Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Intro

Senin, 9 Mei 2022 - 13:56 WIB

Serahkan Bantuan, Bupati Tanjabbar Kunjungi Korban Kebakaran di Kuala Betara

TANJABBAR- Dalam rangka turut prihatin dan kepekaan terhadap musibah kebakaran rumah warga di RT 01 Kelurahan Betara Kiri, Kecamatan Kuala Betara.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag langsung meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan sosial ( Bansos).

Bupati Anwar Sadat menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga RT 01 Kelurahan Betara Kiri yang terjadi dini hari sekitar pukul 02.30 wib.

“ Kami dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sangat prihatin dan merasa iba atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita disini lantaran ujian musibah kebakaran ini. Untuk kedepan mari kita lebih meningkatkan kewaspadaan diri dari bahaya kobaran api ini jangan sampai ada lagi rumahnya yang terkena musibah kebakaran.” Ujarnya.

Bupati tak lupa menyerahkan bantuan kebutuhan sementara bagi korban kebakaran berupa perlengkapan tinggal darurat, makanan serta perlengkapan lainnya.

Baca Juga :  7 Trik Atur Uang Bulanan, Bisa Makan Enak di Akhir Bulan

“ Kta bersama Dinas Sosial dan BPBD Tanjabbar memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran, jangan dilihat nilainya, tapi inilah wujud kepeduliannya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga tersebut,” Katanya.

Bupati yang akrab disapa UAS ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati dan waspada ketika rumah sedang kosong ditinggal pergi.

“ Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam rumah, apalagi rumah yang sedang ditinggalkan. Berharap terhindar dari arus pendek dan juga Perhatikan peralatan elektronik, misalnya kipas angin, dispanser, jangan ditumpuk.” Pesannya.

Salah satu warga dilokasi kebakaran menjelaskan, bahwa Kebakaran satu rumah tersebut terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 02.30 WIB, akibatnya kebakaran rumah milik pak Lapa (Alm) 60 tahun yang terbuat dari kayu tersebut tinggal lantai.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara ke 74, Dandim Kerinci Berikan Kejutan Untuk Kapolres

” Penyebab kebakaran, diduga berasal dari arus pendek sehingga hal ini memicu terjadinya kobaran api dan terjadilah kebakaran yang menghanguskan satu rumah tersebut.” Ujar warga setempat.

Dalam musibah kebakaran, tidak ada korban jiwa karena pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong.

Turut hadir mendampingi Bupati Sekda Tanjab Barat, Kepala BPBD Tanjab Barat, Kepala Dinas Sosial, Kadis Damkar, Unsur Forkopimcam, Camat Kuala Betara, Kabag terkait lingkup Pemkab Tanjabbar, Tim dari Puskesmas Parit Deli dan Lurah Betara Kiri.(*)

Share :

Baca Juga

Intro

Bupati Tanjabbar Buka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

Intro

Lintas Budaya, Menkumham Tekankan Pentingnya Literasi Keagamaan

Intro

Al Haris Resmikan Toko TPID di Pasar Siulak Kerinci: Upaya Kendalikan Harga Pangan

Intro

Tinjau Lokasi Jalan Rusak, Bupati Anwar Sadat Turunkan Alat Berat

Intro

Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS

Intro

Kodam II/Sriwijaya Berangkatkan 126 Satgas BKO Apter ke Wilayah Indonesia Timur

Intro

Diduga Lalai Berikan Dokumen Rujukan, RSUD Kuala Tungkal Hambat Operasi Pasien di Jambi

Intro

Jumlah DPT Pilkada Tanjabbar 2020 Hanya 211.623 Pemilih

https://iplwin-login.in/