UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Selasa, 26 Januari 2021 - 08:37 WIB

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Kepala Dinas Kehutanan dan Kepala BPBD Saat Menyusuri Sungai Kumpeh melintasi Kec. Kumpe Ulu dan Kec. Kumpe Ilir Kab. Muaro Jambi. [FOTO : JamhiNET/REM042]

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Kepala Dinas Kehutanan dan Kepala BPBD Saat Menyusuri Sungai Kumpeh melintasi Kec. Kumpe Ulu dan Kec. Kumpe Ilir Kab. Muaro Jambi. [FOTO : JamhiNET/REM042]

JAMBI – Cegah terjadinya pembalakan liarĀ  (Ilegal loging) di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M bersama Kepala Dinas Kehutanan Prov Jambi Ir. Ahmad Bestari dan Kepala BPBD Prov Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH, susuri Sungai Kumpeh.

Gunakan 2 unit LCR (Landing Crub Rabber) milik Den Bekang Jambi, Danrem bersama dishut dan BPBD menyusui Sungai mengambil titik start dari jembatan Desa Muaro Kumpeh Kecamatan Ulu dan Kumpeh Ilir, melewati Desa Pudak, Desa Lopak Alai, Desa Kota Karang, Desa Sakean, Desa Tarikan, Desa Arang Arang, Desa Sipin Teluk Duren, Desa Ramin, Desa Solok, Desa Sungai Terap, Desa Teluk Raya, Desa Pemunduran dan Desa Puding.

Baca Juga :  Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Danrem menyebutkan bahwa, kegiatan menyusuri sungai ini selain mengantisipasi bencana banjir juga pembalakan liar (Ilegal loging),

” Seperti kita ketahui bersama saat ini curah hujan tinggi, berdampak terhadap pemukiman warga sepanjang daerah aliran sungai.” Kata Danrem.

Ia menegaskan bahwa, terkait ilegal loging dan pembalakan liar sangat menimbulkan dampak yang sangat besar dan apabila musim penghujan bisa mengakibatkan banjir dikarena resapan air berkurang.

Baca Juga :  Peringatan Hari Pramuka ke - 62 Provinsi Jambi, Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Lencana Melati

” Dan apabila musim kemarau tiba akan menimbulkan bahaya kebakaran hutan, karena para pelaku ilegal loging sengaja membakar hutan untuk mempermudah penebangan pohon dan pengambilan kayu,” sebutnya.

Demikian ia mengingatkan bagi pelaku pembalakan liar, pihaknya tidak segan segan bertindak secara tegas.

“Apabila aparat ditingkat desa dengan sengaja melakukan pembiaran tindak ilegal loging, maka kita akan memproses secara hukum,” tegas Danrem.(*/HB)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Peringati Hari Juang Kartika 2020, Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV 2020

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Penyerahan LHP atas LKPD 2019

Berita Militer

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Berita Militer

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive

Berita Militer

Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu

Berita Militer

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus