51 Peserta dari 4 Kabupaten Ikuti Festival layangan Porprov Kormi Hari Jadi Polda Jambi ke 28, Lima Keluarga Kurang Mampu di Tanjabbar Menerima Program Bedah Rumah Rayakan HUT Ke-10, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pjs. Bupati Tanjabbar Dukung Penuh Harmonisasi Peraturan Daerah Pjs. Bupati Tanjabbar Kunker dan Safari Jumat di Desa Teluk Kulbi

Home / Pemerintahan

Selasa, 23 April 2024 - 19:02 WIB

Al Haris Kukuhkan Gugus Tugas Bisnis dan HAM Jambi

Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (23/4/2024) siang.

Dalam pengukuhan tersebut, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, bahwa mengedepankan perlindungan HAM merupakan tugas bersama. “Tugas kita adalah bagaimana proses kegiatan di daerah tetap mengedepankan perlindungan HAM bagi masyarakat, kita juga perlu menjaga stabilitas ditengah masyarakat Provinsi Jambi tentunya,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menambahkan, pembentukan gugus tugas ini juga bertujuan menindaklanjuti isu HAM di tengah masyarakat. “Tim gugus ini dibentuk untuk menindaklanjuti isu terkait HAM, apapun itu yang melanggar dan tidak mengedepankan HAM perlu menjadi sanksi bagi kita bersama,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Lantik 6 Pejabat Eselon II

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga mengharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar lembaga. “Semoga bisa bekerja dengan baik serta dapat meningkatkan sinergitas, koordinasi yang baik akan menghasilkan sinergitas yang baik pula, jangan ada unjuk rasa yang mengganggu kondusifitas daerah menjelang pemilihan serentak nantinya,” pesan Gubernur Jambi tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, M. Adnan mengungkapkan, pembentukan gugus tugas ini merupakan upaya memperkuat sinergitas antar lembaga. “Gugus tugas ini kita bentuk dengan tujuan memperkuat sinergitas dan peran lembaga, nantinya tim gugus ini juga melakukan sosialisasi guna meningkatkan kesadaran di tingkat daerah,” ungkap Adnan.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Senam Santai Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyerahkan piagam penghargaan kabupaten/kota peduli HAM kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Pemerintah Kabupaten Merangin, Pemerintah Kabupaten Tebo, Pemerintah Kota Jambi serta Pemerintah Kota Sungai Penuh.**

Share :

Baca Juga

Covid-19

Turun ke Jalan Bagi Masker, Wabup Ingat kan Masyarakat Patuhi Prokes

Pemerintahan

Anwar Sadat dan Ketua PKK Halal Bihalal Bersama Pengurus Dekranasda Tanjabbar

Pemerintahan

Gubernur Jambi Dialog Dengan Petani Saat Panen Cabai di Tidar Kuranji Batanghari

Pemerintahan

Anwar Sadat Hadiri Undangan Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVIII STTKD Tahun 2022

Covid-19

Rapat Koordinasi Bersama Presiden RI, Tempat Wisata di Tanjab Barat di Tutup

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lantik Kepala BKAD dan Kasat Pol PP

Pemerintahan

Bupati Minta, OPD Memiliki Kemampuan Analisis dan Argumen

Pemerintahan

Anwar Sadat Serahkan 16 Akta Pendirian Koperasi Puskesmas

https://iplwin-login.in/

deposit 25 bonus 25

https://joetourist.ca/