LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Intro

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:03 WIB

Hasil Rapid Test Antigen Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Negatif

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Saat Mengikuti Rapid Test Antigen di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu. [FOTO : JambiNET/REM042]

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Saat Mengikuti Rapid Test Antigen di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu kembali Laksanakan Rapid Test Antigen yang diselenggarakan di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu, Selasa (12/01/21).

Menurut Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta, pelaksanaan rapid test antigen ini diikuti perwakilan dari staf – staf baik Prajurit maupun PNS dan Persit Korem 042/Gapu.

Rapid test antigen pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus. Rapid antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan.

Baca Juga :  Pasca di Tinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung di Rehab

“Untuk mendeteksi virus Covid-19, pemeriksaan tes rapid antigen lebih tepat daripada rapid antibodi karena rapid antibodi hanya mendeteksi reaksi tubuh terhadap masuknya virus,” jelas Hatta.

Kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Kesehatan dari R.S Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi, yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah serta mengantisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja dan tempat tinggal anggota Makorem 042/Gapu, sedangkan petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test antigen tersebut dari RS Bratanata Jambi,” ujar Hatta.

Baca Juga :  Gandeng ACT, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Azwir

Apabila dari peserta rapid test antigen hari ini dinyatakan positif,  maka akan langsung di swab dan akan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swabnya keluar.

“Alhamdulillah rapid tes antigen yang dilaksanakan hari ini, dari puluhan anggota yang ditest dinyatakan semuanya negatif, tandas Hatta.(*/JN/Fr)

Share :

Baca Juga

Intro

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Rampung, Paslon UAS-Hairan Suara Tertinggi

Intro

Fachrori Umar Pamitan Dengan Masyarakat Jambi

Intro

Satu Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Tanjabbar Dilantik

Intro

Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor

Intro

Begini Komentar Warganet Terkait Kinerja Bupati dan Wabup Tanjabbar

Intro

Status Wilayah Tanjabbar Masuk Siaga Karhutla.

Intro

Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini

Intro

Bangun Sinergitas Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan