Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Intro

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:03 WIB

Hasil Rapid Test Antigen Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Negatif

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Saat Mengikuti Rapid Test Antigen di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu. [FOTO : JambiNET/REM042]

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Saat Mengikuti Rapid Test Antigen di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu kembali Laksanakan Rapid Test Antigen yang diselenggarakan di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu, Selasa (12/01/21).

Menurut Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta, pelaksanaan rapid test antigen ini diikuti perwakilan dari staf – staf baik Prajurit maupun PNS dan Persit Korem 042/Gapu.

Rapid test antigen pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus. Rapid antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan.

Baca Juga :  Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting

“Untuk mendeteksi virus Covid-19, pemeriksaan tes rapid antigen lebih tepat daripada rapid antibodi karena rapid antibodi hanya mendeteksi reaksi tubuh terhadap masuknya virus,” jelas Hatta.

Kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Kesehatan dari R.S Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi, yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah serta mengantisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja dan tempat tinggal anggota Makorem 042/Gapu, sedangkan petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test antigen tersebut dari RS Bratanata Jambi,” ujar Hatta.

Baca Juga :  Jembatan Parit 20 di Seko Alami Penurunan, Warga Kecewa

Apabila dari peserta rapid test antigen hari ini dinyatakan positif,  maka akan langsung di swab dan akan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swabnya keluar.

“Alhamdulillah rapid tes antigen yang dilaksanakan hari ini, dari puluhan anggota yang ditest dinyatakan semuanya negatif, tandas Hatta.(*/JN/Fr)

Share :

Baca Juga

Intro

Ratusan PNS Tanjabbar Masuk Masa Pensiun

Intro

Selama 2020, Tercatat Ada 16 Kasus Karhutla di Tanjabbar

Intro

Polres Tanjab Barat Ringkus 3 Kurir Pemain Narkoba di Kuala Tungkal

Intro

Kapolres Tinjau Eks Pasar Kuatik Kuala Tungkal yang Ambruk

Intro

Tingkatkan Pengetahuan Wasrik, Staf Perencana Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Survey Online Secara Virual

Intro

Masa Tenang Rawan Politik Uang dan Kampanye Terselubung

Intro

Pasca di Tinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung di Rehab

Intro

Traffic Light di Dalam Kota Kuala Tungkal Akan di Aktifkan