UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 29 April 2021 - 13:46 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Produksi Petani Lokal

TANJAB BARAT – Bertempat di Laman Orang Kayo Rajo Laksmano ( Alun-Alun) Kuala Tungkal, Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag – Hairan, SH Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjabbar, Kamis (29/4/21).

Pada kesempatan itu, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa, beras produksi petani lokal Kabupaten Tanjabbar merupakan salah satu produk unggulan daerah yang perlu di kembangkan.

” Ini hasil petani lokal kita, perlu dibina secara terpadu, sinergi dan berkesinambungan dengan menyediakan Pangsa Pasar yang besar.” Kata Bupati.

Baca Juga :  Tiang listrik Rubuh di Tabrak mobil, Sejumlah Wilayah di Tanjabbar Padam Total

Ia menyebutkan bahwa, dengan adanya hasil petani ini, ia berharap bisa penyerapan dan bisa membangun ketahanan pangan, memacu pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal di Kabupaten Tanjabbar.

” ini diharapkan mampu meningkatkan ke mandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agri bisnis, pariwisata dan industri berwawasan lingkungan sehingga dapat terealisasikan ” katanya.

Disamping itu, kata UAS beras yang sudah dipasarkan ini harapkan menjadi bahan pangan yang sehat, tanpa pengawet dan pemutih.

Baca Juga :  Soroti Jalan Manunggal II Parit 4, Assek: Kita Bisa Perintahkan BPK Untuk Audit

Menurutnya, melalui program pembelian beras oleh ASN ini, selain menyerap hasil produksi para petani lokal juga bisa dijadikan ajang promosi produk ke daerah lain.

” Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan menumbuhkan rasa cinta produk daerah, ” Pungkasnya.

Peluncuran/ Launching beras lokal petani ini turut di Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat serta kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Anwar Sadat Kembalikan Formulir Bacabup ke Demokrat

Tanjabbar

Terkait Sengketa Lahan PT DAS, Wabup: Izin HGU Bisa Tidak di Perpanjang

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Tanjabbar

Puluhan CJH Tanjabbar Membatalkan Diri Berangkat Haji

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Canangkan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba

Tanjabbar

Angin Puting Beliung, Hantam Rumah Warga Lubuk Kambing

Daerah

Ini 15 Nama-nama Peserta Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih

Tanjabbar

Kartini Tanjabbar Bagikan Ratusan paket Takjil ke Masyarakat

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus