DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Sepakat Bermediasi, Bank BPR Tanggo dengan Sinta Dewi Agustina Berujung Damai Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026

Home / Jakarta / Pemerintahan

Senin, 4 Desember 2023 - 16:24 WIB

Buka Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah SDM APIP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Belanja Daerah dalam rangka meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara yang berlangsung dari tanggal 4-8 Desember 2023 ini bertempat di Badiklat PKN Jakarta. dilaksanakan oleh Badan Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (Badiklat PKN BPK RI) di Jakarta, Senin (4/12/23).

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa diklat ini menjadi salah satu concernya selaku kepala daerah dalam upaya penguatan peran dan fungsi APIP dalam mengawal capaian tujuan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Saya ingin APIP dapat menjadi mata dan telinga bagi kepala daerah dalam mengawasi jalannya program kerja dan visi misi kepala daerah serta menjadi contoh atau role model dalam bekerja di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Katanya.

Baca Juga :  Audiensi ke Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan, Anwar Sadat Sampaikan Usulan Ini

Disamping itu, Bupati menitipkan SDM APIP Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada Badiklat BPK RI agar dapat memberikan pembekalan yang berkualitas dan bermanfaat.

” Kita berharap melalui kegiatan pelatihan ini para peserta dapat menimba ilmu dan wawasan sebanyak-banyaknya dan sedalam-dalamnya, agar nanti bisa diterapkan dalam kinerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Ungkapnya.

Yang tak kalah pentingnya, Kata Bupati yaitu mari mulai hari ini terus tingkatkan dan bangun karakter APIP yang berintegritas dan berdedikasi.

Baca Juga :  Dewan Tanjabbar di Suntik Vaksin, Tubagus Orang Pertama

Sementara itu, Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara, Dali Mulkana S.E., M.Sc., Ak., CA, CSFA, CRMP. mengatakan keterlibatan Pemda dalam peningkatan APIP sangat penting. Ia mengapresiasi kehadiran Bupati Tanjung Jabung Barat dalam acara pembukaan diklat ini.

“Kita selaku badan pemeriksa bagaimana belanja daerah ini bisa membangun kesadaran para ASN, bukan hanya sekedar melaksanakan tugas,” ujarnya.

Diharapkan dengan mengikuti diklat ini, para peserta dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsi APIP sebagai pengawas internal pemerintah daerah.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Tanjabbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur serta jajaran pengajar Badan Diklat PKN BPK RI.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Al Haris Lantik Gugus Tugas PAUD HI

Pemerintahan

Buka Rakor Pelayanan Publik, Anwar Sadat Tegaskan Ini ke OPD

Pemerintahan

Tanjabbar Raih WTP 5 Kali Secara Beruntun, Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke BPK RI

Covid-19

Rapat Koordinasi Bersama Presiden RI, Tempat Wisata di Tanjab Barat di Tutup

Pemerintahan

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Kunjungi Studi Tiru Pemkab Pasuruan

Kota Jambi

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi ke-66 Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Desa Pembengis

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus