UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:28 WIB

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi dan Launching Beras Lokal di Desa Rawa Medang

TANJABBAR – Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag – Hairan SH melakukan panen raya padi di desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam. Kamis (15/7/21).

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, Pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

” Untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat agar meningkat setiap tahunnya, pemkab Tanjabbar akan mencanangkan program peningkatan produksi padi. Dengan peningkatan indeks pertanaman, sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi.” Ungkap Bupati saat melakukan sesi diskusi dengan kelompok tani setempat.

Baca Juga :  Soroti Kinerja Humas Prokopim, Bupati: Saya Hanya Memberi Motivasi

Disisi lain, Bupati juga memberikan apresiasi pada gabungan kelompok tani maju jaya desa rawa medang. Yang mana telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh.

” Melalui Panen Benih Padi dengan Penerapan Teknologi Pupuk Berimbang, kita Wujudkan Swasembada Benih Menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat ‘Berkah’ ” Bebernya.

Baca Juga :  Dongkrak Ekonomi Pembatik, Anwar Sadat Promosikan Batik Khas Daerah di Event MTQ

Selain melakukan panen raya dan diskusi bersama kelompok tani, bupati juga launching beras lokal Pandawa Lima dan benih unggul ‘Padiku’.

Turut hadir, Ketua PKK Tanjabbar, Ketua GOW, Sekretaris Daerah, Ketua DWP, Kepala Bappeda, Asisten II, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Camat Batang Asam.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-12 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab dan Masyaikh

Tanjabbar

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna ketiga, Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati dan Pembentukan Pansus

Tanjabbar

Ini Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS 2019 Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Minta, OPD Memiliki Kemampuan Analisis dan Argumen

Kesehatan

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.

Ekonomi

Harga Cabai Kian Pedas, Perkilo di Jual Ratusan Ribu

Pemerintahan

Peringatan HUT Ke – 67 Provinsi Jambi Al Haris Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Jambi

Peristiwa

Sijago Merah Ngamuk di Kawasan Pasar Parit I Kuala Tungkal

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus