Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Tanjabbar

Senin, 10 Mei 2021 - 17:59 WIB

Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini

TANJAB BARAT – Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Tanjung Jabung Barat bersama atlet dan pelatih cabor panahan lakukan audiensi dengan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH, Senin (10/5/21).

Hadir dalam audiensi ini Pengurus PERPANI, Ketua Abu Bakar, Sekretaris A.Azis Busairi dan Bendahara Heryani, serta turut hadir pula pengurus Divisi Barebow Sukamto dan Hartati, Asisten Pelatih Panahan Azmi Saputra dan Atlet Panahan Difabel Gigih Dwi Prasetyo.

Ketua PERPANI Tanjabbar Abu Bakar menyampaikan bahwa hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Persatuan Panahan Indonesia Provinsi Jambi 10 Oktober 2019 di Kota Jambi telah diputuskan bahwa Tanjung Jabung Barat terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Cabor Panahan tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 dan insya allah bulan Juni 2021.

” Kemudian kita akan mengikuti Kejurda Cabor Panahan khusus Difabel di Kota Jambi yang diwakili satu-satunya atlet difabel kita atas nama Gigih Dwi Prasetyo,” kata Abu Bakar.

Sementara, Wakil Bupati Hairan memberikan dukungan dan apresiasi kepada pengurus, pelatih dan atlet panahan yang sudah berkontribusi mengharumkan nama baik Tanjabbar dalam pentas olahraga khususnya cabor panahan.

Baca Juga :  Rumah Pasutri di Merlung Hangus Terbakar

Terkait kesediaan dan persiapkan Tanjung Jabung Barat yang ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Cabor Panahan tingkat Provinsi Jambi tahun 2021, Wabup menyatakan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah, namun karena masih dalam masa pademi Covid -19, ditambah lagi dalam beberapa minggu ini status penularan virus covid 19 di Provinsi Jambi makin meningkat tajam khususnya di Tanjung Jabung Barat yang termasuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

” Tentu ini menjadi pertimbangan kita bersama untuk meninjau kembali apakah kegiatan ini bisa dilaksanakan tahun ini atau terpaksa kita tunda tahun depan (2022).” Ungkapnya.

” Karena kita tidak ingin Kejurprov Panahan ini menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19 di Tanjabbar khususnya dan Propinsi Jambi,” kata Wabup mempertimbngkan.

Sementara terkait persiapan atlet difabel mengikuti Kejurda Panahan khusus Difabel di Kota Jambi Juni 2021 nanti, kata Wabup Pemerintah Daerah melalui dinas terkait siap mendukung dan memfasilitasi atlet difabel cabor panahan untuk mengikuti event tahunan tersebut.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Dorong SMSI Mencerdaskan Bangsa

” Saya akan koordinasikan ini dengan Disparpora untuk dibantu apa saja yang dibutuhkan atlet difabel kita ditengah kekurangan yang dia miliki. Namun masih mampu mengharumkan nama baik daerah di pentas Kejuaraan Panahan tingkat Provinsi hingga Nasional,” Sebutnya

Mantan DPRD Tanjabbar ini juga berjanji akan memberikan bantuan kursi roda untuk atlet difabel panahan Tanjabbar kepada Gigih Dwi Prasetyo dan jika nanti Gigih dapat meraih medali emas tentu ini akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah untuk memberikan bonus/insentif bisa dari dana CSR atau anggaran belanja daerah.

Selesai audiensi, Wabup langsung mencoba memanah bersama para atlet dan pengurus Perpani di halaman Kantor Bupati.

” Ini pengalaman pertama saya menggunakan busur panah dan menjajal kemampuan melesatkan anak panah ke target sasaran, ternyata tidak segampang yang kita pikirkan tapi saya tidak akan kalah dengan Gigih Dwi Prasetyo kalau soal “menembak” ungkap beliau sambil bercanda gurai dengan para atlet yang hadir saat itu.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Daerah

HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Tanjabbar

Tuntutan Masyarakat Belum Terpenuhi, Pihak Balai Kebingungan

Tanjabbar

Ketua DPRD Dukung Honorer Tanjab Barat Jadi PNS Melalui Keppres

Covid-19

Dokter Terpapar Covid-19, IGD RSUD KH Daud Arif Tungkal Tak Terima Pasien Baru

Tanjabbar

Polisi Amankan Pembakar Lahan di Sungai Dualap

Tanjabbar

TKD Karang Taruna Tanjabbar Resmi di Buka

Tanjabbar

11 PPK di Tanjab Barat Telah Kembalikan Logistik ke KPU

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai