Lepas 314 Siswa Smansa 1, Kadiman Harapkan Dapat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Anwar Sadat Kembalikan Formulir Bacabup ke Demokrat Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda XXVIII Tahun 2024 Jelang Pilkada 2024, DPC PPP Tanjabbar Buka Penyaringan Bacalon Tinjau TPU Desa Sialang, Bupati Anwar Sadat: Kita Berencana Membangun Untuk 13 Kecamatan

Home / Intro

Senin, 22 Maret 2021 - 17:01 WIB

Status Wilayah Tanjabbar Masuk Siaga Karhutla.

TANJAB BARAT – Sebagai salah satu wilayah rawan akan Karhutla dipropinsi Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat kini berstatus siaga Karhutla.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjabbar, Zulfikri, Senin (22/3/21)

Ia menyebutkan bahwa status wilayah Tanjabbar, dari kesiapsiagaan menjadi siaga Karhutla setelah di tetapkan pada 3 Maret lalu.

Adapun penetapan ini juga didasari pada sejumlah kejadian Karhutla yang telah terjadi pada beberapa waktu lalu khususnya selama 2021 ini.

” Untuk Tanjabbar kejadian kebakaran sudah terjadi selama empat kali. Kemudian untuk
memantapkan dan memaksimalkan kerja unit satgas, kita menaikan status dari kesiapsiagaan menjadi siaga,” Ujarnya.

Baca Juga :  Bantuan Obat Dari Panglima TNI Tiba di Jambi

Zul juga menyebutkan bahwa, berdasarkan rilis dari BMKG, ditemukan setidaknya 13 titik hotspot dan adapun luas lahan yang terbakar selama Januari hingga Maret dalam empat titik kejadian sebanyak 3,5 hektare lahan

” Terkait pengendalian hutan dan lahan kita telah melaksanakan rapat koordinasi soal karhutla yang terdiri dari unsur -unsur Pemda dan stakholder dan telah sepakat untuk mendirikan posko induk Karhutla.

” Kita sepakat dari tanggal 3 Maret bertempat di desa Muntialo kita dirikan posko Induk, penempatan posko induk ini khusus untuk pengendalian operasi darat. Jadi kalau ada kejadian karhutla di luar dari lokasi desa atau Kecamatan maka akan di lakukan secara mobile,” Katanya.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke - 58 Tanjabbar

Sementara itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tidak melakukan pembakaran lahan, meskipun memang saat ini kondisi cuaca masih di imbangi dengan adanya hujan baik dengan intensitas ringan hingga sedang.

” Kita tetap menghimbau untuk masyarakat jangan membakar lahan. Meskipun kita lihat sesekali ada hujan, namun tetap saat ini cuaca panas masih mendominasi,” Himbaunya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Intro

Gandeng ACT, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Azwir

Intro

Selama 2020, Tercatat Ada 16 Kasus Karhutla di Tanjabbar

Intro

Hadiri Maulid Nabi di Betara, Wabup Sampaikan Program Infrastruktur

Intro

Anwar Sadat Minta Tambahan Kuota BBM Untuk Nelayan Tanjabbar

Intro

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Rampung, Paslon UAS-Hairan Suara Tertinggi

Intro

Serahkan Bantuan, Bupati Tanjabbar Kunjungi Korban Kebakaran di Kuala Betara

Intro

Perkuat Sinergitas, Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gelar Rapat Tim Pora

Intro

Anwar Sadat di Tunjuk Jadi Ketua DPD PAN Tanjabbar.

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus