UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:37 WIB

Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Aliran Listrik, Penantian Panjang Masyarakat 19 Desa Terwujud.

TANJAB BARAT – Masyarakat di Tanjung Jabung Barat, yang ada di 19 desa 3 Kecamatan kini sudah bisa merasakan akan penerangan listrik.

Penantian panjang masyarakat di 19 desa ini, tak lepas dari perjuangan bupati dan wakil Bupati Tanjabbar Drs.H Anwar Sadat dan Hairan, SH, sehingga listrik yang menjadi idaman ribuan masyarakat setempat akhirnya bisa dinikmati.

Hal tersebut setelah diresmikannya aliran listrik untuk 19 desa pada Kamis (25/3/21) oleh plt Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni MSi, Bupati Tanjabbar, Drs. H. Anwar Sadat MAg dan Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan SH.

Acara peresmian dilaksanakan di Lapangan Kantor PT LPPPI yang juga dihadiri oleh, Pimpinan perusahaan PT LPPPI, Suparno SE, Manager Humas PT WKS, Kurniawan, Perwakilan PLN Sumbagsel, Ahmad Nur Hadianto, Ketua DPRD Tanjabbar Ahmad Jahfar, Dandim, Kapolres, Sekda Tanjabbar Ir. Agus Sanusi, para Asisten, kepala OPD, Para camat, dan kades di 19 Desa.

Baca Juga :  DPD Partai Perindo Tanjabbar Membuka Penjaringan Bacaleg

Bupati Anwar Sadat usai peresmian menyampaikan bahwa, masyarakat 19 desa di 3 Kecamatan sudah bisa menikmati aliran listriknya.

Ia menyebutkan bahwa, kebutuhan akan sumber daya listrik sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, untuk itu pemerintah Kabupaten mengusahakan dengan sungguh – sungguh agar listrik bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di 19 Desa.

” Karena sejak zaman dahulu, belum ada listrik dan masyarakat hanya memanfaatkan listrik disel yang dikelola oleh swasta.” Ujar Bupati.

” ini merupakan komitmen kami dan Alhamdulillah hari ini kebutuhan listrik sebesar 5 megawatt Untuk menjangkau lebih kurang 8326 kepala keluarga dapat teratasi, dengan adanya kerja sama antara Pihak PLN dan LPPPI telah terjalin dan hari ini aliran listrik sudah masuk kewilayah 19 Desa,” Timpalnya.

Dengan demikian, bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersedia membantu kebersamaan dan kerjasama antar semua pihak antara masyarakat pemerintah dan PLN.

Ia berharap Partisipasi dari semuanya untuk menjaga infrastruktur jaringan listrik PLN, serta melakukan pembersihan tanaman tumbuh sepanjang jalan aliran listrik.

Baca Juga :  Korban Pencabulan Bimbel Online di Betara Ternyata Pelajar SMA dari Sumsel

” Dengan pembangunan desa, program pemerintah dapat berjalan dengan cepat. Sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, pendidikan, kesejahteraan masyarakat desa. Sehingga keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanjabbar masyarakat turut bersama aktif di dalamnya,” Ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni MSi, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan adanya acara penyaluran aliran listrik untuk 19 Desa di 3 kecamatan.

” Kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian nyata, dimana pemerintah hadir untuk 19 desa di 3 Kecamatan Kabupaten Tanjabbar,” Sebutnya.

Gubernur menyebutkan bahwa, dengan adanya aliran listrik di 19 Desa ini diharapkan juga kepada PT LPPPI yang mendapat kontrak dengan PLN untuk tetap memberikan kepedulian kepada masyarakat.

” Dari unsur pemerintah, kami merasa bersyukur dan berterima kasih karena ini merupakan penantian panjang masyarakat,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjabbar Sambut Kunjungan Anggota DPR RI Komisi V

Infrastruktur

Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Tanjabbar

Bupati Panen Raya dan Pengolahan TPA Pemanfaatan Hasil Pupuk Organik

Peristiwa

Tuntut UMK, Ratusan Buruh PT IIS Mogok Kerja

Pilkada

Keterangan KPU Terkait Isu Penjokian dalam Proses Coklit

Tanjabbar

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Tanjabbar

Sukses Gelar Debat Publik, Hairuddin: Terima Kasih Semua Pihak

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus