Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Tanjabbar

Rabu, 3 Februari 2021 - 20:22 WIB

Kecewa, KNPI Tanjabbar Tolak Dana Hiba Disparpora

TANJAB BARAT – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, secara terang terangan menolak dana hibah dari Dinas Pariwasata, Pemuda dan olahraga (Disparpora) Tanjung Jabung Barat.

Penolakan ini saat Ketua KNPI Tanjung Jabung Barat, Dadang Ginanjar didampingi Sekretaris, Wakil Bendahara dan Wakil Sekretaris menghadiri rapat bersama Disparpora Tanjung Jabung Barat, terkait Dana Hibah Organisasi untuk kegiatan Tahun 2021.

Dadang menyebutkan bahwa, pihaknya menolak dan tidak akan menggunakan Dana tersebut untuk kegiatan KNPI pada tahun 2021.

Ia menyampaikan bahwa, jika pihaknya merasa kecewa, lantaran jumlah hibah yang diberikan Disparpora jauh dari harapan.

” Berdasarkan hasil pembahasan di Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tanjabbar, jika KNPI diberikan tambahan dana hibah sebesar 250 juta rupiah.” Ujar Dadang.

Baca Juga :  Bupati Kutai Timur Terjing OTT KPK Ternyata Bersama Istrinya, Ketua DPRD Kutim

Ia menyebutkan bahwa, dengan adanya pengurangan dana hibah ini tentunya berdampak terhadap kegiatan KNPI di tahun 202.

” Karena penambahan tersebut merupakan aspirasi dari OKP yang bernaung di KNPI Kabupaten Tanjabbar,’ Tegasnya.

Dengan tidak terakomodirnya aspirasi OKP, kata Dadang maka dirinya memutuskan untuk tidak menggunakan dana hibah tersebut.

” KNPI merupakan wadah berkumpulnya OKP sekaligus menjadi mediator OKP dengan pemerintah. Untuk apa kalau hanya KNPI saja diberikan dana sedangkan OKP tidak, maka sebagai bentuk protes dan solidaritas dana hibah sebesar 150 juta rupiah tersebut tidak akan kami gunakan,” Ungkapnya.

Menurutnya, jika benar dana hibah KNPI sebesar 150 juta rupiah maka tentu ini menjadi preseden buruk pembinaan kepemudaan di Kabupaten Tanjabbar.

Baca Juga :  Kasus Pencabulan di Tanjabbar Terbanyak di Wilayah Ulu

” KNPI akan mengkomunikasikan info awal hibah ini kepada beberapa anggota DPRD Tanjabbar, yang dari awal concern terhadap pemuda pada umumnya dan KNPI pada khususnya dan semoga ada titik terang pembangunan kepemudaan kedepan,” Tukasnya.

Hal senada diungkapkan oleh sekretaris DPD KNPI Tanjabbar Lukmanurohim, ia turut menyayangkan adanya penyunatan dana tersebut. Ia menyatakan bahwa tanpa dana hibah Disparpora KNPI masih bisa melaksanakan program kerja.

” Ya kalau pihak Disparpora mau main-main silahkan, kita sudah terbiasa menjalankan organisasi tanpa dana dari pemerintah justru kita lebih luluasa untuk bergerak, tunggu saja,” Ucapnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Jembatan Parit 20 di Seko Alami Penurunan, Warga Kecewa

Tanjabbar

Kemenag Akan Prioritaskan CJH Tahun 2020 Untuk Berangkat Haji

Tanjabbar

Razia Tahanan Lapas Kuala Tungkal, Petugas Temukan Sajam

Tanjabbar

7 Kecamatan dan 24 Desa di Tanjabbar Rawan Karhutla

Tanjabbar

Terkait Sengketa Lahan PT DAS, Wabup: Izin HGU Bisa Tidak di Perpanjang

Tanjabbar

Maling Tas Berisi Uang di Toko, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Tanjabbar

Bupati Minta  Penyaluran Beras Bantuan PPKM Cepat dan Tepat Sasaran 

Tanjabbar

Limbah PT. Pelita Sari, Cemari Lingkungan Warga Tungkal