DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Sepakat Bermediasi, Bank BPR Tanggo dengan Sinta Dewi Agustina Berujung Damai Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026

Home / Jakarta / Pemerintahan

Jumat, 8 September 2023 - 19:10 WIB

Bupati Anwar Sadat Temui Mendagri, Bahas Soal Harga Pinang

JAKARTA – Bahas terkait harga rendahnya harga jual komoditi buah pinang, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, temui Menteri Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang di Tanjung Jabung Barat. Jumat (1/9/23).

Pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini turut dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Timur dan para eksportir pinang di Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengatakan, pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini membahas upaya yang akan dilakukan untuk membantu para petani pinang terkait harga pinang yang rendah.

Baca Juga :  Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

“ Kami hari ini bersilaturahmi ke Kementerian Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang, Pemkab Tanjabbar dan Tanjab Timur akan terus berupaya semaksimal mungkin mencari solusi agar para petani pinang terus bersemangat dan kami tidak pernah berputus asa untuk memperjuangkan harga pinang agar normal seperti biasa” ujar Bupati.

Anwar Sadat mengatakan, terkait masih rendahnya harga jual hasil perkebunan pinang saat ini, bukanlah persoalan Provinsi dan Kabupaten tetapi sudah menyangkut persoalan negara dan Menteri Perdagangan RI

Baca Juga :  Tak Bayar Pajak, Kendaraan Dinas di Tanjabbar Jadi Temuan BPK

” Nanti akan menyampaikan masalah ini pada pertemuan G20 Summit di India. ” Ucapnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, mengatakan pada G20 Summit nanti pertemuan dengan Presiden di India ia akan menyampaikan masalah ini dan akan berusaha memperjuangkan.

“ Mudah mudahan nanti ada jalan keluar sehingga para Petani dan Eksportir pinang di Jambi tidak mengalami kesulitan.” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

3 Penghargaan di Raih Bupati Tanjabbar dari BPK

Pemerintahan

PJ Sekda Tanjabbar Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tahun 2025

Pemerintahan

Rencana Penghapusan Tenaga Honorer, Wabup Hairan: Kepala Daerah Menolak Keras

Pemerintahan

Al Haris Hadiri Wisuda Akbar Tahfiz Quran SIT Nurul Ilmi Jambi

Pemerintahan

Tinjau Normalisasi Anak Parit, Anwar Sadat Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Pemerintahan

Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi

Pemerintahan

Mudik di Larang, Armada Nekad Angkut Penumpang, Siap Siap di Setop Paksa

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar dan Paguyuban Sinar Mas Jambi Salurkan Ribuan Liter Migor Murah

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus