Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Tanjabbar

Senin, 18 Januari 2021 - 19:22 WIB

Gelar Rapat Analisa dan Evaluasi GTPP, Ini Yang di Bahas Satgas Covid-19 Tanjabbar

TANJAB BARAT – Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan rapat terkait dengan Analisa dan Evaluasi Kegiatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (18/1/21).

Rapat ini dilakukan untuk membahas langkah-langkah pencegahan Covid 19 setelah melihat kondisi masyarakat yang mulai lemah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Rapat ini langsung di pimpin oleh Wadansatgas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, Adapun hasil evaluasi selama ini, masih terdapat seringnya masyarakat yang berkumpul, baik melakukan acara syukuran dan pernikahan yang kurang mengikuti aturan prokes.

Selain itu, di paparkan bahwa evaluasi yang dibahas masih banyaknya masyarakat yang tidak memperdulikan Protokol Kesehatan, namun saat adanya kegiatan Operasi Yustisi masyarakat lebih takut dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Ini Kata Abdullah, Usai di Lantik Jadi Ketua DPRD Tanjabbar.

“Dengan demikian, kita meminta kedepannya agar setiap tim gugus tugas Tanjabbar selalu memakai masker, mengingat masker sudah terbukti sangat berpengaruh meminimalisir masuknya virus ke tubuh kita dengan catatan tetap disiplin menjaga Prokes,” kata Guntur.

Kata Kapolres, pihaknya juga akan kembali menggelar kegiatan Operasi Yustisi secara Masif dengan Satpol PP sebagai Ranah terdepan agar masyarakat patuh terhadap Prokes di tengah pandemi Covid-19 serta merasa selalu diawasi oleh pemerintahan.

“Kita bersama-sama dalam hal ini Satgas Covid untuk mendukung Program Vaksinasi Pemerintah serta tetap kawal kepatuhan dan kedisiplinan prokes 3 M di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi yang mengikuti rapat tersebut mengakui bahwa kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjabbar khususnya Kota Kuala Tungkal mulai mengendor atau mulai apatis terhadap situasi yang ada seperti saat ini.

Baca Juga :  394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci

“Namun tempat Ibadah sepeti masjid, Gereja, Vihara dan Klenteng masih tetap semangat mematuhi protokol kesehatan dan itu menjadi kebanggaan kita bersama, dan kita sangat setuju agar meningkatkan Patroli dan Ops Yustisi kembali agar masyarakat patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan,” kata Sekda.

Disisi lain, dalam kesempatan ini juga dibahas terkait persiapan vaksinasi. Adapun arahan yang disampaikan agar seluruh Satgas mendukung pelaksanaan vaksinasi. Meskipun memang untuk Kabupaten Tanjabbar masih menunggu vaksin. (hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Buka Secara Resmi Pembinaan Tahap Pertama Kafilah MTQ Tanjabbar

Tanjabbar

Kunjungi Balita Gizi Buruk, AKBP Guntur: Ini Tugas Kami Sebagai Pengayom

Kesehatan

Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun diĀ  Tahun 2023

Kesehatan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Tanjabbar

Tiga Proyek Besar Tanjab Barat 2021 Lepas Ditetel Dewan

Ekonomi

Bupati Anwar Sadat Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Pemerintahan

Evaluasi TJSLP Tahun 2022, Pemda Sarankan Perusahaan Berkordinasi

Tanjabbar

4 Pelaku Pemerkosa Di Bukit Batu Suban Ditangkap Polisi

judi slot triofus