Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Selasa, 28 September 2021 - 08:26 WIB

Waasops Kasad Berikan Pembekalan Pembinaan Satuan Kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad

Bandung –Wakil Asisten operasi (Waasops) Kasad Bidang Kesiapan Satuan, Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M., berikan pembekalan kepada Perwira Siswa Dikreg LXI Seskoad TA 2021 secara virtual yang bertemakan “Membangun Satuan Batalyon Adaptif melalui Binsat (Pembinaan Satuan) yang tepat guna menghadapi tantangan tugas”, bertempat di Room Vicon Seskoad, Bandung. Senin (27/9/2021).

Mengawali Ceramahnya Waasops mengatakan Pembinaan Satuan adalah segala Upaya, Pekerjaan, Kegiatan dan Tindakan (UPKT) untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan komponen-komponen Binsat secara berdaya dan berhasil guna dalam mewujudkan kesiapsiagaan satuan.

Baca Juga :  Dandim Tanjab Ingatkan Warga Potensi Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19

“Didalam pembinaan latihan, ada program, ada kalender latihan, itu harus berjalan dan harus dilaksanakan,” jelas Jenderal kelahiran Lampung ini.

“Peran Dansat dalam mengelola Organisasi sangat penting oleh karena itu diperlukan Kepekaan, Kepedulian dan berbuat yang terbaik” pungkasnya

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. yang diwakili Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad S.Sos., M.Si., diakhir pembekalan, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Waasops Kasad yang telah berkenan hadir dan memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad, semoga beliau selalu diberi kesehatan dan karirnya lebih maju lagi, ungkapnya.

Baca Juga :  Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Turut hadir dalam pembekalan tersebut Pejabat Utama Seskoad, Widyaiswara, para Kadep , para Pakoorlap KKL Binsat dan perwakilan Patun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

(Penseskoad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Garjas Periodik II TA 2021Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Jelang Berakhirnya Penugasan di Perbatasan RI – RDTL, Dansatgas Yonif R 142/KJ Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Uskup Atambua

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Satgas Bencana Alam di Polda Jambi

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Kunjungan Presiden RI di Lampung

Berita Militer

Antisipasi Dini Infeksi Covid-10, Danrem 042/Gapu Lakukan Rapid Test Terhadap Personil

Berita Militer

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

Berita Militer

Tim Wasev Mabesad Terima Paparan Perkembangan Pelaksanaan TMMD Ke 108 Kodim 0419/Tanjab oleh Dansatgas