Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:37 WIB

Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Aliran Listrik, Penantian Panjang Masyarakat 19 Desa Terwujud.

TANJAB BARAT – Masyarakat di Tanjung Jabung Barat, yang ada di 19 desa 3 Kecamatan kini sudah bisa merasakan akan penerangan listrik.

Penantian panjang masyarakat di 19 desa ini, tak lepas dari perjuangan bupati dan wakil Bupati Tanjabbar Drs.H Anwar Sadat dan Hairan, SH, sehingga listrik yang menjadi idaman ribuan masyarakat setempat akhirnya bisa dinikmati.

Hal tersebut setelah diresmikannya aliran listrik untuk 19 desa pada Kamis (25/3/21) oleh plt Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni MSi, Bupati Tanjabbar, Drs. H. Anwar Sadat MAg dan Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan SH.

Acara peresmian dilaksanakan di Lapangan Kantor PT LPPPI yang juga dihadiri oleh, Pimpinan perusahaan PT LPPPI, Suparno SE, Manager Humas PT WKS, Kurniawan, Perwakilan PLN Sumbagsel, Ahmad Nur Hadianto, Ketua DPRD Tanjabbar Ahmad Jahfar, Dandim, Kapolres, Sekda Tanjabbar Ir. Agus Sanusi, para Asisten, kepala OPD, Para camat, dan kades di 19 Desa.

Baca Juga :  Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Buruh di Tanjabbar di Tangkap Polisi

Bupati Anwar Sadat usai peresmian menyampaikan bahwa, masyarakat 19 desa di 3 Kecamatan sudah bisa menikmati aliran listriknya.

Ia menyebutkan bahwa, kebutuhan akan sumber daya listrik sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, untuk itu pemerintah Kabupaten mengusahakan dengan sungguh – sungguh agar listrik bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di 19 Desa.

” Karena sejak zaman dahulu, belum ada listrik dan masyarakat hanya memanfaatkan listrik disel yang dikelola oleh swasta.” Ujar Bupati.

” ini merupakan komitmen kami dan Alhamdulillah hari ini kebutuhan listrik sebesar 5 megawatt Untuk menjangkau lebih kurang 8326 kepala keluarga dapat teratasi, dengan adanya kerja sama antara Pihak PLN dan LPPPI telah terjalin dan hari ini aliran listrik sudah masuk kewilayah 19 Desa,” Timpalnya.

Dengan demikian, bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersedia membantu kebersamaan dan kerjasama antar semua pihak antara masyarakat pemerintah dan PLN.

Ia berharap Partisipasi dari semuanya untuk menjaga infrastruktur jaringan listrik PLN, serta melakukan pembersihan tanaman tumbuh sepanjang jalan aliran listrik.

Baca Juga :  Ribut Dengan Istri, Suami di Tanjabbar Gantung Diri di Tali Ayunan Anak

” Dengan pembangunan desa, program pemerintah dapat berjalan dengan cepat. Sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, pendidikan, kesejahteraan masyarakat desa. Sehingga keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanjabbar masyarakat turut bersama aktif di dalamnya,” Ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni MSi, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan adanya acara penyaluran aliran listrik untuk 19 Desa di 3 kecamatan.

” Kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian nyata, dimana pemerintah hadir untuk 19 desa di 3 Kecamatan Kabupaten Tanjabbar,” Sebutnya.

Gubernur menyebutkan bahwa, dengan adanya aliran listrik di 19 Desa ini diharapkan juga kepada PT LPPPI yang mendapat kontrak dengan PLN untuk tetap memberikan kepedulian kepada masyarakat.

” Dari unsur pemerintah, kami merasa bersyukur dan berterima kasih karena ini merupakan penantian panjang masyarakat,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Maling Tas Berisi Uang di Toko, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Tanjabbar

Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI

Tanjabbar

BREAKING NEWS – Musibah Kebakaran Kembali Landa Kota Kuala Tungkal

Tanjabbar

Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Tanjabbar

Pemuda di Tanjabbar Tewas di Hantam Tabung Senapan Angin

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Rapat Internal, Terkait Tapal Batas Kabupaten

Tanjabbar

BAWASLU ; Hingga Saat Ini Belum Ada Pelanggaran Pilkada

Covid-19

Wabup Hairan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia