LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Tanjabbar

Senin, 18 Januari 2021 - 19:22 WIB

Gelar Rapat Analisa dan Evaluasi GTPP, Ini Yang di Bahas Satgas Covid-19 Tanjabbar

TANJAB BARAT – Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan rapat terkait dengan Analisa dan Evaluasi Kegiatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (18/1/21).

Rapat ini dilakukan untuk membahas langkah-langkah pencegahan Covid 19 setelah melihat kondisi masyarakat yang mulai lemah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Rapat ini langsung di pimpin oleh Wadansatgas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, Adapun hasil evaluasi selama ini, masih terdapat seringnya masyarakat yang berkumpul, baik melakukan acara syukuran dan pernikahan yang kurang mengikuti aturan prokes.

Selain itu, di paparkan bahwa evaluasi yang dibahas masih banyaknya masyarakat yang tidak memperdulikan Protokol Kesehatan, namun saat adanya kegiatan Operasi Yustisi masyarakat lebih takut dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

“Dengan demikian, kita meminta kedepannya agar setiap tim gugus tugas Tanjabbar selalu memakai masker, mengingat masker sudah terbukti sangat berpengaruh meminimalisir masuknya virus ke tubuh kita dengan catatan tetap disiplin menjaga Prokes,” kata Guntur.

Kata Kapolres, pihaknya juga akan kembali menggelar kegiatan Operasi Yustisi secara Masif dengan Satpol PP sebagai Ranah terdepan agar masyarakat patuh terhadap Prokes di tengah pandemi Covid-19 serta merasa selalu diawasi oleh pemerintahan.

“Kita bersama-sama dalam hal ini Satgas Covid untuk mendukung Program Vaksinasi Pemerintah serta tetap kawal kepatuhan dan kedisiplinan prokes 3 M di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi yang mengikuti rapat tersebut mengakui bahwa kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjabbar khususnya Kota Kuala Tungkal mulai mengendor atau mulai apatis terhadap situasi yang ada seperti saat ini.

Baca Juga :  Biadab, 9 Pria di Tanjabbar Perkosa Anak di Bawah Umur

“Namun tempat Ibadah sepeti masjid, Gereja, Vihara dan Klenteng masih tetap semangat mematuhi protokol kesehatan dan itu menjadi kebanggaan kita bersama, dan kita sangat setuju agar meningkatkan Patroli dan Ops Yustisi kembali agar masyarakat patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan,” kata Sekda.

Disisi lain, dalam kesempatan ini juga dibahas terkait persiapan vaksinasi. Adapun arahan yang disampaikan agar seluruh Satgas mendukung pelaksanaan vaksinasi. Meskipun memang untuk Kabupaten Tanjabbar masih menunggu vaksin. (hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Gelar Perpisahan dengan Kasi Pidum

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Buka Forum Konsultasi Publik dan Rancangan Awal RPJMD

Tanjabbar

Siswa Terpapar Covid-19, KBM SMA di Tanjabbar Dihentikan.

Tanjabbar

Turun ke Jalan, MRI Bersama OKP Tanjabbar Galang Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar

Tanjabbar

Antisipasi Karhutla, TNI Polri Bersinergi Bersama Warga Buat Embung Air

Tanjabbar

163 CPNS Formasi 2019 Kabupaten Tanjab Barat Terima SK

Covid-19

Nakes Terpapar Covid 19, RS Siapkan Ruang Khusus Isolasi

Tanjabbar

Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Musnahkan Narkoba Seberat 462,93 Gram