Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:55 WIB

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

TANJABBAR – Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag dan Hairan,SH mengikuti Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan, Senin (16/8/21) malam tepat pukul 00.00 WIB.

Apel ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 RI dipimpin oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta, SIK.

Pantauan di lokasi, Bupati Anwar Sadat bersama rombongan tiba di di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam sekitar pukul 23.40 WIB, langsung memasuki area TMP Yudha Satria Pengabuan dengan memberikan penghormatan.

Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta, SIK yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, ditandai dengan lampu di sekitar TMP dipadamkan dan obor induk dinyalakan.

Baca Juga :  DPO 25 Kali Curanmor Polres Indragiri Hulu Ditangkup di Kuala Tungkal

Apel juga diikuti oleh Ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Susanto, Kejari Tanjabbar, Ketua PN Kuala Tungkal, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Jajaran Perwira Staf Kodim 0419/Tanjab, Jajaran Perwira Staf Polres Tanjab Barat, Subdenpom II/2-2 Tanjab dan juga Danposal Kuala Tungkal.

Selain dari jajaraan TNI, dan sejumlah personil dari Polres, apel kehormatan dan renungan suci itu, juga diikuti dari anggota Satpol PP, pramuka dan KNPI.

Baca Juga :  Tingkatkan Minat Baca, Pimpinan Pemuda Muhamadiyah Tanjabbar Retribusikan Ribuan Alquran

Penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dimakamkan di TMP YSP disertai pengisian buku tamu menutup seluruh rangkain apel kehormatan dan renungan suci.

“ Renungan suci ini merupakan wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang bersemayam di taman makam pahlawan ini. Rasa hormat yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan perjuangan demi kebahagiaan seluruh generasi penerus, sehingga kita bisa mengirup udara segar kemerdekaan seperti yang kita rasakan hingga saat ini,” ucap Bupati Anwar Sadat usai acara. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi.

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer

Peristiwa

Hujan Deras, Dua Desa di Merlung di Landa Banjir

Kriminal

Jadi Tersangka Pengelapan Pajak, Bos PT Jasmine Indah di Tahan Kejari Tanjabbar

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Pemakaman Jenazah Pasien Suspek

Tanjabbar

Cari Selamat dari Jeratan Hukum, Budi Azwar Hadirkan Saksi Ahli, 3 Lainnya di Vonis

Pemerintahan

Wabup Hairan Sambut Kepulangan Kafilah MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Covid-19

Dokter Terpapar Covid-19, IGD RSUD KH Daud Arif Tungkal Tak Terima Pasien Baru