Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Kamis, 29 April 2021 - 13:46 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Produksi Petani Lokal

TANJAB BARAT – Bertempat di Laman Orang Kayo Rajo Laksmano ( Alun-Alun) Kuala Tungkal, Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag – Hairan, SH Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjabbar, Kamis (29/4/21).

Pada kesempatan itu, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa, beras produksi petani lokal Kabupaten Tanjabbar merupakan salah satu produk unggulan daerah yang perlu di kembangkan.

” Ini hasil petani lokal kita, perlu dibina secara terpadu, sinergi dan berkesinambungan dengan menyediakan Pangsa Pasar yang besar.” Kata Bupati.

Baca Juga :  Tim Gabungan Turun APK Paslon Pilkada, Kapolres : Masa Tenang Tak Boleh Ada APK

Ia menyebutkan bahwa, dengan adanya hasil petani ini, ia berharap bisa penyerapan dan bisa membangun ketahanan pangan, memacu pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal di Kabupaten Tanjabbar.

” ini diharapkan mampu meningkatkan ke mandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agri bisnis, pariwisata dan industri berwawasan lingkungan sehingga dapat terealisasikan ” katanya.

Disamping itu, kata UAS beras yang sudah dipasarkan ini harapkan menjadi bahan pangan yang sehat, tanpa pengawet dan pemutih.

Baca Juga :  Ratusan Personil Polres Tanjabbar di Terjunkan Dalam Pengamanan MTQ

Menurutnya, melalui program pembelian beras oleh ASN ini, selain menyerap hasil produksi para petani lokal juga bisa dijadikan ajang promosi produk ke daerah lain.

” Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan menumbuhkan rasa cinta produk daerah, ” Pungkasnya.

Peluncuran/ Launching beras lokal petani ini turut di Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat serta kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Terlibat Narkoba, Oknum Security PetroChina di Bekuk Polisi

Tanjabbar

Ratusan Lembaran KK Warga Tanjabbar Jadikan Bungkusan Dagangan di Pasar

Tanjabbar

Warga Kuala Tugkal Terbiasa dengan Banjir Rob, Tapi Risih dengan Efeknya

Tanjabbar

Penemuan Ratusan Mangkok di Tanjabbar di Tetapkan Sebagai ODCB

Tanjabbar

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

Tanjabbar

Kasus Pencabulan di Tanjabbar Terbanyak di Wilayah Ulu

Tanjabbar

Buka KML Kwarcab Pramuka, Bupati Anwar Sadat: Pembina Harus Up To Date dan Manfaatkan TIK

Tanjabbar

Bupati Safrial Resmikan Bank 9 Jambi di Kecamatan Tebing Tinggi