Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Tanjabbar

Rabu, 3 Februari 2021 - 20:22 WIB

Kecewa, KNPI Tanjabbar Tolak Dana Hiba Disparpora

TANJAB BARAT – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, secara terang terangan menolak dana hibah dari Dinas Pariwasata, Pemuda dan olahraga (Disparpora) Tanjung Jabung Barat.

Penolakan ini saat Ketua KNPI Tanjung Jabung Barat, Dadang Ginanjar didampingi Sekretaris, Wakil Bendahara dan Wakil Sekretaris menghadiri rapat bersama Disparpora Tanjung Jabung Barat, terkait Dana Hibah Organisasi untuk kegiatan Tahun 2021.

Dadang menyebutkan bahwa, pihaknya menolak dan tidak akan menggunakan Dana tersebut untuk kegiatan KNPI pada tahun 2021.

Ia menyampaikan bahwa, jika pihaknya merasa kecewa, lantaran jumlah hibah yang diberikan Disparpora jauh dari harapan.

” Berdasarkan hasil pembahasan di Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tanjabbar, jika KNPI diberikan tambahan dana hibah sebesar 250 juta rupiah.” Ujar Dadang.

Baca Juga :  Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party, Polisi Tetapkan EO Tersangka

Ia menyebutkan bahwa, dengan adanya pengurangan dana hibah ini tentunya berdampak terhadap kegiatan KNPI di tahun 202.

” Karena penambahan tersebut merupakan aspirasi dari OKP yang bernaung di KNPI Kabupaten Tanjabbar,’ Tegasnya.

Dengan tidak terakomodirnya aspirasi OKP, kata Dadang maka dirinya memutuskan untuk tidak menggunakan dana hibah tersebut.

” KNPI merupakan wadah berkumpulnya OKP sekaligus menjadi mediator OKP dengan pemerintah. Untuk apa kalau hanya KNPI saja diberikan dana sedangkan OKP tidak, maka sebagai bentuk protes dan solidaritas dana hibah sebesar 150 juta rupiah tersebut tidak akan kami gunakan,” Ungkapnya.

Menurutnya, jika benar dana hibah KNPI sebesar 150 juta rupiah maka tentu ini menjadi preseden buruk pembinaan kepemudaan di Kabupaten Tanjabbar.

Baca Juga :  Sidak RSUD Daud Arif, Bupati Singgung Soal Pelayanan

” KNPI akan mengkomunikasikan info awal hibah ini kepada beberapa anggota DPRD Tanjabbar, yang dari awal concern terhadap pemuda pada umumnya dan KNPI pada khususnya dan semoga ada titik terang pembangunan kepemudaan kedepan,” Tukasnya.

Hal senada diungkapkan oleh sekretaris DPD KNPI Tanjabbar Lukmanurohim, ia turut menyayangkan adanya penyunatan dana tersebut. Ia menyatakan bahwa tanpa dana hibah Disparpora KNPI masih bisa melaksanakan program kerja.

” Ya kalau pihak Disparpora mau main-main silahkan, kita sudah terbiasa menjalankan organisasi tanpa dana dari pemerintah justru kita lebih luluasa untuk bergerak, tunggu saja,” Ucapnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Politik

Lantik Ketua DPD Nasdem Tanjabbar, Sy Fasha Minta Jaga Kekompakan

Daerah

RSUD Daud Arif Tanjabbar Kehabisan Alat Rapid Test

Kesehatan

Nekat Mudik lebaran, ASN Tanjabbar Akan di Sangsi

Kriminal

Amankan 5 Paket Narkoba, Sopir dan Security Perusahaan di Ringkus Polisi

Industri

Dongkrak Ekonomi Pembatik, Anwar Sadat Promosikan Batik Khas Daerah di Event MTQ

Tanjabbar

Sambut HPN 2021, PKS Jalin Siraturahmi dengan Insan Pers

Tanjabbar

Melalui Program Pemkab Tanjabbar, Desa Pulai Raya Teraliri Listrik

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 34 Personil

judi slot triofus