Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat Perwira Polres Tanjabbar di Mutasi, Jan Manto Jabat Waka Polres Peringati Hari Lahir Pancasila, Wabup Tanjabbar Jadi Inspektur Upacara Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci

Home / Tanjabbar

Jumat, 18 September 2020 - 12:44 WIB

Bupati Safrial Bersama Danlanal Palembang Tanam Mangrove

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP Ketika Tanam Mangrove di kawasan Pelabuhan Roro. [FOTO : JambiNET/Hms]

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP Ketika Tanam Mangrove di kawasan Pelabuhan Roro. [FOTO : JambiNET/Hms]

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP tanam mangrove di kawasan Pelabuhan Roro, Jum’at (18/09/20).

Diawali dengan sarapan bersama di Rumah Dinas Bupati, Sekda dan beberapa Kepala OPD, Bupati dan Danlanal menuju Pelabuhan Roro untuk melaksanakan penanaman mangrove. Bupati juga mengajak Danlanal meninjau Kantor Pos AL Kuala Tungkal yang merupakan hibah dari Pemkab Tanjab Barat.

Ditemui di sela pemantauan Pos AL, Bupati H. Safrial mengatakan penanaman Mangrove merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan terutama terhadap pengurangan estimasi gas rumah kaca atau lebih dikenal Global Warning.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Bantah Galang Dana Untuk Pernikahan Putra Anwar Sadat

“Mudahan dengan penanaman mangrove ini yang menurut teorinya dapat menyerap Karbondioksida,” katanya. Lebih lanjut Bupati menawarkan Danlanal untuk membuat Cabang Lanal Palembang di Tanjab Barat.

“Kalau bersedia Pemkab siap menyediakan lahan untuk pembangunan Lanal di Tanjab Barat, kita siapakan Kantor dan Rumah Dinas disini, harapan kami disini ditempatkan yang jabatannya setara Kapolres atau Dandim, minimal berpangkat Letkol sehingga komunikasi pengamanan pantai kita berjalan baik,” harapnya.

Baca Juga :  Dibalik Safari Jum'at ' Berkah' Bupati Anwar Sadat

Sementara Danlanal Palembang Kolonel Fildamalari mengatakan Lanal Palembang memiliki Daerah yang cukup luas dikarenakan Lanal Palembang memiliki 19 Pos, 2 Posal dan 17 Posmad.

“Akan sangat sulit jika hanya di pantau dari Palembang, penawaran pak Bupati tadi akan jadi pertimbangan kami untuk menempatkan perwakilan Danlanal Palembang disini yang berpangkat Minimal Letkol, sehingga akan memudahkan Koordinasi dan komunikasi dengan Forkopimda disini,” katanya.

Terlihat hadir mendampingi Bupati, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli para kepala OPD serta Kabag di lingkup Sekretariat Daerah.(*/Hms)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Selama Tahun 2022, Capaian Kinerja Imigrasi Kuala Tungkal Mengalami PeningkatanĀ 

Pemerintahan

Jelang Ramadhan, Bupati Anwar Sadat Beri Daging dan Sarung ke Nelayan Tradisional

Tanjabbar

Proyek Jalan Setapak di Desa Kayu Aro Tuai Kritik, Kadus: Proyek Ngawur

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Terima Perwakilan Pendemo Sengketa Lahan Teluk Nilau

Tanjabbar

Wujudkan Lingkungan Bebas Sampah Mapala STAI An – Nadwah Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

Tanjabbar

KONI Tanjab Barat Gelar Rapat Akhir Tahun 2020

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar dan Paguyuban Sinar Mas Jambi Salurkan Ribuan Liter Migor Murah

Covid-19

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Terapkan Jam Malam Dan Izin Keramaian