Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 22 Juli 2021 - 12:50 WIB

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM

TANJABBAR – Perum Bulog Kuala Tungkal, mulai mendistribusikan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut setelah di lakukan penyaluran perdana bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, digudang Bulog Kuala Tungkal, Kamis (22/7/21).

Penyaluran perdana bantuan beras PPKM turut hadir Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag, Sekda Tanjabbar, Kapolres Tanjabbar, dinas sosial dan PT pos Indonesia.

Kepala Cabang Perum Bulog Kuala Tungkal, Andy Setiawan, Ia menyebutkan bahwa penyaluran perdana bantuan beras ini dilakukan diwilayah Kecamatan Tungkal Ilir.

” Masing masing KPM menerima beras bantuan PPKM sebanyak 10 kilogram per KPM, beras yang disalurkan adalah beras CBP dengan kualitas medium,” Kata Andy.

Baca Juga :  Puluhan Penumpang Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal di Uji Ulang Rapid Antigen

Ia menyebutkan bahwa, Kementerian Sosial RI melalui surat Nomor. S-147/MS/C/3.3/BS.01/07/2021 tanggal 15 Juli 2021, telah menginstruksikan kepada Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras kepada KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

” Untuk wilayah kabupaten Tanjabbar, bantuan PPKM yang disalurkan sebanyak 15.364 KPM. PKH 9.938 KPM dan BST 5.386 PKM, yang datanya bersumber dari data terpadu kesejahteraan sosial. ” Ungkapnya.

Andy berharap Penyaluran bantuan ini dapat memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan kebijakan PPKM Mikro.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag dalam sambutannya mengatakan dengan ada penyaluran bantuan beras ini sangat membantu masyarakat yang saat ini perekonomian-nya terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga :  Akses Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Sungai Gelam Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD

” Penyaluran bantuan beras PPKM di Tanjung Jabung Barat sudah mulai disalurkan, harapannya ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Anwar Sadat.

Ia menyebutkan bahwa, bantuan beras ppkm tahun 2021 di kKabupaten Tanjung Jabung Barat, merupakan tindaklanjut arahan presiden republik indonesia terkait penanganan bencana selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) secara nasional.

” KPM, PKH dan BST secara resmi saya nyatakan siap didistribusikan dan ataƟ nama pemerintah Kabupaten Tanjabbar, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian sosial republik indonesia dan perum bulog serta pihak PT Pos indonesia wilayah jambi yang akan meralisasikan bantuan beras ppkm tahun 2021 ini.” Tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Perangkat Desa di Sungai Rambai di Berhentikan Secara Sepihak, Dewan Minta Pemda Panggil Pihak Kades

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Tanjabbar

11 PPK di Tanjab Barat Telah Kembalikan Logistik ke KPU

Pemerintahan

Launching Penyerahan SPPT PBB-P2, Bupati: Pajak Sangat Penting Penerimaan Negara dan Daerah

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Panen Padi di Desa Pembengis

Pemerintahan

Safari Subuh ke Masjid Al-Falah Tungkal Harapan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Program Pemerintah

Pemerintahan

Bupati Minta, OPD Memiliki Kemampuan Analisis dan Argumen

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Aliran Listrik, Penantian Panjang Masyarakat 19 Desa Terwujud.

judi slot triofus