Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Kamis, 29 April 2021 - 13:46 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Produksi Petani Lokal

TANJAB BARAT – Bertempat di Laman Orang Kayo Rajo Laksmano ( Alun-Alun) Kuala Tungkal, Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag – Hairan, SH Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjabbar, Kamis (29/4/21).

Pada kesempatan itu, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa, beras produksi petani lokal Kabupaten Tanjabbar merupakan salah satu produk unggulan daerah yang perlu di kembangkan.

” Ini hasil petani lokal kita, perlu dibina secara terpadu, sinergi dan berkesinambungan dengan menyediakan Pangsa Pasar yang besar.” Kata Bupati.

Baca Juga :  HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Ia menyebutkan bahwa, dengan adanya hasil petani ini, ia berharap bisa penyerapan dan bisa membangun ketahanan pangan, memacu pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal di Kabupaten Tanjabbar.

” ini diharapkan mampu meningkatkan ke mandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agri bisnis, pariwisata dan industri berwawasan lingkungan sehingga dapat terealisasikan ” katanya.

Disamping itu, kata UAS beras yang sudah dipasarkan ini harapkan menjadi bahan pangan yang sehat, tanpa pengawet dan pemutih.

Baca Juga :  Sekda Tanjab Barat Sambut Kunker Kepala BNN Provinsi Jambi

Menurutnya, melalui program pembelian beras oleh ASN ini, selain menyerap hasil produksi para petani lokal juga bisa dijadikan ajang promosi produk ke daerah lain.

” Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan menumbuhkan rasa cinta produk daerah, ” Pungkasnya.

Peluncuran/ Launching beras lokal petani ini turut di Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat serta kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Launching Penyerahan SPPT PBB-P2, Bupati: Pajak Sangat Penting Penerimaan Negara dan Daerah

Tanjabbar

Bupati Safrial Lepas 4 Calon Taruna Asal Tanjab Barat Ke STTD

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi

Tanjabbar

LHP Inspektorat, Puluhan Pjs Kades di Tanjabbar Kembalikan Uang ke Kas Desa 

Tanjabbar

Didampingi Wabup Hairan, Bupati Anwar Sadat Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Tanjabbar

Komitmen Sukseskan Pilkada 2020, ASN Tanjab Barat Ikrarkan Netralitas

Tanjabbar

Polisi Buruh Pelaku Pembuangan Mayat Bayi di Pelabuhan TPI

Tanjabbar

Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini