Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:28 WIB

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi dan Launching Beras Lokal di Desa Rawa Medang

TANJABBAR – Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag – Hairan SH melakukan panen raya padi di desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam. Kamis (15/7/21).

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, Pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

” Untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat agar meningkat setiap tahunnya, pemkab Tanjabbar akan mencanangkan program peningkatan produksi padi. Dengan peningkatan indeks pertanaman, sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi.” Ungkap Bupati saat melakukan sesi diskusi dengan kelompok tani setempat.

Baca Juga :  HBA ke 62, Kejari Tanjabbar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Disisi lain, Bupati juga memberikan apresiasi pada gabungan kelompok tani maju jaya desa rawa medang. Yang mana telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh.

” Melalui Panen Benih Padi dengan Penerapan Teknologi Pupuk Berimbang, kita Wujudkan Swasembada Benih Menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat ‘Berkah’ ” Bebernya.

Baca Juga :  Sejak Sore Hingga Malam Volume Kendaraan di Kota Kuala Tungkal Meningkat

Selain melakukan panen raya dan diskusi bersama kelompok tani, bupati juga launching beras lokal Pandawa Lima dan benih unggul ‘Padiku’.

Turut hadir, Ketua PKK Tanjabbar, Ketua GOW, Sekretaris Daerah, Ketua DWP, Kepala Bappeda, Asisten II, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Camat Batang Asam.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Silaturahmi Dengan FPRJ Tanjabbar, Begini Pesannya

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sekaligus Tutup Turnamen Sepakbola Pematang Lumut Cup

Kriminal

3 Warga Tanjabbar, di Ringkus Satresnarkoba Tanjabtim

Tanjabbar

Tiang listrik Rubuh di Tabrak mobil, Sejumlah Wilayah di Tanjabbar Padam Total

Tanjabbar

Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Gizi Buruk

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Launching Digitalisasi ‘ LIDIA’ di Kemenag Tanjabbar

Industri

Ketua TP PKK Tanjabbar Promosikan Tas Anyaman Purun Desa Pematang Buluh

Tanjabbar

Kapolres ; Pesan Berantai OTT Tim Paslon Pilkada Hoax