Audiensi ke Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan, Anwar Sadat Sampaikan Usulan Ini Munas Korps HMI-Wati, Reza Purnama Terpilih Jadi Ketua PB Kohati Periode 2023-2025 Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023 Mewakili Bupati Tanjabbar, Staf Ahli Hukum Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya Buka Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah SDM APIP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 3 Oktober 2023 - 20:47 WIB

Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkupan Pemkab Tanjabbar bisa berkerja secara maksimal.

Hal itu disampaikan Anwar Sadat saat Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan bersama OPD. Di aula rumah dinas bupati, Selasa (3/10/23), Demi mencapai target yang telah ditetapkan, Bupati meminta kepada para OPD, agar bekerja secara maksimal.

” Kita meminta OPD agar memprioritaskan program-program yang berdampak langsung pada masyarakat, dengan mempertimbangkan kebutuhan dan aspirasi. ” Pesannya.

Baca Juga :  Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Bupati menekan, salah satu program pemerintah yang menjadi prioritas adalah upaya mengatasi stunting.

“ Di APBD-P nanti kita fokus untuk mengatasi stunting, dan target kita di tahun 2024 stunting di Tanjabbar turun menjadi 7%,” Tegasnya.

Disamping itu, Bupati juga ingin memastikan bahwa dana yang dikelola oleh setiap OPD harus benar benar digunakan secara efisien dan efektif agar mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“ Saya minta OPD untuk segera merealisasikan belanja, supaya target yang kita inginkan tercapai. Dan Saya juga minta OPD memaksimalkan program kerja untuk mengatasi kemiskinan,” Tegasnya lagi.

Baca Juga :  Safari Jum'at ke Pengabuan, Anwar Sadat Sampaikan Insentif Guru Ngaji dan Vaksinasi

Selain itu, Anwar Sadat juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, serta berharap agar OPD dapat memberikan laporan secara berkala mengenai pencapaian target dan penggunaan anggaran.

“ Bagi OPD yang belum melengkapi administrasi yang dibutuhkan, agar segera melengkapinya. Kita mengingatkan seluruh OPD bahwa, OPD memiliki tanggung jawab penting dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah. ” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lantik 6 Pejabat Eselon II

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Pimpin Peringati Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Tanjabbar

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM

Tanjabbar

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

Ekonomi

Panen Cabai di Lubuk Terentang, Bupati Berharap Bisa Mendongkrak Perekonomian Perdesaan

Tanjabbar

Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Henrizal Selama Menjabat Sekwan

Pendidikan

Guru Honorer di Tanjabbar 4 Bulan Belum Terima Gaji, Ini Kata Dikbud

Pemerintahan

MTQ ke -50 di Tanjabbar Resmi di Buka, Bupati: Semoga Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

garansi kekalahan 100

joker123

mahjong slot