Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Selasa, 28 September 2021 - 08:26 WIB

Waasops Kasad Berikan Pembekalan Pembinaan Satuan Kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad

Bandung –Wakil Asisten operasi (Waasops) Kasad Bidang Kesiapan Satuan, Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M., berikan pembekalan kepada Perwira Siswa Dikreg LXI Seskoad TA 2021 secara virtual yang bertemakan “Membangun Satuan Batalyon Adaptif melalui Binsat (Pembinaan Satuan) yang tepat guna menghadapi tantangan tugas”, bertempat di Room Vicon Seskoad, Bandung. Senin (27/9/2021).

Mengawali Ceramahnya Waasops mengatakan Pembinaan Satuan adalah segala Upaya, Pekerjaan, Kegiatan dan Tindakan (UPKT) untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan komponen-komponen Binsat secara berdaya dan berhasil guna dalam mewujudkan kesiapsiagaan satuan.

Baca Juga :  Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

“Didalam pembinaan latihan, ada program, ada kalender latihan, itu harus berjalan dan harus dilaksanakan,” jelas Jenderal kelahiran Lampung ini.

“Peran Dansat dalam mengelola Organisasi sangat penting oleh karena itu diperlukan Kepekaan, Kepedulian dan berbuat yang terbaik” pungkasnya

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. yang diwakili Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad S.Sos., M.Si., diakhir pembekalan, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Waasops Kasad yang telah berkenan hadir dan memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad, semoga beliau selalu diberi kesehatan dan karirnya lebih maju lagi, ungkapnya.

Baca Juga :  TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

Turut hadir dalam pembekalan tersebut Pejabat Utama Seskoad, Widyaiswara, para Kadep , para Pakoorlap KKL Binsat dan perwakilan Patun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

(Penseskoad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pra TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci Buka Akses Jalan Baru Sepnjang 4,3 KM

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Kastel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Kasus Penembakan di Kerinci

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

Berita Militer

TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Berita Militer

Ringankan Beban Warga, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Kembali Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Berita Militer

Korem 042 Gapu Serbu Tebingtinggi Dengan Vaksinasi

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi