Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:28 WIB

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi dan Launching Beras Lokal di Desa Rawa Medang

TANJABBAR – Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag – Hairan SH melakukan panen raya padi di desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam. Kamis (15/7/21).

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, Pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

” Untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat agar meningkat setiap tahunnya, pemkab Tanjabbar akan mencanangkan program peningkatan produksi padi. Dengan peningkatan indeks pertanaman, sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi.” Ungkap Bupati saat melakukan sesi diskusi dengan kelompok tani setempat.

Baca Juga :  Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Disisi lain, Bupati juga memberikan apresiasi pada gabungan kelompok tani maju jaya desa rawa medang. Yang mana telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh.

” Melalui Panen Benih Padi dengan Penerapan Teknologi Pupuk Berimbang, kita Wujudkan Swasembada Benih Menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat ‘Berkah’ ” Bebernya.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

Selain melakukan panen raya dan diskusi bersama kelompok tani, bupati juga launching beras lokal Pandawa Lima dan benih unggul ‘Padiku’.

Turut hadir, Ketua PKK Tanjabbar, Ketua GOW, Sekretaris Daerah, Ketua DWP, Kepala Bappeda, Asisten II, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Camat Batang Asam.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

TNI dan Polri di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 Bersama Nelayan di Sungai Pengabuan

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar dan Bupati Batanghari Tandatangani Kerjasama Antar Daerah

Tanjabbar

Ribuan Warga di Tanjung Jabung Barat Sudah di Rapid Tes

Tanjabbar

Puluhan Guru Pengajar di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun

Daerah

Shalat Idul Adha di Masjid Agung : Bupati Safrial Imbau Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Tanjabbar

Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI

Tanjabbar

Gagal Relokasikan Pedagang, Bangunan Pasar Rakyat Terkesan Mubazir

Tanjabbar

Pemuda di Tanjabbar Tewas di Hantam Tabung Senapan Angin