Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Jumat, 25 Juni 2021 - 20:03 WIB

Dandim 0415/Jambi Terima Audiensi Ketua DPW Forum Bela Negara Provinsi Jambi

JAMBINET MILITER – Jambi. Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto didampingi Pasiter Mayor Inf Beni menerima kunjungan Ketua DPW Forum Bela Negara Jambi di Ruang Tamu Makodim Jambi, Kamis (24/6/2021)

Dalam rangka audensi serta menjalin silaturahmi dengan Kodim Jambi, Dandim Kolonel Inf J Hadiyanto menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari pihak Forum Bela Negara Prov Jambi.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Bela Negara merupakan proses pembinaan Sumber Daya Manusia, sesuai dengan perkembangan dimasyarakat yang berbangsa dan bernegara, sehingga menjadi panutan disekitarnya.

“Misi ini tidaklah ringan, diharapkan dengan terbentuknya Forum ini peran aktif para Kader BN dapat melakukan kesadaran Bela Negara,”.

Kolonel J Hadiyanto menegaskan, dengan terbentuknya Forum Bela Negara yang telah diterbitkannya Surat Keputusan pembentukan Forum Bela Negara untuk wilayah Provinsi Jambi, oleh Forum Bela Negara Pusat yang telah di bentuk Kementrian Pertahanan Republik indonesia NOMOR : SKEP.002/P/FBN-RI/V/2020 tanggai 25 Mei 2020.

Dandim berpesan kepada para Pengurus FBN dan anggotanya untuk merubah prilaku diri sendiri yang sebelumnya belum mengetahui soal Hukum dan Aturan Negara. “Dengan harapan, supaya Negara juga mengerti dengan para anggota Bela Negara,” tutur Dandim.

Baca Juga :  Aster Panglima TNI : Komsos TNI Dengan Masyarakat Cidahu Merupakan Bagian Binter di Era Pandemi Covid-19

Tugas adik – adik tidak berat, lanjutkan ilmu yang sudah di dapat, untuk memberikan nilai-nilai Bela Negara ke masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dandim Jambi sedikit memaparkan juga terkait Kondisi wilayah teritorial cukup kondusif dengan luas dan dua wilayah Kodim Jambi yang membawahi Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Batanghari.

Berbagai kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat sudah dilaksanakan diantaranya TMMD, Bakti Sosial, Penanganan Covid, Banjir dan Karhutla serta penanganan covid 19.

Dan itu sudah dirasakan sekali oleh masyarakat bahwa tugas TNI selain perang adalah membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan Bencana.

Kolonel Hadiyanto menambahkan dalam menjalankan tugasnya Kodim 0415/Jambi tentunya tidak dapat berjalan sendiri, dibutuhkan bantuan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai.

Tentunya uluran tangan bagi adik – adik dari Forum Bela Negara ini dalam membantu TNI juga Pemerintah sangat di harapkan sekali. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid 19.

Baca Juga :  Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Dandim juga menghimbau agar dalam setiap melaksanakan kegiatan, selalu menerapkan Protokol Kesehatan mengingat penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi masih tinggi.

Dikesempatan yang sama Ketua DPW FBN Provinsi Jambi Rita Anggraini, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0415/Jambi yang telah menyambut dengan baik kunjungan silaturahmi dan audiensi kami.

Ketua DPW FBN Provinsi Jambi Rita Anggraini menjelaskan tugas pokok FBN adalah melaksanakan pembinaan dan pelatihan khusus yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sebagai ormas binaan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

FBN juga bertugas melaksanakan program kegiatan sosialisasi tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) secara berkala kepada para kader dan seluruh lapisan masyarakat serta mendukung dan menjalankan program pemerintah demi terciptanya Kader Bela Negara, tandasnya.

Semoga jalinan silaturahmi dan kerjasama antara Kodim 0415/ Jambi dan pihak FBN Provinsi Jambi terkait kegiatan Bela Negara dapat berjalan lancar, tandasnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Berita Militer

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Berharap 102 Atlet Jambi Dapat Memberikan Medali Terbaik Pada PON Papua

Berita Militer

Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Awali Tahun 2022 Dengan Semangat Baru Dan Etos Kerja Lebih Baik

Berita Militer

Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Pematanglumut Sosialisasikan PPKM Mikro

Berita Militer

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi

Berita Militer

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19