Audiensi ke Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan, Anwar Sadat Sampaikan Usulan Ini Munas Korps HMI-Wati, Reza Purnama Terpilih Jadi Ketua PB Kohati Periode 2023-2025 Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023 Mewakili Bupati Tanjabbar, Staf Ahli Hukum Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya Buka Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah SDM APIP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Home / Politik / Tanjabbar

Kamis, 6 April 2023 - 21:15 WIB

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Kedua, Mendengarkan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

TANJABBAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menggelar Rapat Paripurna Kedua, dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD dengan membawakan Suara Fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2022

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ahmad Jahfar, SH. Jahfar menyampaikan pada paripurna kedua ini secara bersama sama akan mendengar kan penyampaian pandangan umum anggota DPRD dengan membawakan suara fraksi fraksi terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2022.

” Pada kesempatan ini, kita persilahkan kepada setiap fraksi untuk menyampaikan pandangan umum nya terhadap penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati, yang telah disampaikan pada paripurna pertama yang lalu.” Kata Ahmad Jahfar.

Fraksi PDI Perjuangan Ns. Neli, S.Kep mengatakan untuk mewujudkan RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2021 – 2026 DPRD sebagai bagian integral Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menjalankan tugas dan fungsi. Membutuhkan mitra kritis yang kontruktif dengan eksekutif tidak dalam perpekstif retorika.

” Namun terimplementasi betul dalam ranah hubungan kerjasama antar kepala daerah dan DPRD yang secara implememtatif dilakukan pula oleh pemerintah daerah.” Tutupnya

Baca Juga :  Dewan Tanjabbar di Suntik Vaksin, Tubagus Orang Pertama

Subari, S.Ag dari Fraksi PKB dalam pandangan umum menyampaikan, terhadap LKPJ Bupati Tanjabbar yang telah menyampaikan laporan nya pada paripurna pertama yang lalu, bahwasanya Fraksi PKB menyetujui laporan pertanggungjawaban Bupati Tanjung Jabung Barat terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2022.

” Setelah mengkaji dan menelaah laporan LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2022, fraksi PKB mendukung untuk dibahas ketingkat selanjutnya.” Ungkapnya.

Dedi Hadi, SH Fraksi Golkar mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja pemerintah daerah dengan naiknya PDRB Tanjab Barat di tahun 2022. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang meningkat dan angka kemiskinan menurun.

“Kita mengapresiasi pemerintah daerah dalam hal ini.” Tandasnya

Abdurrahman dari fraksi Nasdem Berkarya mengatakan mengapresiasi Pemkab Tanjab Barat dibidang kesehatan dan pendidikan. Dalam bidang kesehahatan kata dia dibangunnya rumah singgah sangat membantu masyarakat.

” Adanya rumah singgah sangat membantu masyarakat dan keluarga pasien. Selain itu perlu gerak cepat, terkait penanganan stunting yang lebih cepat,” ujarnya.

Baca Juga :  KPK Tangkap Tangan Bupati di Kalimantan Timur

Sementara itu Hasbi dari fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah menyampaikan nota pengantar Laporan Keterangan pertanggungjawabannya tahun anggaran 2022.

” Kita fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu Memberikan apresiasi terhadap program program yang telah tercapai, kita berharap juga pemerintah daerah lebih inten dalam mengali potensi dalam meningkatkan PAD.” Katanya.

H. Assek fraksi Gerindra dalam pandangan umum nya menyampaikan, jika fraksi Gerindra mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah bekerja keras salah satu amanat selaku kepala daerah dalam pertanggungjawabannya terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2022.

” Kita fraksi Gerindra memandang dan memberikan apresiasi atas capaian kinerja dan peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah pada tahun 2022.” Ujarnya.

Fraksi PAN Nova Anggun Sari dalam pandangan umumnya penyampaian, Apresiasi atas bupati Tanjung Jabung Barat laporan LKPJ nya untuk dibahas ditingkatkan selanjutnya.

” Kita fraksi PAN menyambut positif atas capaian pemerintah daerah dalam perbaikan peningkatan ekonomi dan kesehatan masyarakat.” Kata Nova dalam pandangan umum nya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Safrial Bersama Danlanal Palembang Tanam Mangrove

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Aliran Listrik, Penantian Panjang Masyarakat 19 Desa Terwujud.

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Produksi Petani Lokal

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Terima Mesin ADM

Peristiwa

Ini identitas Mayat Mengapung di Sungai Pengabuan.

Tanjabbar

Komisi II DPRD Tanjabbar Tinjau Limbah PDAM di Desa Talang Makmur.

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Launching Transportasi Wisata Becak

Tanjabbar

Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Henrizal Selama Menjabat Sekwan

garansi kekalahan 100

joker123

mahjong slot