51 Peserta dari 4 Kabupaten Ikuti Festival layangan Porprov Kormi Hari Jadi Polda Jambi ke 28, Lima Keluarga Kurang Mampu di Tanjabbar Menerima Program Bedah Rumah Rayakan HUT Ke-10, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pjs. Bupati Tanjabbar Dukung Penuh Harmonisasi Peraturan Daerah Pjs. Bupati Tanjabbar Kunker dan Safari Jumat di Desa Teluk Kulbi

Home / Pemerintahan

Selasa, 7 November 2023 - 18:56 WIB

Bupati Tanjabbar Hadiri Penutupan STQH ke-XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri Penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi. Senin (7/11/23).

Kegiatan STQH ke-XXVII Tingkat Nasional di Provinsi Jambi tersebut ditutup langsung oleh Wakil Menteri Agama RI H. Saiful Rahmat Dasuki S.IP, M.Si serta turut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si beserta Istri Ipuk Fiestiandani Azwar Anas,

Selain itu hadir pula Kepala Staf Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Al Brag Abdullah Almeer, Kepala Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar Arab Saudi Syekh Ahmed Bin Essa Alhazmi, Anggota DPR RI dapil Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. Gubernur Jambi beserta Istri, Para Gubernur se – Indonesia atau yang mewakili, Forkopimda Provinsi Jambi, dan Bupati se Provinsi Jambi atau yang mewakili.

Baca Juga :  Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Dalam sambutannya Wakil menteri Agama RI menyampaikan, generasi muda merupakan aset bagi yang perlu dijaga dengan baik, ikhtiar menjaga generasi muda dapat dilakukan dengan memberikan pemahaman terhadap isi dan kandungan Al – Qur’an.

Dirinya menyebutkan, STQH merupakan wadah bagi Generasi muda yang tak luput dari isu menarik yang perlu dikaji lebih jauh pada generasi milenial adalah pemahaman tentang makna multikulturalisme dalam Al – Qur’an.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama, Kejari Tanjabbar Coffe Morning Bersama Pemkab

Disampaikannya, generasi Islam harus ditanamkan pemahaman yang benar tentang bagaimana Islam memandang keragaman dalam masyarakat, menekankan tujuan penciptaan manusia yang beragam suku dan berbangsa untuk saling mengenal dan menghormati.

” STQH Nasional Ke – 17 yang bertemakan Kita Wujudkan persaudaraan yang kuat menuju NKRI bermartabat dan sehat serta generasi Qur’-ani yang taat, gema Mussabaqah ini diharapkan dapat memberi dampak sosial serta sentuhan syiar dakwah yang berkesan kepada masyarakat dan bangsa kita.” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Al Haris Lantik Muzakir Jadi Kadis PUPR Jambi dan Johansyah Asisten II

Pemerintahan

Gubernur Jambi Lantik 55 Kepala SMA, SMK dan SLB

Jakarta

Audiensi ke Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan, Anwar Sadat Sampaikan Usulan Ini

Pemerintahan

Anwar Sadat Serahkan 16 Akta Pendirian Koperasi Puskesmas

Pemerintahan

Al Haris Ketua Asosiasi Gubernur Indonesia Buka Pra Musyawarah Nasional VII APPSI

Pemerintahan

Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Pemerintahan

Bupati Bersama Wagub Hadiri Giat Program Penghijauan Hulu Migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

https://iplwin-login.in/

deposit 25 bonus 25

https://joetourist.ca/