudah mendaftar ini segera mempersiapkan segala administrasinya dan mempersiapkan diri mengikuti tahapan seleksi.

Erwan juga menegaskan bahwa seluruh proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Jadi kaliah harus percaya diri, semoga kalian selalu diberikan kelancaran dan kesehatan. Dan pastinya harapan tercapai cita-cita mereka untuk menjadi prajurit TNI-AD,” pesan Dandim kepada calon casis saat memberikan arahan Rabu pagi di Makodim.

Baca Juga :  Buka Open Turnamen Futsal ke-20 PT Lise Permai, Ini Pesan Bupati ke Pemain

Sementara Pasi Inteldim 0419/ Tanjab Kapten Inf Budi Ereska menyampaikan Pelaksanaan daftar ulang di Ajenrem 042/Gapu di mulai dari tanggal 24 s.d 28 Agustus 2020.

Selanjutnya peserta calon Bintara TNI-AD akan melaksanakan dua tahap mulai dari seleksi di Daerah di Korem 042/Gapu dan tahap seleksi Pusat di Palembang.

Disebutkan, seleksi penerimaan Calon Bintara PK sangat ketat, selektif dan transparan, melalui beberapa tahapan.

“Antara lain pemeriksaan berkas administrasi, kesehatan, kesemaptaan, mental ideologi, psikotes dan pantukhir,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Babinsa Suban Pantau Kebakaran Rumah Warga

Berita Militer

Satgas BGC Garuda Berhasil Turunkan Ketua Milisi Kelompok Bersenjata Terbesar di Kongo

Berita Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Berita Militer

Sarasehan Pusterad-Media, Ketua Dewan Pers: Setialah pada Ikhtiar Memenuhi Janji Kemerdekaan

Berita Militer

Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita Militer

Kehadiran TMMD di Desa Labuhan Pering Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter