LIVE TV
Puluhan anggota Polres Tanjabbar di Tes Urine Jelang Pelantikan UAS – Hairan, Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses Mulai Terpampang TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021 Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual KBM Tatap Muka Tingkat SMP, Dikbud Tanjabbar Belum Berani Terbitkan Izin

Home / Tanjabbar

Senin, 18 Januari 2021 - 19:22 WIB

Gelar Rapat Analisa dan Evaluasi GTPP, Ini Yang di Bahas Satgas Covid-19 Tanjabbar

TANJAB BARAT – Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan rapat terkait dengan Analisa dan Evaluasi Kegiatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (18/1/21).

Rapat ini dilakukan untuk membahas langkah-langkah pencegahan Covid 19 setelah melihat kondisi masyarakat yang mulai lemah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Rapat ini langsung di pimpin oleh Wadansatgas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, Adapun hasil evaluasi selama ini, masih terdapat seringnya masyarakat yang berkumpul, baik melakukan acara syukuran dan pernikahan yang kurang mengikuti aturan prokes.

Selain itu, di paparkan bahwa evaluasi yang dibahas masih banyaknya masyarakat yang tidak memperdulikan Protokol Kesehatan, namun saat adanya kegiatan Operasi Yustisi masyarakat lebih takut dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Reaktif Rapid Test, WargaTungkal Ilir Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif

“Dengan demikian, kita meminta kedepannya agar setiap tim gugus tugas Tanjabbar selalu memakai masker, mengingat masker sudah terbukti sangat berpengaruh meminimalisir masuknya virus ke tubuh kita dengan catatan tetap disiplin menjaga Prokes,” kata Guntur.

Kata Kapolres, pihaknya juga akan kembali menggelar kegiatan Operasi Yustisi secara Masif dengan Satpol PP sebagai Ranah terdepan agar masyarakat patuh terhadap Prokes di tengah pandemi Covid-19 serta merasa selalu diawasi oleh pemerintahan.

“Kita bersama-sama dalam hal ini Satgas Covid untuk mendukung Program Vaksinasi Pemerintah serta tetap kawal kepatuhan dan kedisiplinan prokes 3 M di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi yang mengikuti rapat tersebut mengakui bahwa kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjabbar khususnya Kota Kuala Tungkal mulai mengendor atau mulai apatis terhadap situasi yang ada seperti saat ini.

Baca Juga :  RSUD Daud Arif Tanjabbar Kehabisan Alat Rapid Test

“Namun tempat Ibadah sepeti masjid, Gereja, Vihara dan Klenteng masih tetap semangat mematuhi protokol kesehatan dan itu menjadi kebanggaan kita bersama, dan kita sangat setuju agar meningkatkan Patroli dan Ops Yustisi kembali agar masyarakat patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan,” kata Sekda.

Disisi lain, dalam kesempatan ini juga dibahas terkait persiapan vaksinasi. Adapun arahan yang disampaikan agar seluruh Satgas mendukung pelaksanaan vaksinasi. Meskipun memang untuk Kabupaten Tanjabbar masih menunggu vaksin. (hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pandemi, Haul Syek Abdul Qodir Jailani di Kuala Tungkal digelar Secara Virtual

Tanjabbar

Yayasan Budi Luhur Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat

Tanjabbar

10 Desa di Tanjabbar Rawan Penyeludupan Benur dan Narkoba

Tanjabbar

Gabungan Jasa Wedding Tanjung Jabung Barat Gelar Simulasi Resepsi Wedding

Tanjabbar

Gelar Khitanan Masal dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Tanjabbar

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Daerah

Tragis, Lakalantas di Muntialo Dua Pengendara Honda Beat Meninggal

Tanjabbar

Desa Teluk Kulbi Sabet Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten