LIVE TV
Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini

Home / Ekonomi

Jumat, 27 November 2020 - 11:42 WIB

Kapolres Tanjabbar Kunjungi UMKM Pembuatan Souvenir dan Tas dari Tempurung

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, SIK, MH Saat Mempraktikan Menyulam Batok Kelapa Menajdi Tas. [FOTO : JambiNET/RES]

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, SIK, MH Saat Mempraktikan Menyulam Batok Kelapa Menajdi Tas. [FOTO : JambiNET/RES]

PENGABUANKapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, SIK, MH melakukan kunjungan ke UMKM pembuatan batok kelapa (tempurung) menjadi souvenir yang berada di Desa Parit Bilal, Kecamatan Pengabuan, Kamis (26/11/20) sore.

Turut mendampingi Kapolres, Kasat Intelkam IPTU Hermanto, Camat Pengabuan Drs. Fuad, Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH, Lurah Teluk Doni Sujaryanto, S.IP dan Kades Parit Bilal Solikhun.

Dalam kesempatan ini tidak hanya memberikan motivasi, Kapolres AKBP Guntur melihat langsung  tehnik dan cara pembuatan tas yang menggunakan bahan baku dari batok kelapa.

Baca Juga :  Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Tak hanya itu Kapolres juga ikut serta memperaktekan cara pembuatan tas dari  bahan baku limbah batok kelapa tersebut.

“Home Industri seperti dengan memanfaatkan limbah batok kelapa menjadi souvenir seeprti ini perlu kita motivasi dan dorong sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi,” ungaap Kapolres.

Kapolres menyampaikan pihaknya akan membantu mempromosikan hasil kerajinan tersebut memvisualkan hasil karya pengrajin via jejaring medsos dan perusahaan sekitar Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga :  Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor

“Kita siap membantu mempromosikan melalui medsos hasil kerajianan UMKM ini, dimana dari wawancara kita dengan Ketua UMKM Ibu Siti Musyaropah, untuk hasil kerajianan dan pemasaran belum ada,” ungkap Guntur.

Kemudian, untuk mendukung pemulihan ekonomi, pihaknya juga akan menggandeng CSR perusahaan swasta di Tanjab Barat.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada kelompok kerajinan ini untuk membuat masker sebanyak 500 unit.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pemkab Tanjab Barat Keluarkan Kebijakan Penundaan Pajak dan Penghapusan Pokok Pajak

Tanjabbar

Jakarta Stop Pengiriman dari Tanjabar, Harga Udang Ketak Semakin Menurun

Ekonomi

Pemkab Tanjab Barat Terkendala Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Era New Normal

Tanjabbar

Pedagang Meradang Bangunan Pasar Rakyat Tak Kunjung Difungsikan