LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:37 WIB

Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Aliran Listrik, Penantian Panjang Masyarakat 19 Desa Terwujud.

TANJAB BARAT – Masyarakat di Tanjung Jabung Barat, yang ada di 19 desa 3 Kecamatan kini sudah bisa merasakan akan penerangan listrik.

Penantian panjang masyarakat di 19 desa ini, tak lepas dari perjuangan bupati dan wakil Bupati Tanjabbar Drs.H Anwar Sadat dan Hairan, SH, sehingga listrik yang menjadi idaman ribuan masyarakat setempat akhirnya bisa dinikmati.

Hal tersebut setelah diresmikannya aliran listrik untuk 19 desa pada Kamis (25/3/21) oleh plt Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni MSi, Bupati Tanjabbar, Drs. H. Anwar Sadat MAg dan Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan SH.

Acara peresmian dilaksanakan di Lapangan Kantor PT LPPPI yang juga dihadiri oleh, Pimpinan perusahaan PT LPPPI, Suparno SE, Manager Humas PT WKS, Kurniawan, Perwakilan PLN Sumbagsel, Ahmad Nur Hadianto, Ketua DPRD Tanjabbar Ahmad Jahfar, Dandim, Kapolres, Sekda Tanjabbar Ir. Agus Sanusi, para Asisten, kepala OPD, Para camat, dan kades di 19 Desa.

Baca Juga :  Kren dan Produktif, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

Bupati Anwar Sadat usai peresmian menyampaikan bahwa, masyarakat 19 desa di 3 Kecamatan sudah bisa menikmati aliran listriknya.

Ia menyebutkan bahwa, kebutuhan akan sumber daya listrik sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, untuk itu pemerintah Kabupaten mengusahakan dengan sungguh – sungguh agar listrik bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di 19 Desa.

” Karena sejak zaman dahulu, belum ada listrik dan masyarakat hanya memanfaatkan listrik disel yang dikelola oleh swasta.” Ujar Bupati.

” ini merupakan komitmen kami dan Alhamdulillah hari ini kebutuhan listrik sebesar 5 megawatt Untuk menjangkau lebih kurang 8326 kepala keluarga dapat teratasi, dengan adanya kerja sama antara Pihak PLN dan LPPPI telah terjalin dan hari ini aliran listrik sudah masuk kewilayah 19 Desa,” Timpalnya.

Dengan demikian, bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersedia membantu kebersamaan dan kerjasama antar semua pihak antara masyarakat pemerintah dan PLN.

Ia berharap Partisipasi dari semuanya untuk menjaga infrastruktur jaringan listrik PLN, serta melakukan pembersihan tanaman tumbuh sepanjang jalan aliran listrik.

Baca Juga :  Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

” Dengan pembangunan desa, program pemerintah dapat berjalan dengan cepat. Sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, pendidikan, kesejahteraan masyarakat desa. Sehingga keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanjabbar masyarakat turut bersama aktif di dalamnya,” Ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni MSi, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan adanya acara penyaluran aliran listrik untuk 19 Desa di 3 kecamatan.

” Kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian nyata, dimana pemerintah hadir untuk 19 desa di 3 Kecamatan Kabupaten Tanjabbar,” Sebutnya.

Gubernur menyebutkan bahwa, dengan adanya aliran listrik di 19 Desa ini diharapkan juga kepada PT LPPPI yang mendapat kontrak dengan PLN untuk tetap memberikan kepedulian kepada masyarakat.

” Dari unsur pemerintah, kami merasa bersyukur dan berterima kasih karena ini merupakan penantian panjang masyarakat,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Malam Tahun Baru, 8 Titik Masuk Kota Kuala Tungkal Dijaga Ketat Polisi

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar dan Bupati Batanghari Tandatangani Kerjasama Antar Daerah

Tanjabbar

3 Warga Tanjabbar, di Ringkus Satresnarkoba Tanjabtim

Tanjabbar

Bupati Safrial Hadiri Wisuda Sarjana STAI An-Nadwah Angkatan XV

Tanjabbar

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Tanjabbar

Di Upah Rp 2 Juta, Dua Pemuda asal Riau Jadi Kurir Narkoba Lintas Provinsi

Tanjabbar

Natal, Polres Tanjabbar Lakukan Pengamanan dan Penerapan Prokes di Gereja

Tanjabbar

Rakerda di Propinsi Jambi, Wabup: Tanjabbar Siap Mensukseskan MTQ