Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Berita Militer

Rabu, 20 Januari 2021 - 12:50 WIB

Perkuat Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

KOREM GARUDA PUTIH – Sejak Covid-19 melanda indonesia, tidak sedikit korban berjatuhan akibat virus tersebut dan sampai saat ini terus bertambah.

Meskipun vaksin telah tiba. Namun demikian, sebagai kunci utama dalam memberikan perlindungan daya tahan tubuh diri sendiri dan keluarga, sebaiknya mencegah dengan menjaga serta mengoptimalkan daya tahan tubuh.

Seperti yang dilakukan oleh prajurit Korem 042/Gapu yakni menjaga daya tahan tubuh dengan rutin melaksanakan binsik lari – jalan di sekitar lingkungan Kesatrian Markas Korem 042/Gapu, Jambi, Rabu (20/1/21).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zukfili, S.I.P, M.M., memimpin seluruh prajuritnya untuk melaksanakan lari jalan kurang lebih sejauh 8 Km, kali ini rute lari jalan mengunakan rute sedang, dengan titik start dan finish di Makorem, melalui simpang empat Museum, simpang empat BI, simpang tiga Kipan C Yonif R 142/KJ, simpang tiga masjid Nurdin Hasanah, simpang empat sipin dan terakhir kembali ke Makorem.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Intruksikan Babinsa Jajarannya Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Menurut Danrem, kuncinya tetap terus berdo’a dan jaga imunitas tubuh. Kalau imunitas tubuh baik tidak mungkin tertular virus.

Baca Juga :  Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Penanganan COVID-19

” Namanya virus itu cari orang yang imunitas tubuhnya lemah.” Katanya.

Dengan terus bertambahnya kasus baru Covid-19 diprovinsi Jambi, Danrem berpesan kepada anggota dan juga masyarakat Jambi, dengan terus mengajak masyarakat tetap di rumah, keluar rumah hanya jika ada keperluan; Jaga Jarak dan hindari kerumunan.

” laksanakan perilaku hidup sehat, dengan mencuci tangan mengunakan sabun dan air mengalir, tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker; dengarkan dan ikuti imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19; dan selalu berdoa kepada Tuhan YME.” Pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas

Berita Militer

Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Kastel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Kasus Penembakan di Kerinci

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil TA. 2021

Berita Militer

Waspada Karhutla, Dandim Tanjab Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar lahan

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi

Berita Militer

Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Terkait Pengamanan Pilkada 9 Desember