WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 29 April 2021 - 13:46 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Produksi Petani Lokal

TANJAB BARAT – Bertempat di Laman Orang Kayo Rajo Laksmano ( Alun-Alun) Kuala Tungkal, Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag – Hairan, SH Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjabbar, Kamis (29/4/21).

Pada kesempatan itu, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa, beras produksi petani lokal Kabupaten Tanjabbar merupakan salah satu produk unggulan daerah yang perlu di kembangkan.

” Ini hasil petani lokal kita, perlu dibina secara terpadu, sinergi dan berkesinambungan dengan menyediakan Pangsa Pasar yang besar.” Kata Bupati.

Baca Juga :  Di Incar Sejak Lama, Bandar Narkoba Batang Asam di Bekuk Polisi

Ia menyebutkan bahwa, dengan adanya hasil petani ini, ia berharap bisa penyerapan dan bisa membangun ketahanan pangan, memacu pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal di Kabupaten Tanjabbar.

” ini diharapkan mampu meningkatkan ke mandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agri bisnis, pariwisata dan industri berwawasan lingkungan sehingga dapat terealisasikan ” katanya.

Disamping itu, kata UAS beras yang sudah dipasarkan ini harapkan menjadi bahan pangan yang sehat, tanpa pengawet dan pemutih.

Baca Juga :  Melintas di Jalan Kabupaten, Wabup Hairan Minta Dishub Perketat Kendaraan Melebihi Tonase

Menurutnya, melalui program pembelian beras oleh ASN ini, selain menyerap hasil produksi para petani lokal juga bisa dijadikan ajang promosi produk ke daerah lain.

” Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan menumbuhkan rasa cinta produk daerah, ” Pungkasnya.

Peluncuran/ Launching beras lokal petani ini turut di Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat serta kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

Ekonomi

Ketua DPRD Tanjabbar, Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Infrastruktur

Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Kembali Terima Setifikat Tanah Aset Pemkab dari BPN

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Ikuti Rakor Virtual, Ini Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih

Tanjabbar

Kapolres ; Pesan Berantai OTT Tim Paslon Pilkada Hoax

Covid-19

Besok Pemkab Tanjabbar Gelar Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Tanjabbar

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal, Gelar Sosialisasi Tentang Kewarganegaraan